Jembatan Sungai Gelar Jembrana yang Menjadi Destinasi Wisata Kekinian dan Instagramable Murah Meriah

Jembatan Sungai Gelar Jembrana

via @oktadwi95

Mencari tempat wisata di Bali yang bisa mempercantik feed akun media sosial Anda bisa dilakukan dengan berkunjung ke banyak tempat. Bahkan, Anda dapat menjumpai deretan tempat wisata instagramable secara gratis selama berada di Pulau Dewata. Salah satu lokasi yang kini begitu populer di kalangan wisatawan millenial nusantara adalah Jembatan Sungai Gelar Jembrana.

Jembatan Sungai Gelar Jembrana 4 » Jembatan Sungai Gelar Jembrana yang Menjadi Destinasi Wisata Kekinian dan Instagramable Murah Meriah

via @budi_arnaya

Jembatan ini sebenarnya memiliki bentuk yang sederhana. Jembatan ini dibuat dengan bahan utama berupa besi yang membuatnya terlihat kokoh. Namun, lokasi jembatan lah yang membuat Jembatan Sungai Gelar sebagai tempat yang istimewa. Jembatan ini menjadi penghubung antara masing-masing bantaran Sungai Gelar. Masyarakat menyebut jembatan ini dengan sebutan Jembatan Merah karena memiliki warna merah.

Suasana Alami di Jembatan Sungai Gelar Jembrana yang Instagramable

Daya tarik utama yang sebenarnya membuat para wisatawan terus berdatangan ke tempat ini adalah karena lokasi jembatan yang menawarkan suasana alami. Keberadaan Sungai Gelar yang memiliki air bersih dan jernih, membuat pemandangan di Jembatan Merah terlihat begitu memesona.

Jembatan Sungai Gelar Jembrana 3 » Jembatan Sungai Gelar Jembrana yang Menjadi Destinasi Wisata Kekinian dan Instagramable Murah Meriah

via @oktadwi95

Jembatan ini memang menjadi akses utama bagi warga Desa Batuagung. Jembatan ini tidak hanya bisa dilalui oleh para pejalan kaki. Alas kayu yang ada di bagian bawah jembatan, membuat jembatan ini cukup kokoh dan berukuran cukup luas kalau digunakan untu perlintasan sepeda motor.

Jembatan Sungai Gelar Jembrana 2 » Jembatan Sungai Gelar Jembrana yang Menjadi Destinasi Wisata Kekinian dan Instagramable Murah Meriah

via @dede_darsana

Para pengunjung yang datang, kerap menghabiskan waktu bersantai dan menikmati pemandangan di sekitar. Apalagi, panorama indah yang bisa ditemukan di Jembatan Sungai Gelar bukan hanya berupa sungai alami. Anda juga akan mendapati area di sekitar sungai yang berupa kawasan hijau rindang.

Aktivitas utama yang kerap dilakukan oleh para wisatawan saat berkunjung ke Jembatan Sungai Gelar adalah berburu foto instagramable. Ada banyak lokasi yang bisa Anda pilih sebagai tempat berfoto. Para pengunjung kerap memilih untuk berfoto dengan berpose di atas jembatan, sambil menikmati panorama di sekitar.

baca juga: Arung Jeram Sungai Telaga Waja, Aktivitas Menantang di Jalur Rafting Sejauh 16 Km

Jembatan Sungai Gelar Jembrana 1 » Jembatan Sungai Gelar Jembrana yang Menjadi Destinasi Wisata Kekinian dan Instagramable Murah Meriah

via @laxmiii_sbdr

Selain mengambil foto dengan latar belakang Jembatan Merah Sungai Gelar, Anda bisa pula melakukan pose di area sungai. Para pengunjung yang berusia muda, sering memilih untuk berfoto di area sungai sambil bermain air. Kalau mau, Anda bisa pula mandi serta berenang selama berada di Sungai Gelar.

Biar aktivitas liburan ke Sungai Gelar bisa terasa maksimal, pastikan untuk membawa baju ganti. Anda tak perlu khawatir kelaparan ketika berkunjung ke destinasi wisata di Jembrana ini. Tak jauh dari Jembatan Merah Sungai Gelar, Anda akan mendapati warung tradisional yang menyediakan berbagai jenis makanan.

baca juga: Sungai Gelar Jembrana, Pilihan Tempat Liburan Keluarga di Akhir Pekan

Lokasi Jembatan Merah Tukad Gelar

Jembatan ini dapat Anda temukan berada di wilayah administratif Desa Dusun Gelar Sari yang ada di Desa Batuagung, Kecamatan Jembrana, Kabupaten Jembrana. Ada dua pilihan akses yang bisa digunakan untuk menjangkau jembatan, yakni lewat Desa Batuagung atau menggunakan akses dari Gedung Olahraga (GOR) Kresna Jvara yang terletak di Dusun Sawe Rangsasa.

Saat berada di tempat ini, Anda tidak perlu membayar tiket masuk. Apalagi, Jembatan Merah ini adalah tempat umum yang kerap menjadi perlintasan banyak orang. Hanya saja, setiap pengunjung bakal dikenai tiket parkir yang nominalnya murah meriah, hanya Rp2 ribu per kendaraan.