Mencoba Aktivitas Wisata Ekstrem Panjat Tebing Waka Tangga Badung

Waka Tangga Badung

Bali memiliki banyak sekali tempat wisata yang menarik.Salah satunya adalah Waka Tangga Badung. Waka Tangga merupakan sebuah gunung yang ada di Kabupaten Badung dengan memiliki puncak yang bernama Puncak Tedung. Bagi anda yang suka dengan hal-hal yang memacu adrenalin, maka anda harus mencoba untuk panjat tebing di Waka Tangga ini untuk menuju ke Puncak Tedungnya.

Memanjat tebing di Waka Tangga Badung ini pastinya selain memberikan kepada anda pengalaman ektrem juga memberikan kepada pengalaman yang menarik dengan memanjat tebing sambil ditemani dengan pemandangan alam sekitar yang begitu apik.

Berkunjung ke Waka Tangga ini juga bisa anda jadikan sebagai alternatif tujuan liburan di Bali, jika anda bosan dengan suasana pantai atau objek wisata lainnya. Hanya saja, aktivitas wisata ini tidak untuk semua orang. Anda harus menyiapkan fisik yang prima serta nyali ketika ingin berkunjung ke sini.

Waka Tangga Badung 1 » Mencoba Aktivitas Wisata Ekstrem Panjat Tebing Waka Tangga Badung

via Jalan Wisata

Selama anda memanjat di Waka Tangga Badung untuk menuju ke Puncak Tedung ini anda akan ditemani oleh pemandangan dari hamparan sawah berundak yang menyegarkan mata karena didominasi oleh warna hijau. Selain itu terdapat juga perkebunan sayur dan buah. Hal menarik lainnya adalah pemandangan dari indahnya aliran Sungai Ayung yang berliku.

Pemandangan yang ada di sekitar Waka Tangga ini benar-benar asri dan alami. Suasana pedesaan khususnya dari Desa Petang benar-benar memberikan sensasi yang menyenangkan. Setelah anda bersusah payah memanjat dan akhirnya sampai ke Puncak Tedung, maka di Puncak Tedung ini anda akan menemui sebuah pura. tua. Di area pura tersebut kesunyian dan kedamaian begitu terasa. Pura ini terbilang masih tidak banyak dikunjungi oleh banyak orang mengingat lokasinya juga yang jauh dari keramaian kota.

Dari Puncak Tedung ini, anda bisa melihat pemandangan jauh lebih indah. anda bisa melihat segalanya dari atas sini. Puncak Tedung ini sangat pas bagi anda yang ingin merasakan suasana yang damai dan tenang. Disini anda bisa merasakan vibrasi kesunyian dan rohani dari pura tua tersebut.

Asal Usul Nama Waka Tangga Badung

Nama Waka Tangga sendiri memiliki arti kesadaran hati, pikiran, dan jiwa untuk dapat selaras dengan alam dan menikmati seluruh isinya. Hal tersebut memiliki makna yaitu, usaha dari semua orang yang ingin menaklukkan Puncak Tedung dengan susah payah hingga akhirnya dapat merasakan ketenangan serta keindahan yang diciptakan Tuhan yang Maha Esa yang kesemuannya memberikan ketentraman jiwa.

Anda yang senang dengan kegiatan petualangan yang menantang seperti ini dapat menjadikan Waka Tangga sebagai destinasi anda. Dibutuhkan stamina yang kuat untuk dapat menaklukan puncak Tedung yang ada di Waka Tangga ini. Namun, dijamin anda akan mendapatkan pengalaman yang tidak akan terlupakan.

Bagi anda yang tertarik juga ingin melakukan panjat tebing di Waka Tangga juga, anda dapat langsung menuju ke lokasinya. Waka Tangga ini berada di Kecamatan Petang, Kabupaten Badung, Bali. Objek wisata ini berjarak kurang lebih 35 kilometer dari kota Denpasar atau menempuh sekitar 45 menit perjalanan dengan menggunakan kendaraan bermotor.

Fasilitas Dekat Waka Tangga Badung

Disekitar objek wisata Waka Tangga terdapat beberapa hotel atau tempat menginap dengan harga cukup murah yang dapat anda gunakan sebagai tempat berisitirahat anda. Berkunjung ke Waka Tangga ini jangan lupa untuk mengajak kawan-kawan anda yang hobi berpetualang juga untuk merasakan keseruan dari menkalukan Waka Tangga ini.