Mencoba Pengalaman Kuliner Tradisional di Arang Sate Bar Ubud dengan Konsep yang Modern

Arang Sate Bar ubud

Sate menjadi jenis makanan tradisional yang dapat ditemukan di berbagai wilayah di Indonesia. Bahkan, hampir setiap kota punya ciri khas sate tersendiri. Ketika liburan ke Bali, Anda dapat menemukan berbagai lokasi yang menawarkan kuliner sate. Arang Sate Bar Ubud adalah salah satunya, lokasi tempat Anda bisa mencicipi kuliner sate dengan konsep yang modern.

Arang Sate Bar Ubud 2 » Mencoba Pengalaman Kuliner Tradisional di Arang Sate Bar Ubud dengan Konsep yang Modern

Upaya menciptakan lokasi kuliner tradisional yang modern di Arang Sate Bar merupakan upaya dari Chef Agung Nugrogo. Chef Agung bersama dengan istrinya, yakni Kirsten Weimar mampu menciptakan kombinasi tempat makan yang unik. Chef Agung memiliki reputasi pernah bekerjadi Restoran Nobu New York, Buddakan, ataupun Spice Market. Sementara itu, Kirsten memiliki peran dalam menciptakan desain interior klasik.

baca juga: Mencicipi Kuliner Serba Babi di Wahaha Pork Ribs Bali

Suasana Klasik yang Nyaman di Arang Sate Bar Bali

Arang Sate Bar Ubud 3 » Mencoba Pengalaman Kuliner Tradisional di Arang Sate Bar Ubud dengan Konsep yang Modern

Bangunan Arang Sate Bar terdiri dari dua lantai yang berada tidak jauh dari Puri Saren Ubud. Lokasi ini menawarkan suasana yang tenang dan jauh dari keriuhan jalanan. Di dalam ruangan, Anda akan menemukan desain interior bergaya klasik dengan penggunaan kursi kayu serta meja dengan lapisan marmer yang mewah. Selain itu, Anda juga akan menjumpai keberadaan dapur semi terbuka dan tangga menuju lantai kedua.

baca juga: Mama Lobster Ubud, Sajian Seafood dengan Kesan Klasik yang Sangat Kental

Arang Sate Bar Ubud 4 » Mencoba Pengalaman Kuliner Tradisional di Arang Sate Bar Ubud dengan Konsep yang Modern

Pencahayaan ruangan juga menjadi perhatian Kirsten dalam mendesain ruangan Arang Sate Bar Bali. Penggunaan panel dari bahan kaca, memberikan para pengunjung bisa menyantap makanan dalam kondisi yang terang memanfaatkan cahaya alami. Sebagai pelengkap, penataan lampu juga memastikan bahwa tidak ada area yang terasa gelap selama berada di dalam ruangan. Kapasitas ruangan yang ada di Arang Sate Bar juga cukup luas, mampu menampung hingga 94 pengunjung.

Arang Sate Bar Ubud 5 » Mencoba Pengalaman Kuliner Tradisional di Arang Sate Bar Ubud dengan Konsep yang Modern

Mengombinasikan Kuliner Timur dan Barat di Arang Sate Bar ubud

Arang Sate Bar Ubud 1 1024x680 » Mencoba Pengalaman Kuliner Tradisional di Arang Sate Bar Ubud dengan Konsep yang Modern

Terkait pilihan menu yang bisa Anda dapatkan, Chef Agung Nugroho menyediakan deretan sate yang berasal dari berbagai daerah. Bahan-bahan yang digunakan untuk pembuatan sate juga merupakan bahan pilihan. Rempah serta berbagai jenis bumbu, didatangkan secara khusus dari Bedugul. Sementara itu, daging yang menjadi bahan utama untuk membuat berbagai jenis sate, didatangkan dari Selandia Baru dan Australia. Selain itu, ada pula pilihan daging lain yang didapatkan dari berbagai wilayah di Bali.

Opsi sate yang bisa Anda temukan di Arang Sate Bar sangat variatif. Anda bisa menjumpai sate bebek khas Madura yang disajikan dengan serundeng di bagian atasnya. Sate kakul yang dikenal sebagai jenis sate tradisional khas Tabanan, juga bisa Anda temukan di Arang Sate Bar. Dalam penyajiannya, sate kakul disertai dengan saus kacang sebagai penyedap. Kalau ingin mencicipi sate ayam, ada pula sate pentol yang dibuat dengan bahan utama daging ayam.

Kalau Anda enggan dengan menu sate, ada pula deretan makanan lain yang bisa Anda pesan. Menu dumpling dengan isian daging babi juga bisa Anda temukan, dengan disertai bumbu lada hitam. Ada pula menu berupa cumi-cumi lada asin, bebek panggang, bakso daging kambing, miso, ataupun mushroom oyster.

Lokasi Arang Sate Bar Bali

Arang Sate Bar menjadi opsi bagi Anda yang tengah berada di Ubud dan mencari kuliner sate enak di siang ataupun malam hari. Restoran ini bisa Anda temukan buka mulai pukul 11 siang sampai pukul 11 malam. Anda dapat menjumpai tempat makan ini beralamat di Jl. Raya Ubud Nomor 8 Bali.

Foto via Arang Sate Bar