Lawar Kuwir Men Koko Canggu, Pilihan Kuliner Tradisional Halal Tanpa Babi di Bali

Lawar Kuwir Men Koko Canggu

via Traveling Yuk

Mencicipi kuliner khas menjadi kegiatan wajib yang perlu dilakukan selama berlibur ke Bali. Hanya saja, Anda bakal cukup kebingungan kalau ingin mencari kuliner tradisional yang tanpa disertai daging babi, terutama bagi wisatawan muslim. Lawar Kuwir Men Koko Canggu adalah salah satu pilihannya.

Lawar Kuwir Men Koko Canggu 1 » Lawar Kuwir Men Koko Canggu, Pilihan Kuliner Tradisional Halal   Tanpa Babi di Bali

via Kabupaten Badung

Sesuai dengan namanya, Lawar Kuwir Men Koko menyediakan menu utama berupa lawar. Lawar adalah kuliner tradisional yang dibuat dengan menggunakan bahan berbagai jenis sayuran. Biasanya, lawar disertai dengan campuran daging babi. Namun, di kedai Lawar Kuwir Men Koko, Anda bisa mencicipi lawar tanpa daging babi.

Lawar yang disediakan di sini adalah lawar kuwir. Alih-alih menggunakan campuran daging babi, lawar kuwir merupakan kuliner lawar yang di dalamnya memakai campuran daging bebek. Dengan begitu, kuliner tradisional ini aman dikonsumsi bagi wisatawan yang beragama Islam.

Suasana Alami Berpemandangan Sawah di Lawar Kuwir Men Koko Canggu

Saat mencoba pengalaman kuliner ke Lawar Kuwir Men Koko, Anda memiliki kesempatan untuk menyantap makanan dengan nyaman. Lokasi kedai sengaja dibuat di area yang tenang. Di sekeliling bangunan, Anda bisa mendapati keberadaan area sawah yang sangat luas.

Keberadaan sawah di sekitar kedai membuat para pengunjung merasa betah saat bersantap makan di sini. Anda bakal terbebas dari suara bising lalu lintas. Selain itu, udaranya juga menjadi lebih segar. Di waktu yang sama, hamparan sawah hijau juga membuat mata jadi lebih adem.

baca juga: Warung Makan Nasi Kajeng Bangli, Sajian Kuliner Tradisional yang Disukai Warga Bali

Pilihan Menu di Lawar Kuwir Men Koko Canggu

Menu utama yang bisa Anda pesan ketika berkunjung ke Kedai Lawar Kuwir Men Koko tentu saja adalah lawar kuwir. Harga lawar kuwir yang bisa dipesan tidak terlalu mahal. Seporsi lawar kuwir yang bebas dari daging babi, dapat Anda santap dengan mengeluarkan uang Rp17 ribu.

Lawar Kuwir Men Koko Canggu 2 » Lawar Kuwir Men Koko Canggu, Pilihan Kuliner Tradisional Halal   Tanpa Babi di Bali

via Traveling Yuk

Selain lawar kuwir, ada 9 menu lain yang bisa Anda cicipi saat berada di Kedai Men Koko. Anda bisa memesan lawar gedang yang terbuat dari sayur buah pepaya, pepes kuwir, lawar belimbing, lawar kelungah yang berbahan batok kelapa muda, kuah ares, sambal khas Bali, dan lain-lain.

baca juga: Ayam Tulang Lunak Hayam Wuruk Denpasar, Kuliner Ayam dengan Rasa Kriuk yang Nagih

Variasi menu yang bisa didapatkan, membuat Kedai Lawar Kuwir Men Koko ramai pengunjung. Menariknya, mereka yang datang ke Warung Lawar Kuwir Men Koko bukan hanya wisatawan domestik. Tak sedikit pula turis mancanegara, baik yang berasal dari Eropa, Asia, ataupun Amerika yang penasaran dengan kuliner tradisional lawar di sini.

Lokasi Kedai Lawar Kuwir Men Koko Canggu

Restoran sederhana dengan menu tradisional ini bisa Anda temukan beralamat di Jl. Raya Canggu Nomor 112, Tibunengen, Badung. Lokasinya strategis berada di pinggir jalan raya dan berada tak jauh dari beberapa destinasi wisata populer. Beberapa tempat wisata terkenal yang tak jauh dari tempat ini di antaranya adalah Splash Waterpark, Taman Segara Madu Water Park, Pantai Batu Bolong, dan sebagainya.

Lokasi yang strategis dan berada dekat dengan tempat wisata, membuat Anda tak punya alasan untuk tidak mencicipi kelezatan lawar kuwir di Kedai Lawar Kuwir Men Koko. Apalagi, kalau Anda sengaja menyediakan waktu khusus untuk berburu kuliner khas Bali yang halal. Selamat menikmati, ya!