Liburan ke Air Terjun Penikit Desa Sidan yang Masih Alami dan Sejuk


Suasana alami dan asri menjadi keutamaan yang membuat Bali terkenal sebagai tempat wisata. Setiap harinya, ribuan wisatawan domestik dan mancanegara menjadikan Bali sebagia lokasi liburan. Di waktu yang sama, pilihan tempat wisata alam yang dapat dikunjungi juga sangat variatif. Kalau Anda ingin menyaksikan air terjun yang masih alami, pilihannya sangat banyak, salah satunya adalah Air Terjun Penikit Desa Sidan.

Nama Air Terjun Penikit memang masih sangat tidak populer. Popularitasnya masih kalah jauh dibandingkan dengan air terjun lainnya seperti Air Terjun Nungnung, Gitgit, ataupun Tegenungan. Meski begitu, keindahan yang dimiliki oleh Air Terjun di Desa Sidan, membuat tempat ini sangat pas untuk dikunjungi bagi wisatawan yang ingin merasakan suasana penuh ketenangan.

Air Terjun Penikit Desa Sidan
via Dediyasa

Suasana Alami di Air Terjun Penikit Desa Sidan

Air Terjun Penikit menawarkan pemandangan yang spesial. Ukuran Air Terjun Penikit memang tidak terlalu besar. Anda akan menemukan ketinggian Air Terjun Penikit tidak lebih dari 5 meter. Meski begitu, aliran air yang deras membuat air terjun ini terlihat begitu cantik. Apalagi, ketika Anda berkunjung ke Air Terjun Penikit ketika musim hujan.

Di bagian bawah dari Air Terjun Penikit, Anda bisa menjumpai keberadaan kolam alami yang siap menampung setiap aliran dari air terjun. Kolam ini berukuran sangat besar. Anda dapat memilih untuk berendam dan berenang ke dalamnya. Hanya saja, untuk kehati-hatian, pastikan untuk memiliki kemampuan berenang. Tidak ketinggalan, Anda juga perlu menyediakan baju ganti.

baca juga: 4 Pilihan Transportasi Laut Kapal Pelni Tujuan Pelabuhan Benoa Bali

Air Terjun Penikit Desa Sidan
via _inkaphotography

Di sekeliling air terjun, Anda akan menemukan area yang masih terjaga keasriannya. Pemandangan berupa pepohonan hijau mengelilingi area sekitar air terjun. Dengan keberadaan pepohonan tersebut, Anda akan mendapatkan suasana yang benar-benar menyejukkan. Di waktu yang sama, keberadaan pepohonan itu menjadi sumber udara yang segar bagi para wisatawan.

baca juga: Wisata Tirta Srinadi Klungkung, Bisa Bermain Air Sampai Puas dengan Tarif Murah di Sini!

Lebih lanjut, suasana asri yang ada juga membuat Anda bisa memperoleh hiburan musik alam selama berada di air terjun. Suara kicauan burung, bakal terdengar secara jelas. Suasana yang alami juga membuat Air Terjun Penikit sebagai tempat yang asyik untuk berburu foto. Apalagi, ada berbagai spot yang kerap digunakan sebagai tempat berfoto.

Lokasi pertama, Anda dapat memilih area lapang yang berada di depan kolam air terjun. Dengan berfoto di sini, Anda bisa mengambil frame gambar dengan latar belakang air terjun. Selain itu, Anda juga dapat memilih untuk berfoto di pondokan yang berada di sekitar air terjun. Dari lokasi pondokan itu, Anda bisa memperoleh panorama.

Hal yang menariknya lagi, Anda akan memperoleh sensasi yang unik. Air yang ada di air terjun ini, menawarkan sensasi hangat dan dingin sekaligus. Pemandangan indah yang ada di Air Terjun Penikit juga membuatnya sebagai tempat yang tepat sebagai lokasi untuk pengambilan foto prewedding.

Lokasi Air Terjun Penikit Bali

Untuk berkunjung ke Air Terjun Penikit Bali, Anda dapat berkunjung langsung ke ke Banjar Penikit yang berada di wilayah Desa Belok Sidan di Kecamatan Petang, Badung. Lokasi air terjun ini juga berada sangat dekat dengan Air Terjun Nungnung, yang juga sama-sama berada di wilayah Desa Belok Sidan. Hanya saja, jalur darat yang digunakan dari Air Terjun Penikit menuju Nungnung, butuh waktu tempuh sekitar 25 menit berkendara.


Like it? Share with your friends!

Imam Baihaki