Liburan 2 Hari ke Bali, Aktivitas Apa Saja yang Bisa Dilakukan?

Liburan 2 Hari ke Bali

Pulau Dewata Bali memang menjanjikan surganya para wisatawan. Tak heran kalau para pelancong yang datang ke pulau ini, enggan untuk pulang cepat-cepat. Namun, apa daya, liburan tentu punya batas waktu. Tak jarang, waktu liburan ke Bali terbatas hanya 2 hari. Alhasil, Anda pun harus memaksimalkan waktu liburan 2 hari ke Bali tersebut.

Anda tak perlu bingung. Menghabiskan waktu liburan 2 hari ke Bali bisa dilakukan dengan pengalaman yang memuaskan. Nah, kalau Anda bingung, berikut ini panduan liburan selama 2 hari di Bali yang bisa Anda pertimbangkan.

Hari Pertama Liburan di Bali

Liburan 2 Hari ke Bali 2 1024x399 » Liburan 2 Hari ke Bali, Aktivitas Apa Saja yang Bisa Dilakukan?

Pada hari pertama, pastikan untuk menikmati liburan pantai yang menjadi daya tarik utama Pulau Bali. Anda bisa mencoba pengalaman untuk belajar surfing alias olahraga selancar. Salah satu lokasi yang dapat dikunjungi untuk mendapatkan kelas pembelajaran surfing adalah di Echo Beach atau yang juga dikenal dengan nama Pantai Batu Mejan di Canggu. Alternatifnya, bisa pula berkunjung ke Pantai Kuta atau Odysseys Surf School Tours.

Liburan 2 Hari ke Bali 3 1024x399 » Liburan 2 Hari ke Bali, Aktivitas Apa Saja yang Bisa Dilakukan?

Setelah puas bermain ombak di pantai Bali, waktu liburan 2 hari ke Bali berikutnya adalah dengan melakukan kunjungan ke pura. Anda bisa menjumpai beragam pura cantik dengan unsur Hindu Bali yang sangat kental di pulau ini. Pilihan yang perlu dipertimbangkan di antaranya adalah Pura Uluwatu yang menawarkan pemandangan memukau, Pura Tanah Lot, selain itu, adapula Garuda Wisnu Kencana yang tak kalah megahnya.

Liburan 2 Hari ke Bali 4 1024x399 » Liburan 2 Hari ke Bali, Aktivitas Apa Saja yang Bisa Dilakukan?

Sore hari, waktunya Anda untuk menikmati suasana pemandangan matahari terbenam. Ada 3 opsi tempat yang asyik menjadi lokasi untuk menyaksikan suasana sore hari di Bali. Pilihan pertama adalah melihat pertunjukan tari kecak api yang berlangsung di Pura Uluwatu. Pilihan lainnya, bisa pula berkunjung ke Rock Bar yang ada di Ayana Resort. Pilihan ketiga, bisa memilih berkunjung ke Jimbaran dan menikmati dinner romantis dengan sajian sunset cantik tepi pantai.

Di malam hari, waktunya Anda merasakan kemeriahan kehidupan malam di Bali. Pilihannya tak kalah beragam, bisa menuju ke kawasan Legian dan Seminyak. Anda bisa datang ke Mirror Lounge and Club dengan suasana gotic di dalamnya. Ada pula Sky Garden yang menawarkan menu all you can eat.

Liburan Hari Kedua di Bali

Liburan 2 Hari ke Bali 6 1024x399 » Liburan 2 Hari ke Bali, Aktivitas Apa Saja yang Bisa Dilakukan?

Memasuki hari kedua, pilihan aktivitas yang menarik adalah dengan menuju ke Ubud. Di sini, suasananya bakal jauh berbeda dengan kegiatan di hari pertama. Alih-alih menyaksikan pemandangan pantai, di sini Anda akan dihadapkan dengan suasana khas dataran tinggi.

Liburan 2 Hari ke Bali 7 1024x399 » Liburan 2 Hari ke Bali, Aktivitas Apa Saja yang Bisa Dilakukan?

Di Ubud, pilihan aktivitas yang bisa dilakukan juga tidak kalah beragam. Anda bisa mencoba untuk berpetualang menyusuri Sungai Ayung dengan aktivitas rafting. Selain itu, dapat pula berjalan santai di Campuhan Ridge Walk yang saat ini begitu populer sebagai kawasan wisata instagramable. Hal yang tak kalah menariknya, menyaksikan terasering sawah di Tegalalang.

Liburan 2 Hari ke Bali 8 1024x399 » Liburan 2 Hari ke Bali, Aktivitas Apa Saja yang Bisa Dilakukan?

Aktivitas berikutnya, Anda dapat mencoba untuk menelusuri keindahan budaya serta bangunan ibadah unik di Ubud. Ada beberapa pura cantik yang bisa dijumpai di sini. Monkey Forest jadi pilihan pertama. Alternatifnya, bisa mempertimbangkan untuk berkunjung ke Pura Tirta Empul atau Pura Gunung Kawi.

Di Ubud, aktivitas berikutnya yang bisa dilakukan adalah dengan berburu oleh-oleh. Ada 3 destinasi pasar tradisional yang dapat jadi pertimbangan, yakni Ubud Art Market, Pasar Guwang, serta yang tidak kalah menariknya adalah Pasar Sukawati. Di ketiga pasar tersebut, Anda bisa mencoba untuk menawar, biar dapat harga lebih murah.

Terakhir, dan yang tak kalah menariknya adalah dengan melihat pertunjukan seni di Ubud. Pilihannya, Anda dapat berkunjung ke Ubud Royal Palace, Museum Seni Agung Rai (ARMA), atau ke Bali Agung.

Dengan itinerary seperti itu, pengalaman liburan 2 hari ke Bali bisa Anda lakukan dengan penuh rasa suka. Atau, apakah Anda punya itinerary yang lain?

gambar via Bali-Indonesia