Kacang Disco Khas Bali, Cemilan Khas Pulau Dewata yang Enak dan Gurih

Kacang Disco Khas Bali

Banyak makanan enak yang bisa Anda temukan selagi liburan ke Bali. Kacang disco khas Bali jadi satu opsi yang sesuai kalau Anda adalah tipe orang yang suka makan cemilan. Kacang ini dibuat dari kacang tanah pilihan yang kemudian diolah sehingga menghasilkan rasa yang gurih dan enak di lidah.

Kacang disco bisa dibilang merupakan salah satu wujud kreativitas yang dimiliki oleh warga Bali. Apalagi, kacang menjadi jenis cemilan yang bisa Anda dapatkan dengan mudah di pulau ini. Selain kacang dico, Anda bisa menjumpai cemilan olahan kacang lainnya seperti kacang sangrai ataupun kacang telur.

Cara Pembuatan Kacang Disco Khas Bali

Namun, apa yang membedakan kacang disco khas Bali dengan cemilan kacang yang lain? Sekilas, kacang disco memiliki tampilan yang hampir tak jauh berbeda dengan kacang telur. Keduanya diberi lapisan adonan tepung, telur, serta bumbu. Hanya saja, kedua jenis cemilan ini memiliki cita rasa yang berbeda.

baca juga: Warung Babi Guling Pak Dobiel, Kuliner Babi Guling yang Lembut di Nusa Dua

Kacang Disco Khas Bali 1 » Kacang Disco Khas Bali, Cemilan Khas Pulau Dewata yang Enak dan Gurih

via Liburan Bali

Di Bali, Anda juga bisa mendapati kacang ini dalam beragam variasi rasa. Anda bisa menemukan kacang disco yang sengaja dibuat dengan rasa yang begitu manis. Selain itu, ada pula kacang disco yang menghadirkan rasa begitu pedas, keju, ayam betutu, ataupun campuran antara pedas dan manis.

baca juga: Rumah Adat Khas Bali, Tak Sekadar Unik, Nilai Filosofinya Juga Tinggi Lho!

Ketika Anda memutuskan ingin membuat cemilan ini sendiri di rumah, caranya mudah. Anda hanya butuh bahan berupa kacang tanah sangrai, tepung maizena, tepung kanji, ketumbar, bawang putih, kuning telur, garam, gula merah, santan, bubuk cabai, serta minyak goreng.

Ketika proses pembuatannya selesai, Anda bisa melihat bentuk kacang disco yang jauh berbeda dengan kacang telur. Pada kacang telur, terlihat kalau kacangnya terpisah satu sama lain. Sementara itu, pada kacang disco, kacangnya terlihat saling menempel satu.

baca juga: Nasi Ayam Ibu Oki Jimbaran, Kuliner Pinggir Jalan yang Menjadi Makanan Favorit di Bali

Rekomendasi Merek Kacang Disco Khas Bali yang Enak

Melihat kelezatan dari cemilan khas Bali ini, Anda pun bakal tergoda untuk membelinya. Apalagi, cara pengemasan kacang disco di Bali dilakukan dengan begitu bagus. Kacang disco dipasarkan dengan kemasan berupa kotak yang terlihat cantik.

Kacang Disco Khas Bali 2 » Kacang Disco Khas Bali, Cemilan Khas Pulau Dewata yang Enak dan Gurih

via Kacang Rajawali

Lalu, merek kacang disco apa yang sebaiknya dibeli? Ada 2 opsi merek yang bisa Anda pertimbangkan, yakni Kacang Disco Mami serta Kacang Disco Rajawali. Kedua merek ini mampu menghadirkan kombinasi rasa kacang yang gurih dan enak di lidah.

Harga kacangnya juga tak terlalu mahal. Biasanya, kacang disco dijual dalam kemasan ukuran 250 gram dengan banderol antara Rp16 ribu sampai Rp20 ribu. Sementara itu, untuk ukuran 500 gram, bisa Anda dapatkan dengan harga berkisar antara Rp35 ribu sampai Rp40 ribu.

Lokasi Berburu Oleh-Oleh Kacang Disco Khas Bali

Anda bisa membeli kacang disco khas Bali di berbagai pusat oleh-oleh yang ada di Bali. Kalau ingin menemukan pusat oleh-oleh yang gampang dijumpai, Krisna adalah pilihannya. Apalagi, tempat yang satu ini sudah terkenal dan memiliki banyak cabang di Pulau Bali.

Selain pusat oleh-oleh, Anda juga bisa mendapatkan cemilan khas Bali ini di beragam pilihan warung pinggir jalan yang bisa dijumpai selagi liburan ke sana. Dijamin, tak akan kesulitan untuk menemukan cemilan enak ini.