Kuliner Babi Guling Jero Kawan Munggu Favorit yang Ramah di Kantong

Babi Guling Jero Kawan Munggu

Tidak lengkap kalau liburan ke Bali tanpa mencicipi kuliner favorit nasi babi guling, khususnya bagi wisatawan yang beragama selain Islam. Selama di Bali, Anda tidak akan kehabisan pilihan dalam mencari tempat makan nasi babi guling enak. Warung Babi Guling Jero Kawan Munggu menjadi salah satu rekomendasi kuliner babi guling favorit yang ada di Bali.

Babi Guling Jero Kawan Munggu 4 » Kuliner Babi Guling Jero Kawan Munggu Favorit yang Ramah di Kantong

Lokasi Warung Babi Guling Jero Kawan memang relatif cukup jauh sehingga bakal sulit untuk dijangkau. Meski begitu, hal ini tidak mengurangi keramaian pengunjung yang tertarik mencicipi kelezatan nasi babi guling di sini. Dengan melihat keramaian yang seolah tidak pernah habis, tentu bakal membuat siapapun penasaran dengan kelezatan kuliner di tempat ini.

Tempat Makan yang Luas dan Nyaman di Kedai Nasi Babi Guling Jero Kawan

Suasana Nasi Babi Guling Jero Kawan yang ramai bakal selalu bisa Anda temukan ketika berkunjung ke kedai ini. Meski begitu, Anda tak perlu khawatir kehabisan tampat duduk ketika berkunjung ke sini. Tidak hanya area tempat duduk yang luas, Warung Nasi Babi Jero Kawan juga memiliki area parkir yang besar. Dengan begitu, Anda tidak perlu khawatir ketika datang ke warung ini dengan naik sepeda motor ataupun mobil.

Babi Guling Jero Kawan Munggu 3 » Kuliner Babi Guling Jero Kawan Munggu Favorit yang Ramah di Kantong

Untuk mengakomodasi melubernya para pengunjung, pengelola Warung Nasi Babi Guling Jero Kawan menyediakan bangunan berupa bale bengong cukup besar. Kalaupun bale bengong itu masih kurang, Anda akan menjumpai keberadaan kanopi dengan meja makan kecil yang tersedia dalam beberapa unit. Dengan desain bangunan yang terbuka, para pengunjung dapat menyantap makanan sambil menikmati semilir angin yang sejuk.

baca juga: Warung Babi Guling Pak Malen Seminyak, Sajian Babi Guling Enak yang Mudah Dijangkau

Babi Guling Jero Kawan Munggu 2 » Kuliner Babi Guling Jero Kawan Munggu Favorit yang Ramah di Kantong

Ciri Khas Nasi Babi Guling Jero Kawan Munggu

Lalu, apa sih yang membuat nasi babi guling di Kedai Jero Kawan begitu disukai oleh para pencinta kuliner di Bali? Rasa nasi babi guling yang lezat dengan ciri khas tersendiri lah yang membuat tempat ini selalu diburu para pengunjung. Di sini, Anda akan menemukan nasi babi guling dengan disertai potongan kulit babi panggang yang terasa kriuk saat masuk ke mulut.

Babi Guling Jero Kawan Munggu 1 » Kuliner Babi Guling Jero Kawan Munggu Favorit yang Ramah di Kantong

Nasi babi guling yang ada di Warung Jero Kawan diolah menggunakan bumbu genep. Penggunaan bumbu genep khas Bali, menjadikan nasi babi guling di Jero Kawan memiliki cita rasa yang begitu kuat. Penggunaan bumbu ini sangat berpengaruh dalam menghilangkan bau amis yang biasa muncul dari daging babi. Ditambah lagi, harga nasi babi guling di tempat ini juga sangat murah.

baca juga: Babi Guling Selingsing Cepaka, Kuliner Babi Guling Legendaris dan Terenak di Bali

Porsi standar nasi babi guling, bisa Anda santap cuma dengan mengeluarkan uang Rp25 ribu. Kalau ingin memperoleh tambahan kulit, Anda perlu mengeluarkan uang sebesar Rp28 ribu. Hanya saja, pastikan datang lebih awal, kalau ingin mendapatkan kulit babi yang kriuk. Kalau lebih dari pukul 8 malam, Anda bakal kehabisan stok kulitnya.

Lokasi Warung Nasi Babi Guling Jero Kawan

Warung Babi Guling Jero Kawan dapat Anda temukan di alamat Jl. Raya Munggu, Mengwi, Kabupaten Badung. Tempat ini buka paling awal pukul 4 sore dan tutup pada tengah malam. Lokasinya memang berada cukup jauh dari pusat Kota Denpasar. Anda perlu menempuh perjalanan kurang lebih 35 menit naik mobil untuk sampai ke sini. Namun, Anda dijamin tidak akan rugi ketika menyantap nasi guling di sini.

Foto via Warung Babi Guling Jero Kawan