Itinerary Liburan Seharian Menikmati Keindahan Wisata Alam Karangasem

Itinerary Liburan Seharian Karangasem

via AyuTrisnaYanti18

Liburan ke Karangasem menawarkan pesona wisata yang sangat menarik. Keindahan wisata alam di kabupaten yang terletak di wilayah Bali Timur ini membuat para wisatawan berbondong-bondong untuk menjelajahinya. Biar pengalaman liburan bisa didapatkan secara maksimal, Anda perlu menyusun itinerary yang tepat.

Bagi Anda yang punya waktu liburan menjelajah Karangasem yang terbatas, tidak perlu khawatir. Dengan itinerary yang tepat, Anda bisa merasakan pengalaman liburan menelusuri keindahan wisata alam Karangasem secara maksimal. Cukup dengan waktu satu hari, Anda bisa mengunjungi 4 destinasi wisata populer, yaitu:

1. Taman Jinja

Itinerary Liburan Seharian Karangasem 1 » Itinerary Liburan Seharian Menikmati Keindahan Wisata Alam Karangasem

via Gustindra

Destinasi pertama yang dapat kamu tuju ketika liburan cuma satu hari ke Karangasem adalah Taman Jinja. Tempat ini merupakan salah satu destinasi kekinian yang menawarkan suasana berbeda. Tidak hanya pemandangan kebun bunga yang cantik, Taman Jinja memberi kesan seperti tengah liburan ke Jepang.

Taman kekinian yang satu ini disertai dengan pintu gerbang khas Jepang. Keberadaan pintu gerbang ala Jepang ini membuat Taman Jinja begitu populer di kalangan anak muda. Mereka sangat antusias melakukan berbagai pose foto cantik dengan latar belakang pintu gerbang tersebut.

baca juga: Sate Padang Syukur Denpasar, Alternatif Kuliner Halal yang Terjamin Enak di Bali

2. Taman Edelweis

Itinerary Liburan Seharian Karangasem 2 » Itinerary Liburan Seharian Menikmati Keindahan Wisata Alam Karangasem

via Widihantputra

Berada sangat dekat dengan Taman Jinja, Anda dapat menjumpai taman kekinian yang tak kalah cantik selanjutnya. Namanya adalah Taman Edelweis. Meski memakai embel-embel edelweis, taman ini bukanlah taman yang memiliki bunga edelweis di dalamnya. Sebaliknya, Taman Edelweis merupakan sebuah taman yang dipenuhi dengan bunga kasna cantik yang berwarna putih.

Saat berada di sini, Anda akan memperoleh pemandangan yang eksotis. Di tengah-tengah hamparan padang bunga berwarna putih, suasana di sini terkesan seperti di luar negeri. Apalagi, bunga-bunga kasna yang putih, terlihat seperti hamparan salju yang cantik.

3. Savana Tianyar

Itinerary Liburan Seharian Karangasem 3 » Itinerary Liburan Seharian Menikmati Keindahan Wisata Alam Karangasem

via AyuTrisnaYanti18

Suasana liburan ke luar negeri juga bisa Anda dapatkan kalau datang ke Savana Tianyar. Kalau Anda datang ke tempat ini pada musim penghujan, suasananya bakal tak jauh berbeda seperti liburan ke Selandia Baru. Padang rumput di sini akan terlihat hijau dengan latar belakang Gunung Agung. Kunjungan pada musim kemarau juga tak kalah cantik, memberi kesan seperti tengah liburan ke Afrika.

Saat berada di sini, Anda bakal menemukan banyak wisatawan yang memilih berfoto dengan latar belakang Gunung Agung. Foto bakal terlihat cantik ketika datang pada kondisi cuaca cerah. Untuk mempercantik foto tersebut, Anda juga dapat menyewa kuda yang ditawarkan oleh warga sekitar.

baca juga: Yamuna Pastry Kerobokan, Surganya Pencinta Makanan Penutup yang Enak di Pulau Dewata

4. Pura Besakih

Setelah puas menjelajahi keindahan wisata alam Karangasem, maka destinasi penutup dalam liburan sehari di kawasan ini adalah Pura Besakih. Pura yang satu ini menjadi tempat wisata paling terkenal dan selalu ramai pengunjung. Apalagi, Pura Besakih merupakan pura terbesar dan memiliki status pura paling penting di seantero Pulau Bali.

Saat berada di pura ini, Anda perlu menjaga sikap dengan benar. Jangan sampai kunjungan Anda menimbulkan perasaan tidak nyaman bagi para pengunjung yang tengah beribadah. Di samping itu, taati pula berbagai aturan serta larangan yang telah ditetapkan.

Itulah 4 destinasi wisata yang dapat Anda jelajahi dengan menghabiskan waktu liburan sehari di Bali. Anda bisa memanfaatkan jasa tur wisata untuk mencoba pengalaman liburan ini. Dengan begitu, perjalanan bisa berjalan lancar. Namun, kalau Anda ingin liburan secara terjangkau, bisa pula memilih untuk menjelajahi destinasi tersebut secara mandiri.