Mencicipi Kelezatan Gurame Jae Lalah Khas Tabanan di Paon Mak Mo

Gurame Jae Lalah Khas Tabanan

Gurame menjadi salah satu jenis ikan air tawar yang banyak disukai. Biasanya, gurame kerap diolah dengan kuah asam manis. Namun, ada jenis masakan khas Bali yang menawarkan cita rasa berbeda. Nama masakan tersebut adalah gurama jae lalah khas Tabanan. Sesuai dengan namanya, makanan ini dibuat dengan bahan utama berupa ikan gurame yang dipadukan dengan bumbu jahe.

Gurame Jae Lalah Khas Tabanan 2 » Mencicipi Kelezatan Gurame Jae Lalah Khas Tabanan di Paon Mak Mo

Cukup banyak warung makan yang menyediakan kuliner gurame jae lalah. Mayoritas warung makan tersebut bakal Anda temukan di wilayah Kabupaten Tabanan. Sebagai rekomendasi, Anda dapat menuju ke salah satu tempat makan yang cukup terkenal dengan sajian gurame jahe lalah yang enak. Warung tersebut adalah Paon Mak Mo. Di sini, Anda akan menjumpai kuliner gurame jahe lalah yang dimasak dengan resep turun-temurun.

Gurame Jae Lalah Khas Tabanan yang Cocok untuk Pencinta Makanan Pedas

Satu hal yang perlu Anda perhatikan ketika ingin menyantap makanan ini, gurame jahe lalah memiliki cita rasa pedas. Dalam pembuatannya, olahan gurame khas Tabanan ini disertai dengan bumbu-bumbu seperti jahe, irisan cabai, lengkuas, serta kunyit. Tampilan gurame ini pun terlihat begitu menggoda. Anda akan menjumpai gurame dalam bentuk utuh yang di atasnya terdapat taburan bumbu.

Mengenai kelezatannya, Anda tidak perlu khawatir. Gurame jahe lalah merupakan sajian utama dan andalan dari Paon Mak Mo Tabanan. Menu ini dibuat secara spesial dan merupakan hasil olahan resep keluarga. Hal ini sesuai dengan nama tempat makannya, yakni Mak dan Mo yang merupakan panggilan masing-masing untuk ibu dan nenek yang biasa digunakan oleh masyarakat Bali.

Paon Mak Mo Tak Hanya Menyajikan Menu Gurame Jae Lalah

Ketika berkunjung ke Warung Paon Mak Mo, Anda memang disarankan untuk memesan gurame jahe lalah. Hanya saja, gurame jahe lalah bukanlah satu-satunya menu enak yang dapat Anda santap di warung ini. Anda bisa pula mencoba olahan gurame lainnya, seperti gurame goreng dengan sambal matah, gurame bakar, gurame pedas manis, dan sebagainya. Keberadaan menu serba gurame tersebut membuat warung ini sangat pas dikunjungi kalau Anda merupakan pencinta kuliner gurame.

Gurame Jae Lalah Khas Tabanan 1 » Mencicipi Kelezatan Gurame Jae Lalah Khas Tabanan di Paon Mak Mo

Lalu, bagaimana dengan menu lain yang bukan berasal dari bahan ikan gurame? Tenang saja. Paon Mak Mo juga menawarkan deretan menu yang tidak kalah enak. Ada pula olahan ayam seperti ayam bakar madu, ayam goreng krispy, dan berbagai jenis makanan lainnya. Ditambah lagi, harga-harga menu yang bisa Anda dapatkan di sini tidak akan membuat isi kantong menjerit alias ramah kantong.

Lokasi Paon Mak Mo yang Mudah Dijangkau dan Strategis

Lokasi Kedai Paon Mak Mo berada di tempat yang sangat strategis. Anda dapat menjumpai kedai ini berada di alamat Jl. Yeh Gangga I Nomor 88x, Kecamatan Tabanan, Kabupaten Tabanan. Warung ini biasa buka dari pukul 11 siang sampai pukul 10 malam. Anda bisa memilih untuk datang secara langsung atau memesan makanan lewat akun Instagram, Facebook, ataupun nomor telepon yang tersedia.

Kalau memilih datang secara langsung, Anda tidak perlu khawatir dengan kenyamanan tempat yang disediakan. Warung Paon Mak Mo memiliki area parkir yang cukup luas, bisa menampung berbagai jenis kendaraan, baik roda empat ataupun roda dua. Selain itu, tempat duduk yang disediakan juga cukup luas. Di dalam warung, Anda juga akan menjumpai keberadaan taman cantik yang bisa menjadi teman bersantap makan.

Nah, dengan kondisi seperti itu, Warung Makan Paon Mak Mo di Tabanan ini layak untuk dipertimbangkan, bukan? Sebagai tambahan, Anda bisa pula memilih untuk memesan gurame jae lalah secara online menggunakan aplikasi GoFood. So, tertarik untuk mencicipi kuliner khas Tabanan di sini?

Foto via Paon Mak Mo