Lahangan Sweet Karangasem yang Kini Jadi Destinasi Kekinian Baru di Bali Timur


Keindahan alam Kabupaten Karangasem di wilayah Bali Timur membuat kawasan ini banyak dikunjungi wisatawan. Buktinya, Anda bisa menemukan banyak destinasi wisata baru yang memanfaatkan keindahan alam di wilayah ini. Lahangan Sweet Karangasem merupakan destinasi wisata alam terbaru yang bisa Anda temukan dan tengah hits saat ini.

Lahangan Sweet Karangasem 1 » Lahangan Sweet Karangasem yang Kini Jadi Destinasi Kekinian Baru di Bali Timur
via instagram.com/edellweis_louise

Lahangan Sweet merupakan sebuah bukit cantik yang menawarkan pemandangan memesona. Di sini, para pengunjung dapat secara sekaligus menyaksikan panorama matahari terbit dan mahatari terbenam. Tidak hanya itu, Anda juga dapat memperoleh suguhan pemandangan Gunung Agung, Gunung Rinjani, serta Pantai Amed yang ada di kejauhan.

Berburu Foto Keren dan Instagramable di Lahangan Sweet Bali Timur

Lahangan Sweet Karangasem 4 » Lahangan Sweet Karangasem yang Kini Jadi Destinasi Kekinian Baru di Bali Timur
via instagram.com/liya_mariyantini

Lahan yang kini disebut dengan Lahangan Sweet Karangasem ini dulunya dikenal sebagai area yang tandus dan kering. Pada musim kemarau, suasana di area ini terasa sangat panas. Hanya beberapa tumbuhan yang mampu tumbuh di sini. Namun, suasana tersebut berubah secara drastis ketika memasuki musim hujan, pemandangannya berubah menjadi terlihat sangat indah.

Lahangan Sweet Karangasem 3 » Lahangan Sweet Karangasem yang Kini Jadi Destinasi Kekinian Baru di Bali Timur
via instagram.com/w_sutha

Lokasinya yang berada di atas bukit, membuat para pengunjung bisa memperoleh panorama secara menyeluruh saat berada di Lahangan Sweet. Momen yang paling banyak diburu oleh para wisatawan saat datang ke Lahangan Sweet adalah ketika pagi dan sore hari. Pada kedua momen tersebut, para wisatawan bisa menyaksikan pemandangan matahari terbit dan terbenam yang romantis.

baca juga: Air Terjun Goa Rang Reng Gianyar, Wisata Alam Indah Terbaru di Bali

Untuk melengkapi keindahan alam yang ada di Lahangan Sweet, berbagai fasilitas kini telah tersedia. Di sini, Anda sudah bisa menjumpai keberadaan beberapa spot foto instagramable. Anda dapat mencoba berpose dengan duduk di atas bean bag, gardu pandang kekinian, atau duduk bersantai sambil menikmati matahari terbenam. Suasananya kian romantis kalau Anda datang ke sini bersama dengan pasangan.

Lahangan Sweet Karangasem 2 » Lahangan Sweet Karangasem yang Kini Jadi Destinasi Kekinian Baru di Bali Timur
via instagram.com/lahangan_sweet

Kalau ingin bersantai lebih lama di Lahangan Sweet, Anda bisa pula melakukannya. Di sini, pihak pengelola telah menyediakan area camp ground yang bisa dimanfaatkan untuk berkemah. Hanya saja, Anda perlu membawa perlengkapan kemah sendiri kalau ingin bermalam di sini. Sebagai gantinya, pihak pengelola hanya menyediakan genset sebagai sumber penerangan ketika malam hari.

baca juga: Museum Geopark Batur Kintamani, Wisata Edukasi Terbaru yang Menyenangkan di Bali

Dengan menghabiskan waktu berkemah di area camping ground, Anda dapat menikmati suasana liburan di Lahangan Sweet secara menyeluruh. Anda tidak hanya bisa berpuas-puas menyaksikan matahari terbenam, tetapi juga bisa dengan santai menyaksikan panorama matahari terbit. Apalagi, pemandangan bak lukisan dengan adanya Gunung Agung, Rinjani, serta Pantai Amed, bakal selalu menemani liburan Anda.

Cara Menuju Lokasi Lahangan Sweet Bali Timur

Tempat wisata terbaru ini bisa Anda kunjungi dengan menuju lokasinya yang terletak di Banjar Dinas Gulinten yang termasuk dalam wilayah Desa Bunutan, Kecamatan Abang, kabupaten Karangasem. Sebagai informasi tambahan, Lahangan Sweet berada sangat dekat dengan salah satu wisata populer di Karangasem, yakni Pura Lempuyang yang menawarkan view Gunung Agung eksotis, terpisah jarak sekitar 4 km saja.

Untuk menuju ke tempat ini, Anda juga tidak perlu bingung dalam membayar tiket masuk. Pihak pengelola memang sengaja memberlakukan retribusi secara sukarela. Dengan begitu, tarif masuk yang ditetapkan tidak akan memberatkan para wisatawan. Di sisi lain, para wisatawan juga bisa berkontribusi secara langsung untuk menjaga kelangsungan destinasi wisata kekinian ini.


Like it? Share with your friends!

Imam Baihaki

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *