Keuntungan Menginap di Villa saat Liburan ke Bali

liburan ke Bali

Memilih penginapan ketika tengah berlibur ke Bali harus menjadi pertimbangan penting. Anda perlu menentukan tipe penginapan yang tepat sesuai dengan tujuan kunjungan. Nah, kalau perjalanan ke Bali dilakukan dengan tujuan untuk aktivitas wisata, memilih penginapan berupa villa bisa jadi pertimbangan menarik.

Villa memiliki perbedaan yang mencolok kalau dibandingkan dengan jenis penginapan lainnya, seperti hotel, motel, guest house, resort, dan sebagainya. Villa biasanya berdiri di area pinggiran kota, yang membuatnya jauh dari keramaian kota. Oleh karena itu, para wisatawan yang menginap di dalamnya, bisa beristirahat dengan tenang dan nyaman.

liburan ke Bali 2 » Keuntungan Menginap di Villa saat Liburan ke Bali

Ketika menentukan pilihan penginapan berupa villa saat liburan ke Bali, Anda akan memperoleh 4 keuntungan utama, yaitu:

1. Tarif yang lebih murah

Saat melihat tarif menginap di villa, Anda mungkin beranggapan kalau harganya jauh lebih mahal dibandingkan dengan hotel. Rata-rata tarif menginap di sebuah villa, berada di kisaran lebih dari 1 jutaan per malam. Bayangkan dengan tarif bermalam di hotel yang bisa ditemukan dengan harga hanya ratusan ribu per malam.

Dengan melihat tarif tersebut, sekilas villa memang lebih mahal. Namun, Anda perlu melihat lebih dalam pola tarif yang diberlakukan. Hotel menetapkan tarif dengan perhitungan per kamar. Sementara itu, tarif menginap di villa, dihitung dengan keseluruhan kamar yang ada di dalamnya.

Jadi, misalkan Anda menginap di 3 kamar dan membandingkannya dengan biaya bermalam di villa yang mempunyai 3 unit kamar, mana yang lebih murah? Dalam kondisi seperti ini, Anda akan menemukan fakta bahwa menginap di villa dengan tingkat kemewahan yang setara, bakal lebih murah kalau dibandingkan hotel.

2. Suasana lebih privasi

Keuntungan berikutnya yang bisa didapatkan ketika menginap di villa saat liburan ke Bali adalah pengalaman menginap menyenangkan. Selama berada di penginapan, Anda tidak akan terganggu oleh keberadaan tamu lain seperti halnya ketika menginap di hotel. Seperti diketahui, saat bermalam di villa, Anda adalah penyewa seluruh bangunan villa.

Dengan suasana seperti itu, Anda dapat memanfaatkan berbagai fasilitas di dalam villa secara bebas. Interaksi dengan anggota keluarga juga bisa dilakukan tanpa adanya gangguan dari orang lain. Oleh karena itu, penginapan seperti ini sangat cocok bagi para wisatawan yang menginap bersama keluarga atau pasangan.

3. Liburan serasa di rumah

Keuntungan selanjutnya dari villa yang ada di Bali adalah pengalaman menginap layaknya di rumah sendiri. Desain interior dan eksterior dari bangunan villa, dibentuk layaknya sebuah rumah biasa. Struktur bangunan yang ada di dalam villa juga biasanya tidak jauh berbeda kalau dibandingkan dengan rumah.

Saat berada di dalam villa, Anda bisa menjumpai adanya ruangan tamu, ruang keluarga, teras, kamar mandi, ataupun kamar tidur. Tidak hanya itu, Anda juga dapat dengan bebas memanfaatkan semua fasilitas di dalam villa, termasuk bagian dapur. Anda bisa menggunakan dapur untuk memasak kebutuhan makan saat liburan.

4. Fasilitas yang tak kalah mewah

Tidak seperti hotel, villa memang tidak punya klasifikasi bintang yang menjadi indikator kemewahan. Meski begitu, bukan berarti fasilitas yang ada di dalam villa, kalah kalau dibandingkan dengan hotel. Sebagai gantinya, Anda bisa menjumpai villa dengan suasana yang sederhana ataupun mewah sesuai dengan tarif yang dibayarkan.

Biasanya, sebuah villa bakal disertai dengan area taman yang cukup luas sebagai lokasi bermain. Tidak ketinggalan, Anda juga bakal bisa menemukan adanya kolam renang. Suasana di sekitar villa juga menawarkan kealamian yang bakal sulit didapatkan ketika menginap di hotel.

Nah, itulah 4 keuntungan yang bisa Anda peroleh saat memilih menginap di villa ketika liburan ke Bali. Semoga bermanfaat, ya!