Menikmati Keindahan Pantai Jemeluk Karangasem yang Tak Kalah dengan Amed

sunset point di Pantai Jemeluk Karangasem

Anastasiaa H

Popularitas Pantai Amed sebagai salah satu wisata pantai terindah di Bali tengah mengalami peningkatan. Daya tarik utamanya adalah keindahan alam bawah laut yang memukau. Namun, siapa sangka kalau Anda dapat pula menjumpai pemandangan serupa ketika datang ke Pantai Jemeluk Karangasem.

Pantai Jemeluk Karangasem 3 » Menikmati Keindahan Pantai Jemeluk Karangasem yang   Tak Kalah dengan Amed

via Bali Tours Club

Menyandingkan keindahan Pantai Amed dengan Pantai Jemeluk memang sangat sesuai. Apalagi, lokasi kedua pantai ini memang bersebelahan. Hanya saja, Pantai Amed jauh lebih populer dibandingkan dengan Jemeluk. Meski, Anda dapat pula menjumpai fasilitas pendukung yang tidak kalah lengkap ketika liburan ke Jemeluk.

Pantai Jemeluk Amed Jadi Lokasi Ideal Snorkeling dan Diving

Aktivitas utama yang dilakukan oleh para wisatawan di Pantai Jemeluk tak jauh berbeda dibandingkan ketika di Pantai Amed. Para wisatawan kerap berlomba-lomba untuk menikmati alam bawah laut perairan di sekitar Jemeluk. Anda dapat memilih untuk mencoba aktivitas snorkeling ataupun diving.

Pantai Jemeluk Karangasem 2 » Menikmati Keindahan Pantai Jemeluk Karangasem yang   Tak Kalah dengan Amed

via Jerwinism

Mencoba diving dan snorkeling di perairan Pantai Jemeluk didorong dengan adanya terumbu karang yang masih sangat alami. Tak heran Anda akan menemukan begitu banyak ikan berwarna-warni yang cantik berseliweran di sekitar terumbu karang. Ditambah lagi, air laut yang ada di perairan ini juga begitu jernih dengan ombak yang tenang. Hasilnya, pandangan tidak akan mengalami banyak gangguan selama di dalam air.

Layanan penyewaan peralatan diving dan snorkeling juga dapat Anda temukan dengan mudah di sekitar Jemeluk. Kalau ingin diving, pastikan Anda memiliki kemampuan menyelam dan disertai dengan instruktur profesional. Sementara itu, peralatan snorkeling bisa ditemukan dengan biaya yang murah meriah, berkisar di angka Rp60 ribu.

baca juga: Snorkeling di Pantai Amed Bali, Pemandangan Alam Bawah lautnya Juara

Pemandangan Matahari Terbenam yang Memesona di Pantai Jemeluk Karangasem

Selain menawarkan pemandangan alam bawah laut memukau, Jemeluk juga menawarkan keindahan lain untuk para wisatawan. Pantai ini juga terkenal sebagai pantai dengan pemandangan indah di atas permukaan. Apalagi, Anda dapat menyaksikan keberadaan Gunung Agung, gunung tertinggi di Pulau Bali dari pantai ini.

Pantai Jemeluk Karangasem 1 » Menikmati Keindahan Pantai Jemeluk Karangasem yang   Tak Kalah dengan Amed

via Anastasiaa H

Keberadaan Gunung Agung yang membuat Pantai Jemeluk menjadi tempat yang spesial bagi para pencinta sunset. Anda dapat menjumpai pemandangan berupa matahari yang mulai bersembunyi di balik kemegahan Gunung Agung pada sore hari. Dengan keindahan pemandangan seperti ini, Anda bisa menemukan sebuah area di Jemeluk yang disebut sebagai sunset point.

baca juga: Warung Sunset Coin Amed, Lokasi Tepat untuk Menyaksikan Pemandangan Matahari Terbenam Pantai Amed

Aktivitas berburu sunset ini menjadi pilihan yang menarik kalau Anda tengah berlibur bersama pasangan. Apalagi, setelah cukup lelah menjelajahi keindahan alam bawah laut perairan Jemeluk, Anda bisa bersantai sembari menikmati suguhan alami ini.

Cara Menuju Lokasi Pantai Jemeluk Karangasem

Bagi para wisatawan yang ingin menikmati keindahan Pantai Jemeluk, dapat menjadikan kawasan Bali Timur sebagai tempat liburan. Pantai ini berada di Desa Purwakerti yang ada di wilayah Kecamatan Abang di Karangasem. Jarak dari pusat Kota Denpasar cukup jauh, mencapai 86 km atau sekitar 2,5 jam berkendara.

Meski membutuhkan perjalanan yang cukup jauh dari Denpasar, Anda dapat menghabiskan banyak waktu selama di sini. Tidak hanya Pantai Jemeluk, ada banyak tempat wisata menarik yang bisa dikunjungi dengan mudah. Anda bisa memilih untuk singgah ke Pantai Amed, menikmati keindahan alam bawah laut Tulamben, atau berburu foto cantik di Pura Luhur Lempuyang.