Liburan Seru ke Desa Wisata Paksebali dengan Beragam Aktivitas Asyik

Desa Wisata Paksebali

via Desa Paksebali

Desa Wisata Paksebali mungkin kurang begitu tenar di telinga para wisatawan, khususnya wisatawan domestik. Namun, keberadaan tempat ini kini menjadi pilihan tempat berlibur yang asyik. Desa Paksebali menjadi tempat wisata yang seru dan asyik. Anda bisa memilih Desa Paksebali untuk sarana wisata keluarga ataupun liburan romantis.

Deretan aktivitas asyik bisa Anda lakukan selama berada di tempat ini. Nah, kalau ingin tahu apa saja aktivitas seru yang dapat dijumpai di Desa Wisata Paksebali, simak artikel ini lebih lanjut, ya!

Berburu Foto Romantis di Tukad Unda Desa Wisata Paksebali

Desa Wisata Paksebali 3 1024x497 » Liburan Seru ke Desa Wisata Paksebali dengan Beragam Aktivitas Asyik

via Desa Paksebali

Aktivitas asyik dan seru pertama yang bisa Anda lakukan selama di Desa Wisata Paksebali adalah berkunjung ke Tukad Unda. Tukad Unda merupakan sebuah sungai dengan pemandangan alami dan cantik. Aliran air di sini juga cukup deras, berasal dari dam yang berada di atas. Sekilas, Tukad Unda pun terlihat seperti sebuah air terjun.

baca juga: Tukad Unda Bali, Bendungan Cantik untuk Lokasi Prewedding yang Keren

Keberadaan Tukad Unda juga membuat Desa Wisata Pakse Bali sebagai destinasi wisata romantis. Tukad Unda kerap digunakan sebagai lokasi untuk berburu foto prewedding. Anda pun bisa mengajak pasangan berfoto dengan latar belakang sungai. Sebagai tambahan, Tukad Unda juga menjadi tempat asyik bagi Anda yang ingin mencoba aktivitas rafting.

Menengok Kerajinan Tangan Masyarakat Asli Desa Wisata Paksebali

Anda perlu tahu bahwa Desa Pakse Bali merupakan desa yang terkenal dengan beragam produk kerajinannya. Produk kerajinan utama yang bisa ditemukan di desa wisata ini adalah kain tenun tradisional serta beragam jenis aksesori yang terbuat dari besi. Tidak ketinggalan, Anda juga dapat menemukan kerajinan berupa gong dari Desa Pakse Bali.

baca juga: Desa Celuk Gianyar, Desa Wisata Penghasil Kerajinan Emas dan Perak di Bali

Wisatawan dapat melihat secara langsung proses pembuatan beragam jenis produk kerajinan di desa ini. Kain tenun secara khusus menjadi produk yang cukup banyak diburu wisatawan. Apalagi, kain tenun dari Desa Paksebali memiliki motif yang unik. Untuk bisa memperoleh kain tersebut, Anda harus mengeluarkan biaya ekstra sekitar Rp300 ribuan.

Desa Wisata Paksebali 2 1024x651 » Liburan Seru ke Desa Wisata Paksebali dengan Beragam Aktivitas Asyik

via Traveling Yuk

Tidak ketinggalan, wisatawan juga berkesempatan untuk menonton lebih dekat proses pembuatan beragam produk kesenian dari besi. Masyarakat setempat juga tidak khawatir dengan kedatangan para wisatawan. Asalkan, Anda tidak mengganggu aktivitas mereka.

Berburu Kuliner Tradisional di Pasar Senggol Desa Wisata Paksebali

Tidak lengkap rasanya kalau liburan ke Desa Wisata Paksebali tanpa menghabiskan waktu untuk berburu kuliner khas setempat. Lokasi yang bisa Anda tuju untuk mencicipi kuliner khas dari Klungkung adalah dengan berkunjung ke Pasar Senggol Klungkung.

baca juga: Desa Wisata Blimbingsari, Wisata Budaya Sekaligus Bukti Toleransi Beragama di Bali

Di sini, Anda dapat menemukan beragam jenis makanan tradisonal yang menjadi ciri khas Klungkung. Sebagai bahan pertimbangan, ada pilihan mi koples yang murah meriah. Mi tradisional Klungkung ini memiliki tampilan mirip dengan bihun. Hanya saja, penyajiannya disertai dengan kuah kacang.

Kuliner tradisional ini juga bisa didapatkan dengan harga yang murah meriah. Satu porsi mi koples, dapat Anda nikmati cukup dengan mengeluarkan uang sebesar Rp5 ribu.

Itulah beragam aktivitas yang bisa Anda lakukan ketika liburan ke Desa Wisata Paksebali. Dengan pilihan aktivitas yang beragam, desa wisata ini cocok untuk dijadikan tempat liburan siapa saja. Anda tertarik?