Menikmati Kesunyian Pantai Thomas Uluwatu, Pantai Tersembunyi yang Cocok untuk Melankolis

Pantai Thomas Uluwatu

via @mas.kisanak

Para wisatawan yang memiliki kepribadian melankolis, memiliki kecenderungan untuk menghindarkan diri dari tempat wisata ramai. Mereka lebih suka berkunjung ke destinasi dengan suasana tenang. Nah, kalau Anda adalah salah seorang wisatawan yang termasuk dalam kategori kepribadian ini, Pantai Thomas Uluwatu jadi pilihan tempat liburan yang tepat.

Pantai Thomas merupakan sebuah sebuah pantai tersembunyi yang memberi ketenangan bagi setiap pengunjungnya. Lokasi pantai ini bisa Anda temukan di kawasan Uluwatu. Menariknya, meski dikenal sebagai pantai dengan suasana tenang, Pantai Thomas ternyata memiliki lokasi yang relatif cukup mudah ditemukan, berada tidak jauh dari Pantai Padang-Padang.

Pantai Thomas Uluwatu 4 » Menikmati Kesunyian Pantai Thomas Uluwatu, Pantai Tersembunyi yang Cocok untuk Melankolis

via @hyungman_31

Kenapa Disebut dengan Pantai Thomas Uluwatu?

Nama Pantai Thomas yang tersemat pada pantai ini memang jauh dari kesan nama Bali. Nama tersebut identik dengan nama-nama bule mancanegara. Oleh karena itu, Anda bakal cukup heran ketika mendengar nama pantai ini. Namun, usut punya usut, nama tersebut didapatkan karena pantai ini memiliki lokasi yang sangat dekat dengan sebuah kafe bernama Thomas Cafe.

baca juga: Berkunjung ke Hidden Canyon Beji Guwang Sukawati, Ngarai Tersembunyi di Bali

Pantai Thomas Uluwatu 2 » Menikmati Kesunyian Pantai Thomas Uluwatu, Pantai Tersembunyi yang Cocok untuk Melankolis

via @andhesthiraras

Penyebutan Thomas Beach pada pantai ini juga menjadi indikasi bahwa pantai ini menjadi pantai yang sangat disukai oleh para wisatawan asing. Para turis mancanegara, teruma yang berasal dari negara-negara barat, memang kerap memilih pantai dengan suasana tenang. Ketenangan pantai, membuat para wisatawan mancanegara itu bisa berpikir jernih dan merupakan upaya untuk menghilangkan kejenuhan.

baca juga: Pantai Green Bowl Bali Aka Pantai Bali Cliff yang Keindahannya Tersembunyi

Aktivitas Wisata di Pantai Thomas Bali

Sebagai pantai yang masih jarang dikunjungi wisatawan, Pantai Thomas memang memiliki fasilitas yang minim. Namun, bukan berarti Anda bakal merasa bosan ketika memilih berkunjung ke pantai ini. Ada cukup banyak aktivitas yang bakal membuat para wisatawan merasa betah dan enggan menjejakkan kaki meninggalkan lokasi pantai ini.

Pantai Thomas Uluwatu 3 » Menikmati Kesunyian Pantai Thomas Uluwatu, Pantai Tersembunyi yang Cocok untuk Melankolis

via @mas.kisanak

Aktivitas pertama yang dapat Anda pilih adalah bersantai di hamparan pasir putih Pantai Thomas. Pantai ini memiliki pasir yang masih sangat bersih. Kondisi pantai yang bersih itu bisa didapatkan karena pantai yang jarang dikunjungi. Anda dapat memilih untuk bersantai di kursi santai yang bisa ditemukan di sepanjang tepi pantai.

Berburu foto sunset juga menjadi aktivitas yang tidak kalah menarik. Pemandangan berupa matahari terbenam yang ada di Pantai Thomas, sungguh memukau. Apalagi, ketika Anda memilih berkunjung ke Pantai Thomas ketika momen surut. Ada beberapa batu karang berukuran besar yang bisa Anda jadikan objek latar belakang foto.

Selain itu, Anda juga tidak perlu khawatir dalam mencari penginapan atau tempat makan. Meski dikenal sebagai pantai tersembunyi, saat ini keberadaan Pantai Thomas sudah memiliki fasilitas mencukupi. Sebagai buktinya, Anda dapat menemukan deretan pondokan serta rumah makan yang lokasinya hanya beberapa meter dari bibir pantai.

Cara Menuju Lokasi Pantai Thomas Bali

Bagi Anda yang tertarik berkunjung ke Pantai Thomas, bisa cukup kesulitan karena tanda petunjuk arah menuju pantai cukup minim. Patokan lokasi pantai yang bisa Anda gunakan adalah keberadaan Thomas Cafe yang dapat dijumpai dalam perjalanan menuju Pantai Padang-Padang. Dari kafe ini, Anda perlu berjalan kaki sekitar 500 meter untuk sampai ke pantai.

Pantai Thomas Uluwatu 1 » Menikmati Kesunyian Pantai Thomas Uluwatu, Pantai Tersembunyi yang Cocok untuk Melankolis

via @andhesthiraras

Jalanan yang ada memang berupa jalan setapak. Namun, kondisi jalanan sudah cukup nyaman. Apalagi, saat ini sudah terdapat tangga yang memastikan bahwa para pengunjung tidak memiliki kesulitan untuk menjangkau Pantai Thomas.