Kemenuh Butterfly Park Gianyar, Wisata Cantik Bermain dengan Kupu-Kupu yang Menyegarkan Mata

Kemenuh Butterfly Park Gianyar

via MoneyInsight

Apabila anda ingin merasakan sensasi mengunjungi objek wisata ketika berlibur, dapat berkunjung ke Kemenuh Butterfly Park Gianyar, Bali. Selain sebagai sarana wisata, juga dapat digunakan sebagai sarana edukasi.

Kemenuh Butterfly Park adalah taman konservasi berbagai jenis kupu-kupu yang dikembangkan untuk atraksi wisata. Dari jalan raya, Anda akan dengan mudah menemukan themepark ini sebab terdapat logo kupu-kupu besar dengan warna cerah yang mencolok.

Kemenuh Butterfly Park Gianyar 2 » Kemenuh Butterfly Park Gianyar, Wisata Cantik Bermain dengan Kupu-Kupu yang Menyegarkan Mata

via MoneyInsight

Daya Tarik Kemenuh Butterfly Park Gianyar

Kemenuh Butterfly Park Gianyar didirikan pada awal tahun 2016 di atas tanah seluas kira-kira 3.000 meter. Themepark ini meruapakan taman kupu-kupu ke 2 di Bali selain Bali Butterfly Park di Tabanan.

Memasuki area pintu masuk, Anda akan disuguhi areal persawahan yang hijau sejauh mata memandang. Seluruh ruangab menggunakan konsep semi outdoor dengan hanya menggunakan pilar atau rangka besi dan dindingnya berupa jaring-jaring dengan kerapatan kecil.

Di bagian dalam ruangan dibuat semirip mungkin dengan habitat asli kupu-kupu. Berbagai macam tanaman dan bunga, tak lupa kolam air dengan air terjun kecil. Suasana tersebut terbukti membuat para kupu-kupu merasa nyaman. Demikian pula para pengunjung.

baca juga: Pura Taman Ayun Bali, Pura Bersejarah dengan Pemandangan yang Memukau

Memotret Kupu-kupu di Kemenuh Butterfly Park Gianyar

Ada beberapa jenis kupu-kupu yang ada di Kemenuh Butterfly Park Gianyar atau sekitar ratusan kupu-kupu yang berterbangan bebas. Memotret kupu-kupu yang terbang bebas tentu akan menjadi hal baru bagi pengunjung.

Kemenuh Butterfly Park Gianyar 1 1024x682 » Kemenuh Butterfly Park Gianyar, Wisata Cantik Bermain dengan Kupu-Kupu yang Menyegarkan Mata

via niiapanpan

Memotret kupu-kupu yang berterbangan akan membuat Anda memiliki pengalaman yang menarik. Bahkan tak jarang, para pengunjung harus menunggu untuk waktu yang lama di satu titik agar mendapat foto kupu-kupu ketika hinggap di atas bunga.

Biaya Masuk Dan Fasilitas Kemenuh Butterfly Park Gianyar

Memasuki themepark ini, Anda akan dikenakan biaya masuk sebesar Rp. 100.000 per orang. Area penerimaan tamu disini terlihat seperti resepsionis hotel dengab menyediakan welcome drink. Selain itu, sambutan ramah dari petugas akan membuat Anda merasa nyaman.

Adapula ruang konservasi, yang memperlihatkan ratusan kepompong dalam beberapa kotak dengan gantungan besi. Jika Anda beruntung, Anda akan berkesempatan melihat kupu-kupu menetas. Anda juga akan melihat kupu-kupu raksasa.

baca juga: Danau Batur Kintamani Bikin Kamu Semakin Betah di Bali

Di sepanjang dinding restoran, ada beberapa info dan foto tentang siklus hidup kupu-kupu, selain itu, ada frame besar yang berisi berbagai spesies kupu-kupu yang telah mati dan diawetkan. Tentu hal diatas akan menambah ilmu pengetahuan Anda tentang kupu-kupu.

Restoran, berukuran sedang ini berkonsep semi terbuka dengan pemandangan area persawahan. Menu yang disajikan mulai makanan berat, makanan ringan dan minuman. Ada berbagai menu hidangan seperti lokal, asia dan western.

Di bagian ujung, ada souvenir shop. Berbagai produk kerajinan dengan karakter kupu-kupu. Mulai dari kaos, layang-layang, gantungan kunci, lukisan, keramik, dan lain-lain. Produk diatas dapat menjadi oleh-oleh untuk keluarga di rumah.

baca juga: Charlie Chocolate Factory Karangasem, Wisata Edukatif Bermain-main dan Belajar Membuat Cokelat

Lokasi Kemenuh Butterfly Park Gianyar

Kemenuh Butterfly Park berlokasi di Jalan Raya Kemenuh, Sukawati, Gianyar, Bali. Buka setiap hari, mulai pukul 08:00 hingga 18:00 Wita. Lokasinya strategis sehingga sangat dekat dengan berbagai objek wisata.

Objek wisata dekat dengan Kemenuh Butterfly Park antara lain pasar sukawati, air terjun tegenungan, bali zoo park, bali bird park, dan masih banyak lainnya. Anda bisa berkunjung ke tempat-tempat tersebut. Dijamin, tidak bakal bosan deh!