Kampoeng Bali Restaurant, Sajian Kuliner dan Budaya Tradisional Bali yang Berpadu dengan Suasana Mewah

Kampoeng Bali Restaurant

Menyantap makanan tradisional Bali yang enak dan murah sudah menjadi hal yang biasa. Demikian pula kalau Anda berusaha untuk mencari kuliner khas Bali enak dengan suasana mewah. Namun, bagaimana kalau suasana mewah tersebut kemudian diperlengkap dengan pertunjukan budaya Bali? Itulah yang bisa Anda temukan di Kampoeng Bali Restaurant.

Kampoeng Bali Restaurant merupakan sebuah restoran mewah yang menjadi bagian dari RIMBA Jimbaran Ayana Bali. Oleh karena itu, Anda akan merasakan suasana mewah yang menjadi ciri khas dari RIMBA Jimbaran Ayana. Menariknya lagi, Anda akan benar-benar menemukan suasana tradisional Bali yang begitu kental di sini. Apalagi, suasana di dalam restoran terasa begitu asri.

Berada di Kampoeng Bali Restaurant, Anda akan berada di kawasan yang tak ubahnya perkampungan tradisional Bali. Apalagi, restoran ini memang hadir dengan konsep outdoor yang di sekelilingnya bisa dijumpai area kolam serta persawahan. Menariknya lagi, Anda juga akan menjumpai pasar tradisional yang bisa menjadi pilihan tempat berbelanja.

Kampoeng Bali Restaurant 4 1024x563 » Kampoeng Bali Restaurant, Sajian Kuliner dan Budaya Tradisional Bali yang Berpadu dengan Suasana Mewah

Pertunjukan Tari Kecak Api di Kampoeng Bali Restaurant

Waktu terbaik untuk menyantap makanan di Kampoeng Bali Restaurant adalah ketika malam hari. Anda tidak hanya bisa menjumpai menu makan malam yang menggugah selera dengan beragam sajian tradisional khas Bali. Pihak restoran menyediakan pertunjukan tarian kecak yang begitu kental sebagai representasi tarian tradisional Bali.

Penampilan tari kecak api yang bisa disaksikan di sini menjadi hiburan spesial yang membuat begitu banyak pengunjung tergoda untuk kembali ke restoran mewah ini. Apalagi, penampilan para penari tersebut sengaja dipertunjukkan untuk menemani waktu bersantap para tamu. Suasana tersebut pun begitu cocok bagi Anda yang tengah liburan bersama pasangan. Romantis deh!

Kampoeng Bali Restaurant 3 1024x563 » Kampoeng Bali Restaurant, Sajian Kuliner dan Budaya Tradisional Bali yang Berpadu dengan Suasana Mewah

Sebagai informasi, setiap pukul 18.00, restoran ini akan mengadakan ritual sunset. Tiga puluh menit setelahnya, akan ada prasmanan dengan beragam menu makanan khas Bali. Selanjutnya pada pukul 19.00, Anda bisa menyaksikan pertunjukan tari kecak api. Jadwal ini berlaku untuk hari Minggu, Senin, Rabu, serta Jumat.

Menu Tradisional yang Jadi Andalan di Kampoeng Bali Restaurant

Sebagai restoran dengan konsep terbuka, hampir semua yang ada di restoran ini dihadirkan secara terbuka. Anda tidak hanya berkesempatan untuk menyantap masakan dengan suasana alam terbuka. Di waktu yang sama, para pengunjung juga berkesempatan untuk melihat secara langsung proses pemasakan makanan. Konsep ini hampir begitu mirip dengan open kitchen. Hanya saja, suasana yang dihadirkan oleh Kampoeng Bali Restaurant terkesan lebih tradisional namun tetap terlihat elegan.

Kampoeng Bali Restaurant 1 1024x677 » Kampoeng Bali Restaurant, Sajian Kuliner dan Budaya Tradisional Bali yang Berpadu dengan Suasana Mewah

Menu yang bisa Anda santap selama berada di restoran mewah di Jimbaran ini begitu beragam. Menu spesial yang mereka sajikan tentu saja adalah deretan kuliner tradisional khas Bali. Kalau mau, Anda bisa pula memesan babi guling yang disajikan dalam kondisi utuh. Selain itu, Anda juga dapat pula mencicipi kuliner khas Bali lainnya, seperti lawar, sate lilit, asinan buah, bebek betutu, tum bebek, dan lain-lain.

Kampoeng Bali Restaurant 2 1024x563 » Kampoeng Bali Restaurant, Sajian Kuliner dan Budaya Tradisional Bali yang Berpadu dengan Suasana Mewah

Mengenai harganya, restoran ini merupakan tempat makan dengan suasana eksklusif. Oleh karena itu, tidak heran kalau harga menu yang mereka patok begitu mahal. Untuk bersantap malam di sini, Anda setidaknya harus rela mengeluarkan uang sekitar Rp500 ribuan.

Lokasi Kampoeng Bali Restaurant

Anda dapat menemukan restoran mewah dengan suasana tradisional khas Bali ini di alamat Jl. Karang Mas Sejahtera, Karang Mas Estate, Jimbaran. Anda pun perlu memasuki area Hotel RIMBA Jimbaran Bali by Ayana untuk memasuki restoran ini.

Foto via Ayana