Malibu Point Nusa Penida, Spot Diving Terbaik dengan Kekayaan Biota Laut Melimpah

Malibu Point Nusa Penida

via kabardewata

Ada beberapa spot diving dan snorkeling yang menyuguhkan keindahan dan keunikan masing-masing, salah satu spot diving dan snorkeling di Malibu Point Nusa Penida. Nusa Penida adalah bagian dari wilayah Kabupaten Klungkung Bali yang juga dikenal memiliki obyek wisata yang menarik. Salah satu daya tarik dari Nusa Penida ini adalah spot diving dan snorkeling. Bagi anda pecinta snorkeling dan diving, Malibu Point ini dapat anda tuju.

Malibu Point Nusa Penida 3 1024x768 » Malibu Point Nusa Penida, Spot Diving Terbaik dengan Kekayaan Biota Laut Melimpah

via thenusapenida

Malibu Point ini masih memiliki tempat yang asri serta suasana yang ada disini terasa begitu menyenangkan. Tidak hanya memiliki spot diving dan snorkeling saja, di Malibu Point juga terdapat Sunrise Point.

Daya Tarik Malibu Point Nusa Penida

Anda dapat melihat keindahan dari sang surya sedang menampakkan dirinya. Pemandangan yang ada di sekitar Malibu Point Nusa Penida sendiri juga begitu apik, anda dapat melihat gundukan bukit batu yang indah menghiasi tepian pantai. Jadi, selain diving, jangan lupa saat berada disini untuk mengabadikan foto-foto anda agar anda memiliki kenangan berada di tempat yang indah seperti Malibu Point ini.

Malibu Point Nusa Penida 1 » Malibu Point Nusa Penida, Spot Diving Terbaik dengan Kekayaan Biota Laut Melimpah

via novanusapenida

Bagi anda yang ingin menyelam menjelajahi kehidupan bawah laut di Malibu Point ini, dijamin anda tidak akan merasa kecewa. Keindahan yang disuguhkan tidak kalah dengan spotspot diving lainnya yang ada di Nusa Penida. Anda dapat menemui beraneka ragam jenis spesies hewan laut. Bisa dibilang Malibu Poit lebih banyak memiliki terumbu karang.

baca juga: 4 Amed Diving Spot yang Menjadi Surga untuk Pencinta Aktivitas Menyelam

Ragam Biota Laut Malibu Point Nusa Penida

Visibility atau kedalaman dari Malibu Point ini cukup sulit untuk dilewati jika dibandingkan dengan spot diving lainnya yang ada di Nusa Penida. Ketika anda sudah berpetualang di alam bawah lautnya, anda dapat melihat berbagai ikan, seperti ikan tuna, ikan pelangi runner, manta ray, ikan hiu karang, dan ikan pari. Anda juga dapat melihat hiu besar pemakan echinodermata, yaitu Hiu Jackson.

Anda juga akan berkesempatan melihat ikan mola—mola. Di musim antara bulan Juni dan September, disaat air menjadi lebih dingin, ikan mola-mola dapat terlihat di sekitar Malibu Point. Visibiltynya cukup baik yaitu 20 meter dan terdapat karang-karang meja besar. Terumbu karang yang ada disini cukup unik dan beragam, terdapat terumbu karang putih, terumbu karang abu-abu, dan terumbu karang perak. Tentunya Malibu Point ini sangat unik dan mengesankan.

baca juga: Crystal Bay Nusa Penida, Pantai dengan Air Laut Super Bening

Lokasi Malibu Point Nusa Penida

Menyelam di Malibu Point Nusa Penida ini sangat menyenangkan. Malibu Point terletak di bagian timur Nusa Penida lebih tepatnya adalah berada di Desa Suana, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung Bali. Posisi tersebut terbilang strategis bagi pergerakan ikan untuk berenang.

Terdapat karang besar sepanjang jalur selam menjadikan pengalaman menyelam di Malibu Point ini begitu menyenangkan dan tak terlupakan. Warga dan nelayan sekitar mempercayai bahwa hiu besar yang ada disini berpatroli untuk menjaga kuil di Malibu Point.

Bagi anda yang ingin juga merasakan keseruan liburan di Malibu Point ini, salah satunya anda dapat mengikuti liburan yang disediakan oleh agen-agen travel. Karena saat ini tidak sedikit agen travel yang menyediakan perjalanan ke Nusa Penida dan menjadikan Malibu Point sebagai objek wisata yang dikunjungi.

Nah, kalau ingin menyelam dengan pemandangan terbaik, di sinilah tempatnya.