Julia Roberts Point Kintamani, Tempat Spesial Bagi Wisatawan yang Tengah Patah Hati


Nama Julia Roberts tentunya sudah sangat familier di telinga para pencinta film. Sosok artis Hollywood yang satu ini membintangi berbagai film besar dunia. Pretty Women menjadi salah satu film hits yang dibintangi Julia Robets. Hal yang cukup menarik, selebritas ini ternyata juga punya lokasi yang spesial di Bali. Bahkan, saking spesialnya tempat tersebut sehingga disebut dengan nama Julia Robets Point Kintamani.

Julia Roberts Point Kintamani 2 » Julia Roberts Point Kintamani, Tempat Spesial Bagi Wisatawan yang Tengah Patah Hati

Julia Roberts Point merupakan tempat yang berada di area Batur Global Geopark. Penamaan ini disematkan pada area khusus di destinasi wisata alam terkenal di Kintamani itu karena di sinilah Julia Roberts memilih tempat ketika sedang patah hati. Hanya saja, kisah patah hati Julia Roberts itu tidak terjadi di dunia nyata, melainkan dalam film Eat Pray Love yang tayang pada 2002 lalu.

Julia Roberts Point Kintamani Sebagai Tempat yang Tepat Menyaksikan Keindahan Danau Batur

Sutradara film Eat Pray Love, Ryan Murphy memang cukup pintar dalam memilih area di sekitar Danau Batur sebagai tempat pengambilan film tersebut. Lokasi yang saat ini disebut Julia Roberts Point, dulunya merupakan sebuah area tanpa nama. Apalagi, sebelum popularitas wisata Julia Roberts Point meningkat, tempat ini memiliki jalur yang sangat sulit untuk diakses.

Julia Roberts Point Kintamani 3 1024x683 » Julia Roberts Point Kintamani, Tempat Spesial Bagi Wisatawan yang Tengah Patah Hati
via Mongabay

Julia Roberts Point memiliki lokasi yang spesial, berada di tepi Danau Batur. Lokasi ini juga memberikan suasana alam yang masih terjaga keasriannya. Dulu, tempat ini masih berupa daerah yang kotor. Namun, seiring dengan meningkatnya angka kunjungan wisata, masyarakat setempat mulai meningkatkan kesadarannya terhadap upaya menjaga lingkungan.

Para wisatawan yang datang ke Julia Roberts Point datang dari berbagai tempat, baik wisatawan domestik atau mancanegara. Mayoritas wisatawan tersebut berkunjung ke tempat ini karena penasaran dengan keindahan alam yang mereka saksikan dalam film Eat, Pray, and Love. Padahal, lokasi tempat wisata ini relatif sangat dekat dengan destinasi wisata populer Kintamani, yakni Toya Bungkah.

Julia Roberts Point Kintamani 1 1024x683 » Julia Roberts Point Kintamani, Tempat Spesial Bagi Wisatawan yang Tengah Patah Hati
via Mongabay

Pada lokasi Julia Roberts Point, Anda akan menemukan sebuah landmark yang menginformasikan kalau tempat tersebut merupakan lokasi yang tepat. Lokasinya tepat berada di tepi Danau Batur. Di sekeliling titik ini, terdapat area padang rumput dengan semak-semak yang cukup tinggi. Ketika musim hujan, suasana di sini bakal cukup rimbun. Sementara itu, suasana sore hari menjadi momen terbaik yang bisa Anda dapatkan.

Cara Menuju Julia Roberts Point di Bali

Tidak ada patokan secara pasti yang bisa Anda manfaatkan untuk berkunjung ke Julia Roberts Point. Hal yang perlu Anda perhatikan adalah untuk terlebih dahulu mengarahkan kendaraan menuju lokasi Batur Global Geopark. Tempat ini berada sekitar 500 meter dari Hotel Ampupu Kembar. Kalau dari Jalan Raya Kedisan-Songan yang merupakan jalan raya utama di area ini, Anda perlu menempuh jarak kurang lebih 300 meter.

Jalan yang perlu Anda lalui untuk menuju ke Julia Roberts Point tidak terlalu bagus. Ukuran jalanan tidak terlalu besar, hanya bisa dipakai untuk satu kendaraan roda empat. Selain itu, jalannya juga berupa jalan berbatu. Tidak ketinggalan, Anda juga perlu melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki melintasi area bebatuan serta kebun milik petani.

Ketika sudah melintasi kebun petani, Anda bisa menemukan patokan berupa dua balebengong. Julia Roberts Point bisa Anda temukan secara langsung menghadap Desa Trunyan yang ada di seberang danau. Ketika berkunjung ke tempat ini, Anda tidak perlu mengeluarkan uang sepeserpun untuk membayar tiket.


Like it? Share with your friends!

Imam Baihaki