Menikmati Kuliner ala Bangsawan di Gabah Restaurant Bali

Gabah Restaurant Bali

Mencicipi kuliner tradisional Bali di Pulau Dewata sudah cukup biasa. Pun halnya kalau Anda ingin mencari makanan tradisional yang halal. Namun, bagaimana kalau Anda berkesempatan untuk menikmati pengalaman menyantap kuliner ala bangsawan Bali? Ada sebuah restoran di Bali yang menawarkan pengalaman seperti ini, namanya Gabah Restaurant Bali.

Gabah Restaurant Bali 2 1024x683 » Menikmati Kuliner ala Bangsawan di Gabah Restaurant Bali

Gabah Restaurant Bali merupakan sebuah restoran mewah yang berada di lingkup kompleks Hotel Ramayana Kuta. Suasana mewah akan begitu terasa saat berkunjung ke restoran hotel bintang 4 di Bali ini. Suasana mewah tersebut begitu serasi dengan sajian lezat serta berkelas yang mereka tawarkan. Namun, sebelum menuju ke sini, pastikan untuk menyiapkan bujet yang cukup besar, ya.

baca juga: Warung Nasi Bali Sukreni, Pilihan Kuliner Murah Meriah Dekat dengan Pantai Kuta

Menu ala Bangsawan di Gabah Restaurant Bali

Ada 2 menu spesial yang menjadi signature dari Gabah Restaurant Bali. Dua paket menu tersebut adalah Royal Kingdom Feast serta Royal Baruna. Kedua menu ini dipatok masing-masing dengan harga Rp698 ribu dan Rp998 ribu dengan porsi untuk 4 orang. Menu yang bisa Anda dapatkan pada paket ini pun begitu bervariasi.

Pada menu Royal Kingdom Feast, pihak Gabah Restaurant Bali menyediakan 22 menu yang biasa menjadi santapan keluarga kerajaan Bali. Anda akan menjumpai menu berupa sate ikan, ayam bakar, ataupun sup tradisional Bali. Tak ketinggalan, Anda juga akan memperoleh beragam jenis seafood pada paket menu kerajaan ini.

Gabah Restaurant Bali 4 » Menikmati Kuliner ala Bangsawan di Gabah Restaurant Bali

Cara penyajian menu Royal Kingdom Feast di Gabah Restaurant Bali juga begitu spesial. Menu-menu tersebut akan ditata dalam rak yang terbuat dari bambu. Selain itu, Anda juga akan memperoleh hiburan spesial saat menyantap makanan istimewa ini. Hiburan tersebut berupa permainan kulkul, yakni alat musik tradisional Bali yang terbuat dari bambu.

baca juga: Sate Plecing Khas Bali, Kuliner Sate yang Enak untuk Pencinta Makanan Pedas

Menu Royal Baruna juga tidak kalah istimewa dibandingkan menu Royal Kingdom Feast. Lewat menu ini, Anda akan menjumpai beragam sajian yang mayoritas berbahan seafood. Apalagi, Royal Baruna menurut kepercayaan masyarakat Bali, merupakan menu yang kerap digunakan sebagai persembahan serta bentuk rasa syukur kepada Baruna yang tak lain adalah sosok Dewa laut.

Gabah Restaurant Bali 5 1024x683 » Menikmati Kuliner ala Bangsawan di Gabah Restaurant Bali

Seperti halnya menu Royal Kingdom Feast, paket Royal Baruna juga disajikan dengan begitu istimewa. Sesuai temanya, penyajian menu akan ditawarkan dalam wadah yang sengaja dibentuk seperti perahu milik nelayan. Dengan begitu, akan begitu terasa suasana upacara larung laut ala Bali yang menjadi bentuk rasa syukur kepada Dewa Baruna.

Baca juga: Warung Pan Kuncung Sanur, Kuliner Seafood Halal Murah Meriah

Selain kedua paket menu spesial tersebut, Gabah Restaurant Bali juga menyediakan deretan menu lain yang tidak kalah lezat. Anda bisa mencoba menu khas India seperti vegetable samosa, butter chicken, ataupun fish saagwala. Ada pula menu vegetarian yang secara khusus menjadi sajian untuk Anda yang enggan memakan daging. Tidak ketinggalan, Gabah Restaurant juga punya kuliner khas Bali.

Gabah Restaurant Bali 3 1024x683 » Menikmati Kuliner ala Bangsawan di Gabah Restaurant Bali

Lokasi Gabah Restaurant Bali

Gabah Restaurant Bali bisa Anda temukan di kompleks Hotel Ramayana Kuta yang beralamat di Jl. Bakung Sari, Kuta, Bali. Restoran ini menyediakan menu tak hanya untuk sarapan, tetapi juga makan siang dan makan malam. Untuk melakukan reservasi, Anda bisa menghubungi nomor telepon restoran di +62 361 751864.

Tertarik untuk mencicipi kuliner mewah ala raja-raja Bali, kan?

Foto via Gabah Restaurant Bali