Mahana Point Cliff Jump Nusa Lembongan, Aktivitas Wisata Menantang Terjun dari Tebing ke Lautan

Mahana Point Cliff Jump Nusa Lembongan Aman

via Ryan Mazure

Nusa Lembongan menawarkan beragam aktivitas wisata menarik. Mahana Point Cliff Jump Nusa Lembongan adalah salah satunya. Secara khusus, tempat ini menawarkan kegiatan menantang bagi wisatawan yang bosan dengan aktivitas yang itu-itu saja.

Di sini, Anda akan diajak untuk secara langsung terjun ke lautan lepas dari atas tebing. Tidak tanggung-tanggung, ketinggian tebing tersebut mencapai 10 meter di atas permukaan laut.

Dengan kegiatan yang menantang adrenalin tersebut, Mahana Point Cliff Jump Nusa Lembongan ini memang ditujukan untuk wisatawan yang pemberani. Meski begitu, masalah keamanan juga menjadi perhatian serius pengelola Mahana Point.

Setiap wisatawan yang ingin mencoba aktivitas terjun dari pinggir tebing, akan dibekali dengan pelampung. Kalau tidak berani dengan ketinggian 10 meter, wisatawan juga bisa memilih lokasi titik lompatan dengan ketinggian lebih rendah, yakni 5 meter.

Selanjutnya, Anda akan merasakan sensasi berbeda ketika sudah melompat dari titik lompatan. Lautan lepas dengan kedalaman mencapai 3-4 meter menjadi tempat pendaratan para pemberani di Mahana Point Cliff Jump Nusa Lembongan ini.

Mahana Point Cliff Jump Nusa Lembongan 3 » Mahana Point Cliff Jump Nusa Lembongan, Aktivitas Wisata Menantang Terjun dari Tebing ke Lautan

via Journey Era

Setelah itu, pengelola wisata ekstrem ini akan menarik para wisatawan dengan tali. Tidak perlu khawatir tenggelam, karena setelah Anda terjun ke permukaan air, pihak pengelola akan dengan sigap melemparkan pelampung yang membantu Anda agar tidak tenggelam.

Selain itu, pihak pengelola juga biasanya memperhatikan kondisi cuaca. Kalau cuaca tengah buruk dengan ombak yang tinggi, biasanya tidak akan ada wisatawan yang diperbolehkan untuk mencoba aktivitas ini. Semua itu dilakukan demi menjaga keamanan masing-masing.

Aktivitas Lompat Tebing Mahana Point Cliff Jump Nusa Lembongan Aman

Meski terlihat berbahaya, tapi aktivitas lompat tebing di sini ternyata terjamin keamanannya. Pihak pengelola mengungkapkan, kalau tempat ini telah beroperasi sejak tahun 2011. Sejauh ini, mereka juga tidak pernah mengalami kecelakaan yang bisa membahayakan nyawa para wisatawan.

Oleh karena itu, Anda tidak perlu khawatir kalau ingin mencoba tantangan ekstrem lompat tebing di sini. Hal yang perlu dipersiapkan hanya satu, yakni mental. Sebagian besar sih, wisatawan yang mencoba kegiatan lompat tebing di sini adalah para wisatawan mancanegara.

Biaya Aktivitas Terjun Tebing di Mahana Point Cliff Jump Nusa Lembongan

Selain aman, aktivitas lompat tebing di Mahana Point ini juga ternyata sangat murah. Pihak pengelola hanya mematok tarif sebesar Rp25 ribu untuk platform dengan ketinggian 5 meter. Sementara itu, untuk titik lompat 10 meter, biayanya sebesar Rp50 ribu.

Hanya saja, perlu diketahui, tarif tersebut berlaku untuk satu kali lompatan. Jadi, kalau ingin melompat sekali lagi, Anda perlu membayar dengan biaya yang sama. Hal ini kerap dilakukan oleh para wisatawan. Sepertinya, aktivitas lompat tebing di sini memunculkan adiksi bagi siapapun yang telah mencobanya.

Pemandangan Indah di Mahana Point Cliff Jump Nusa Lembongan

Mahana Point Cliff Jump Nusa Lembongan 1 » Mahana Point Cliff Jump Nusa Lembongan, Aktivitas Wisata Menantang Terjun dari Tebing ke Lautan

via Ryan Mazure

Selain mencoba pengalaman menantang ini, Anda juga akan menemukan pemandangan indah selagi berada di sini. Apalagi, di sekeliling Mahana Point Cliff Jump Nusa Lembongan, terdapat tebing-tebing dengan bentuk yang cantik. Tebing itu pun diperindah dengan lautan luas yang berwarna biru. Secara khusus, pemandangannya akan terlihat cantik kalau sore hari saat matahari terbenam.

Lokasi Mahana Point Cliff Jump Nusa Lembongan

Untuk mencoba aktivitas ini, Anda dapat menuju ke Pantai Blue Lagoon Nusa Lembongan. Mahana Point berada tidak jauh dari pantai tersebut. Kalau kesulitan mencari lokasinya, Anda bisa bertanya secara langsung kepada masyarakat lokal setempat.