Mencoba Aktivitas Tak Lazim di Bali? Coba Cliff Jumping Saja!

cliff jumping di Bali

via Weddingbee

Wisatawan yang tengah liburan ke Pulau Bali bisa melakukan banyak aktivitas. Pulau ini tak hanya menyediakan pantai cantik yang menarik untuk diselami ataupun dijadikan sebagai tempat snorkeling. Kesempatan liburan ke Bali juga bisa Anda lakukan dengan menghabiskan waktu mencoba kegiatan cliff jumping atau lompat tebing.

cliff jumping di Bali 3 » Mencoba Aktivitas Tak Lazim di Bali? Coba Cliff Jumping Saja!

via Nusa Bali

Sesuai dengan namanya, aktivitas ini memungkinkan para wisatawan untuk mencoba aktivitas berbeda, yakni melompat dari tebing tinggi. Ketinggian tebing yang dijadikan sebagai tempat melompat juga tidak main-main. Anda bisa menemukan tebing setinggi 5 meter.

Dengan tantangan seperti itu, tidak heran kalau aktivitas cliff jumping di Bali bukanlah kegiatan liburan untuk semua wisatawan. Aktivitas ini secara khusus menjadi pilihan tepat untuk Anda yang mengaku punya nyali tinggi. Anda pun bisa memilih untuk melakukan lompatan sendiri atau bersama dengan pasangan.

Pilihan Lokasi Mencoba Aktivitas Cliff Jumping di Bali

Pilihan tempat untuk mencoba pengalaman liburan menantang dengan aktivitas cliff jumping, ada 2. Kedua tempat ini jadi destinasi wisata yang begitu populer. Satu tempat merupakan sebuah pantai dengan air laut, sementara itu, tempat yang lain merupakan wisata air terjun yang sudah begitu terkenal di telinga wisatawan.

1. Air Terjun Aling-Aling

cliff jumping di Bali 2 » Mencoba Aktivitas Tak Lazim di Bali? Coba Cliff Jumping Saja!

via Sportourism

Lokasi pertama yang bisa Anda jadikan sebagai tempat untuk cliff jumping di Bali adalah Air Terjun Alin-Aling. Di air terjun ini, Anda bisa menjumpai 2 tebing yang bisa dijadikan tempat melompat. Kedua tebing tersebut punya ketinggian masing-masing 12 serta 16 meter.

Saat mencoba pengalaman melompat tebing di Air Terjun Aling-Aling, Anda juga harus memperhatikan masalah keamanan. Tersedia jasa pendamping yang bisa Anda temukan di wisata alam terkenal di Buleleng ini. Selain itu, Anda juga dapat memilih untuk menggunakan jaket pelindung untuk memberi perlindungan ekstra saat melompat.

baca juga: Buah Wani Khas Bali, Pilihan Oleh-Oleh Antimainstream dari Pulau Dewata

Selain menjadi tempat untuk lompat tebing, Air Terjun Aling-Aling juga menawarkan aktivitas ekstrem lain. Di sini, Anda dapat menjumpai keberadaan seluncuran alami yang terbuat dari batu. Lewat seluncuran ini, Anda tidak hanya diajak untuk menelusuri seluncuran, tetapi sekaligus melompat dari ketinggian. Karena berada di aliran air tawar, Anda tak perlu khawatir dengan adanya ombak besar di sini. Meski begitu, Anda juga tetap harus waspada.

Selain menjadi pilihan tempat aktivitas ekstrem, Air Terjun Aling-Aling juga menawarkan pemandangan yang indah. Di sini, Anda dapat menjumpai air terjun dengan suasana alami di sekitarnya. Kalau mau, Anda juga dapat berenang di area kolam yang ada di bawah air terjun.

baca juga: Liburan Asyik dengan Belajar Membuat Perhiasan Perak di Chez Monique Jewelry Ubud

2. Pantai Blue Lagoon

cliff jumping di Bali 1 » Mencoba Aktivitas Tak Lazim di Bali? Coba Cliff Jumping Saja!

via Weddingbee

Lokasi selanjutnya adalah Pantai Blue Lagoon yang ada di Nusa Ceningan. Tempat ini merupakan sebuah pantai dengan pemandangan yang begitu indah. Anda akan menemukan pemandangan cantik berupa lautan yang berwarna biru berpadu dengan tebing kokoh di bagian pinggirnya.

Para pelancong mancanegara secara khusus kerap mencoba aktivitas lompat tebing di sini. Hanya saja, Anda harus memperhatikan tingkat keamanannya secara cermat. Apalagi, perairan di sekitar Pantai Blue Lagoon terkenal cukup tinggi dengan tebing yang curam.

Kabar baiknya, pengelolaan aktivitas lompat tebing di Pantai Blue Lagoon terorganisasi dengan baik. Pihak pengelola akan melarang wisatawan melakukan cliff jumping ketika kondisi cuaca serta ombak yang tidak memungkinkan. Hal ini penting untuk menghindari terjadinya hal yang tak diinginkan.