Menikmati Air Terjun Gerombong Lemukih yang Megah dan Penuh Petualangan

Air Terjun Gerombong Lemukih

via @_wiecen

Bagi sebagian orang, liburan ke pantai di Bali menjadi opsi yang tepat karena bisa dijangkau dengan mudah. Namun, tak sedikit pula wisatawan yang ingin memperoleh aktivitas penuh tantangan selama di Bali. Kalau Anda termasuk tipe wisatawan yang senang dengan petualangan, memilih Air Terjun Gerombong Lemukih bisa jadi pilihan kegiatan yang tepat.

Air Terjun Gerombong Lemukih 2 » Menikmati Air Terjun Gerombong Lemukih yang Megah dan Penuh Petualangan

via @febryhadinata
.

Air Terjun Gerombong bisa dibilang merupakan salah satu air terjun terindah yang ada di Bali. Untuk menuju ke wisata air terjun ini, Anda perlu melakukan aktivitas trekking dengan jalur yang cukup menantang. Oleh karena itu, Anda perlu menyiapkan tubuh yang fit sebelum berkunjung ke Air Terjun Gerombong. Meski begitu, hadiah dari perjalanan melelahkan bakal terlihat sangat spektakuler.

baca juga: Gak Hanya Pantai, 7 Air Terjun di Bali ini Suguhkan Pemandangan yang Mengagumkan Lho!

Air Terjun Gerombong Memiliki Nama Lain Air Terjun Sekumpul

Air Terjun Gerombong secara administratif berada di wilayah Desa Lemukih. Namun, Anda bakal mendengar kalau Air Terjun Gerombong Desa Lemukih ini disebut dengan nama Air Terjun Sekumpul. Alasannya adalah, karena air terjun ini juga bisa dijangkau dari Desa Sekumpul, yang lokasinya berada di sebelah utara dari Desa Lemukih.

Air Terjun Gerombong Lemukih 1 » Menikmati Air Terjun Gerombong Lemukih yang Megah dan Penuh Petualangan

via @laxonecius

Jalur trekking yang bisa dilalui untuk menuju ke lokasi Air Terjun Gerombong dari Desa Lemukih tidak terlalu jauh. Anda perlu menempuh perjalanan kurang lebih sepanjang 1 km dari area parkir di Desa Lemukih. Jalur menuju ke Air Terjun Gerombong berupa jalan setapak, seperti halnya kondisi jalanan di tengah hutan.

baca juga: Air Terjun Yeh Mampeh, Air Terjun Indah nan Menakjubkan di Bali

Selama berjalan kaki menuju lokasi Air Terjun Gerombong, Anda akan memperoleh suguhan pemandangan yang indah. Sawah milik warga yang tertata dengan apik, terlihat begitu cantik dan memesona. Selain itu, Anda juga akan menemukan area hutan yang rindang selama melakukan trekking. Tidak ketinggalan, terdapat pula tiga air terjun sekaligus di satu tempat, yang disebut Air Terjun Fiji di tengah perjalanan.

Kemegahan Air Terjun Gerombong Desa Lemukih

Ketika sampai di lokasi Air Terjun Gerombong, Anda bakal terpesona dengan kemegahannya. Air Terjun Gerombong memang dikenal sebagai salah satu air terjun tertinggi di Pulau Bali. Anda akan menjumpai ketinggian air terjun mencapai 40 meter. Air yang ada di tempat wisata alam ini juga terlihat begitu jernih dan menyegarkan.

Air Terjun Gerombong Lemukih 3 » Menikmati Air Terjun Gerombong Lemukih yang Megah dan Penuh Petualangan

via @_wiecen

Air yang ada di Air Terjun Gerombong berasal dari Sungai Gerombong. Aliran sungai tersebut terus mengalir sampai ke bagian bawah air terjun. Anda dapat memilih untuk menceburkan diri ke aliran sungai. Hanya saja, Anda perlu berhati-hati karena kondisi yang cukup licin. Tidak lupa, Anda juga perlu menyiapkan diri untuk membawa baju ganti.

Selain memiliki kesempatan untuk bermain air, Anda juga bisa memilih Air Terjun Gerombong sebagai lokasi berburu foto. Latar belakang air terjun setinggi 40 meter yang sangat megah, bakal terlihat sangat cantik dan instagramable. Setuju, kan?

Untuk melakukan perjalanan trekking ke tempat ini, Anda bisa menuju secara langsung ke Desa Lemukih. Desa ini bisa Anda temukan berada di Kecamatan Sawan, Kabupaten Buleleng. Anda dapat menjangkau Desa Lemukih dengan melakukan perjalanan berkendara kurang lebih selama 2,5 jam. Selanjutnya, Anda juga perlu membayar tiket masuk yang nominalnya sebesar Rp10 ribu per orang untuk menyaksikan air terjun.