Kuliner Halal Soto Bakso Khas Bali Murah Meriah yang Enak

soto bakso khas Bali

via instagram.com/markthambas

Mencari makanan halal sekaligus unik di Bali bisa begitu gampang. Salah satu opsi menu yang bisa Anda coba adalah soto bakso khas Bali. Kuliner ini menjadi unik karena memadukan antara dua makanan, yakni soto dan bakso. Makanan ini juga aman dikonsumsi traveler muslim, karena menggunakan bahan daging sapi.

Pilihan tempat untuk mencari kuliner soto bakso khas Bali sangat banyak. Nah, sebagai rekomendasi, berikut ini 5 warung soto bakso yang dapat Anda kunjungi selagi liburan ke Bali:

1. Warung Soto Bakso Merbabu
Kuliner soto bakso khas Bali pertama yang bisa Anda cicipi adalah Warung Soto Bakso Merbabu. Warung ini bisa Anda temukan di alamat Jl. Gunung Merbabu nomor 1, Pemecutan, Denpasar. Kuliner ini terkenal memiliki tekstur daging yang lembut dengan bakso yang enak.

soto bakso khas Bali 1 » Kuliner Halal Soto Bakso Khas Bali Murah Meriah yang Enak

via instagram.com/kokocelamitan

Soto bakso yang bisa Anda santap di sini bisa ditemani dengan nasi putih. Wisatawan yang datang bisa pula menambah lauk seperti telur asin ataupun sum sum. Harganya tidak terlalu mahal. Seporsi soto bakso dengan nasi putih, bisa didapatkan dengan banderol hanya Rp19 ribu.

2. Warung Wijaya Soto dan Bakso Sapi
Warung Wijaya Soto dan Bakso Sapi menjadi pertimbangan berikutnya bagi Anda kalau ingin mencicipi soto bakso khas Bali yang enak. Di sini, Anda tidak hanya berkesempatan untuk membeli soto bakso sapi. Ada pula pilihan soto balung yang menjadi favorit pengunjung.

soto bakso khas Bali 2 913x1024 » Kuliner Halal Soto Bakso Khas Bali Murah Meriah yang Enak

via instagram.com/markthambas

Harga seporsi soto bakso sapi khas Bali di warung ini harganya tidak terlalu mahal. Anda hanya perlu membayar uang sebesar Rp20 ribu. Kalau enggan menu berkuah, ada pula menu nasi lalapan dan nasi campur. Warung ini bisa Anda jumpai di Jl. Raya Kuta Nomor 124 buka mulai pukul 5 sore sampai tengah malam.

baca juga: Wisata Gratis Menyaksikan Kemegahan Vihara Satya Dharma Pelabuhan Benoa

3. Warung Soto Bakso Thambah Lagi

soto bakso khas Bali 3 » Kuliner Halal Soto Bakso Khas Bali Murah Meriah yang Enak

via instagram.com/sotobaksothambahlagi

Warung Soto Thambah Lagi yang berlokasi di alamat Jl. Gunung Soputan 99XX, Denpasar bisa jadi persinggahan selanjutnya. Dengan mengeluarkan uang Rp20 ribu, Anda dapat menikmati santapan nasi soto bakso khas Bali dengan daging lembut, bakso yang enak dan kenyal, serta kuah soto gurih. Biar lebih segar, Anda bisa membubuhi kuahnya dengan sambal yang pedas.

4. Warung Soto Bakso Sapi Ketut
Kombinasi potongan daging dan bakso sapi yang enak berikutnya dapat Anda temukan di Warung Soto Bakso Sapi Ketut. Warung ini berada di alamat Jalan Letda Made Putra Nomor 77, Kota Denpasar. Durasi bukanya begitu panjang, mulai dari jam 8 pagi sampai pukul 11 malam.

soto bakso khas Bali 4 » Kuliner Halal Soto Bakso Khas Bali Murah Meriah yang Enak

via instagram.com/balifoodcatcher

Warung ini tak hanya menyajikan menu sate bakso khas Bali. Anda juga bisa menemukan menu tambahan berupa sate telur, soto ayam, capcay ayam, nasi goreng ayam, dan lain-lain. Namun, khusus untuk menu ayam, hanya tersedia ketika malam hari.

baca juga: Perang Air atau Siat Yeh Jimbaran, Upaya Membangkitkan Tradisi Zaman Dulu

5. Soto Babat dan Bakso Sapi Pak Simpen

soto bakso khas Bali 5 » Kuliner Halal Soto Bakso Khas Bali Murah Meriah yang Enak

instagram.com/i.putu.ariawan

Terakhir, Anda dapat mencicipi kuliner soto bakso khas Bali enak di Warung Soto Babat dan Bakso Sapi Pak Simpen. Warung ini terbilang sebagai salah satu kuliner yang legendaris, telah berdiri sejak tahun 1989. Anda juga bakal menjumpai warung ini selalu ramai oleh pengunjung. Harga seporsi soto baksonya juga cukup terjangkau, bisa disantap dengan harga berkisar antara Rp15 ribu sampai Rp20 ribu.

Itulah 5 pilihan warung soto bakso khas Bali yang bisa Anda cicipi selagi berlibur ke Pulau Dewata. Selamat bersantap!