Mangku Gunung Lebah Ubud, Tempatnya Bebek Betutu Tradisional yang Eksklusif

Menyantap kuliner bebek ataupun ayam betutu di Bali menjadi hal yang begitu gampang. Anda bisa menemukan begitu banyak warung makan atau restoran dengan sajian betutu khas Bali. Namun, kalau ingin mencicipi ayam atau betutu tradisional Bali yang tersaji secara eksklusif, pilihan terbaiknya adalah Mangku Gunung Lebah Ubud. Praktisi kuliner nusantara, mendiang Bondan Winarno begitu merekomendasikan tempat yang satu ini. Hanya saja, Anda akan menemukan kalau Mangku Gunung Lebah Ubud merupakan tempat yang tidak biasa. Tempat ini bukan merupakan warung, bukan pula sebuah restoran yang mewah. Mangku Gunung Lebah hanya berupa rumah warga biasa. Apa yang Membedakan Mangku Gunung Lebah Ubud dengan Tempat Lain? Mangku Gunung Lebah Ubud memang hanya berupa rumah biasa. Para pengunjung yang ingin menyantap betutu enak di sini, tidak bisa menyantapnya secara langsung di tempat. Tidak hanya itu. Anda juga tidak bisa serta merta datang untuk beli betutu di sini. Pemesanan harus dilakukan setidaknya sehari sebelumnya. Dengan cara pemesanan serta penjualan yang tidak biasa tersebut, tak heran kalau menyebut Mangku Gunung Lebah Ubud sebagai tempat yang eksklusif. Apalagi, kelezatan bebek serta ayam betutu yang ada di sini sudah begitu terkenal. Banyak wisatawan yang memilih sajian dari Pak Mangku sebagai pilihan oleh-oleh kuliner yang enak dari Bali. Cara Pembuatan Betutu Tradisional di Mangku Gunung Lebah Ubud Hal yang membuat ayam serta bebek betutu dari Pak Mangku Ubud begitu spesial bukanlah karena ketidaktersediaannya sarana untuk makan di tempat. Bukan pula karena pemesanan yang tidak bisa dilakukan secara langsung. Alasan utama dari begitu spesialnya betutu di sini adalah karena proses pembuatan secara tradisional. Bebek serta ayam betutu dari Mangku Gunung Lebah Ubud merupakan varian betutu gianyar. Untuk proses pembuatannya, butuh waktu yang begitu lama. Metode pemasakan yang dipakai merupakan cara slow cooking dengan cara dibakar menggunakan bara sekam padi dengan durasi kurang lebih 12 jam. Bebek atau ayam betutu di sini, biasanya akan dibungkus menggunakan daun pisang. Ayam atau bebek betutu yang didapatkan dari Mangku Gunung Lebah Ubud juga beda dibandingkan dengan betutu di tempat lain. Alasannya, karena betutu di sini merupakan varian betutu khas Gianyar yang gurih. Cara pembuatan yang spesial dan eksklusif juga membuat ayam serta bebek betutu di Mangku Gunung Lebah Ubud memiliki tekstur yang begitu lembut. Tidak akan sulit untuk memakan daging bebek atau ayamnya. Selain itu, rasa gurihnya juga akan begitu terasa di mulut. Untuk mencicipi kuliner eksklusif dari Bali ini, Anda bisa menelepon ke nomor (0361) 977808. Pemesanan harus dilakukan sebelum jam 3 siang waktu setempat. Mengenai harganya, untuk seekor ayam dipatok dengan banderol Rp95 ribu. Sementara itu, untuk bebek dihargai sebesar Rp110 ribu. Lokasi dari rumah Pak Mangku Gunung Lebah Ubud bisa Anda temukan di Banjar Penestaan Kaja, Sayan, Ubu.

via Good Indonesian Food

Menyantap kuliner bebek ataupun ayam betutu di Bali menjadi hal yang begitu gampang. Anda bisa menemukan begitu banyak warung makan atau restoran dengan sajian betutu khas Bali. Namun, kalau ingin mencicipi ayam atau betutu tradisional Bali yang tersaji secara eksklusif, pilihan terbaiknya adalah Mangku Gunung Lebah Ubud.

Praktisi kuliner nusantara, mendiang Bondan Winarno begitu merekomendasikan tempat yang satu ini. Hanya saja, Anda akan menemukan kalau Mangku Gunung Lebah Ubud merupakan tempat yang tidak biasa. Tempat ini bukan merupakan warung, bukan pula sebuah restoran yang mewah. Mangku Gunung Lebah hanya berupa rumah warga biasa.

Mangku Gunung Lebah Ubud 4 » Mangku Gunung Lebah Ubud, Tempatnya Bebek Betutu Tradisional yang Eksklusif

via IofLife

Apa yang Membedakan Mangku Gunung Lebah Ubud dengan Tempat Lain?

Mangku Gunung Lebah Ubud memang hanya berupa rumah biasa. Para pengunjung yang ingin menyantap betutu enak di sini, tidak bisa menyantapnya secara langsung di tempat. Tidak hanya itu. Anda juga tidak bisa serta merta datang untuk beli betutu di sini. Pemesanan harus dilakukan setidaknya sehari sebelumnya.

baca juga: Bebek Betutu Khas Gianyar, Kuliner Bali Istimewa yang Butuh Waktu Masak 12 Jam

Mangku Gunung Lebah Ubud 1 1024x683 » Mangku Gunung Lebah Ubud, Tempatnya Bebek Betutu Tradisional yang Eksklusif

via Good Indonesian Food

Dengan cara pemesanan serta penjualan yang tidak biasa tersebut, tak heran kalau menyebut Mangku Gunung Lebah Ubud sebagai tempat yang eksklusif. Apalagi, kelezatan bebek serta ayam betutu yang ada di sini sudah begitu terkenal. Banyak wisatawan yang memilih sajian dari Pak Mangku sebagai pilihan oleh-oleh kuliner yang enak dari Bali.

Cara Pembuatan Betutu Tradisional di Mangku Gunung Lebah Ubud

Hal yang membuat ayam serta bebek betutu dari Pak Mangku Ubud begitu spesial bukanlah karena ketidaktersediaannya sarana untuk makan di tempat. Bukan pula karena pemesanan yang tidak bisa dilakukan secara langsung. Alasan utama dari begitu spesialnya betutu di sini adalah karena proses pembuatan secara tradisional.

baca juga: Bebek di Bukit Jimbaran, Restoran Keluarga Spesialis Olahan Bebek Premium

Mangku Gunung Lebah Ubud 2 » Mangku Gunung Lebah Ubud, Tempatnya Bebek Betutu Tradisional yang Eksklusif

via IofLife

Bebek serta ayam betutu dari Mangku Gunung Lebah Ubud merupakan varian betutu gianyar. Untuk proses pembuatannya, butuh waktu yang begitu lama. Metode pemasakan yang dipakai merupakan cara slow cooking dengan cara dibakar menggunakan bara sekam padi dengan durasi kurang lebih 12 jam.

Bebek atau ayam betutu di sini, biasanya akan dibungkus menggunakan daun pisang. Ayam atau bebek betutu yang didapatkan dari Mangku Gunung Lebah Ubud juga beda dibandingkan dengan betutu di tempat lain. Alasannya, karena betutu di sini merupakan varian betutu khas Gianyar yang gurih.

Mangku Gunung Lebah Ubud 3 » Mangku Gunung Lebah Ubud, Tempatnya Bebek Betutu Tradisional yang Eksklusif

via IofLife

Cara pembuatan yang spesial dan eksklusif juga membuat ayam serta bebek betutu di Mangku Gunung Lebah Ubud memiliki tekstur yang begitu lembut. Tidak akan sulit untuk memakan daging bebek atau ayamnya. Selain itu, rasa gurihnya juga akan begitu terasa di mulut.

Untuk mencicipi kuliner eksklusif dari Bali ini, Anda bisa menelepon ke nomor (0361) 977808. Pemesanan harus dilakukan sebelum jam 3 siang waktu setempat. Mengenai harganya, untuk seekor ayam dipatok dengan banderol Rp95 ribu. Sementara itu, untuk bebek dihargai sebesar Rp110 ribu. Lokasi dari rumah Pak Mangku Gunung Lebah Ubud bisa Anda temukan di Banjar Penestaan Kaja, Sayan, Ubud.

Setelah melakukan pemesanan, Anda bisa mengambilnya keesokan hari. Mengenai cara memakannya, tidak sulit. Anda dapat memilih untuk menikmati kuliner bebek serta ayam betutu paling enak di Bali ini di penginapan. Dijamin, bakal mantul deh makan di sini.