Menikmati Kuliner Tradisional Bali dengan Suasana Alfresco di Kekeb Restaurant Nusa Dua

Kekeb Restaurant Nusa Dua

via @kaka_0292

Restoran dengan konsep alfresco yang menitikberatkan pada penggunaan area terbuka sebagai lokasi bersantap makan memang menawarkan pengalaman kuliner menarik. Apalagi, kalau Anda menemukannya di pulau dengan pemandangan cantik seperti Bali. Ada banyak restoran alfresco yang bisa Anda temukan di sini, salah satunya adalah Kekeb Restaurant Nusa Dua.

Kekeb Restaurant Nusa Dua 3 » Menikmati Kuliner Tradisional Bali dengan Suasana Alfresco di Kekeb Restaurant Nusa Dua

via @putri_dwiyanti

Ketika mendengar nama restoran ini, Anda mungkin akan menyangka kalau kata kekeb yang digunakan merujuk pada menu kebab. Namun, anggapan itu salah besar. Kata kekeb yang digunaka merujuk pada alat masak tradisional dari bahan tanah liat yang biasa digunakan sebagai penutup. Penggunaan kekeb menjadi salah satu ciri cara memasak yang dilakukan oleh orang-orang Bali pada zaman dulu.

Kombinasi Cara Memasak Tradisional dan Tempat Makan Kekinian di Kekeb Restaurant Nusa Dua

Chef yang bertugas menyiapkan masakan di Restoran Kekeb Bali merupakan para chef muda yang profesional. Para chef tersebut memasak dengan menggunakan kukusan serta dangdang. Selanjutnya, bagian atas kukusan dan dangdang akan ditutup menggunakan kekeb. Tidak ketinggalan, digunakan pula saang atau kayu bakar yang sengaja ditempatkan di bagian depan dangdang. Selain itu, ada pula sebagian kayu bakar yang ditempatkan di atas lenggatan.

Kekeb Restaurant Nusa Dua 5 » Menikmati Kuliner Tradisional Bali dengan Suasana Alfresco di Kekeb Restaurant Nusa Dua

via @stellakhachoyan

Tidak hanya proses memasak yang berupaya menggunakan metode masak tradisional. Kekeb Restaurant Bali juga memiliki komitmen sebagai restoran yang ramah lingkungan seperti layaknya orang-orang zaman dulu. Sebagai buktinya, mereka memilih untuk menyajikan makanan dengan piring yang terbuat dari tanah liat. Sebagai tambahan, kue serta berbagai jenis menu tambahan lain juga disajikan dengan menggunakan alas berupa daun pandan yang harum.

Kekeb Restaurant Nusa Dua 4 » Menikmati Kuliner Tradisional Bali dengan Suasana Alfresco di Kekeb Restaurant Nusa Dua

via @roadtripgrub

Kesan tradisional tersebut kemudian dikombinasikan dengan suasana penataan area makan yang kekinian. Seperti yang telah dijelaskan, Kekeb Restaurant merupakan restoran dengan konsep alfresco. Mereka menggunakan area terbuka di pantai yang ada di wilayah Nusa Dua sebagai lokasi bersantap makan para pengunjung. Dengan suasana ini, para tamu bisa menikmati sajian tradisional sambil menikmati pemandangan pantai yang indah.

Kekeb Restaurant Nusa Dua 1 » Menikmati Kuliner Tradisional Bali dengan Suasana Alfresco di Kekeb Restaurant Nusa Dua

via @kaka_0292

Tidak cukup sampai di situ saja. Penataan tempat bersantap juga sengaja dilakukan untuk membuat para pengunjung betah. Mereka sengaja memilih untuk menggunakan bohemian matt serta bean bags sebagai sarana tempat duduk para pengunjung. Dengan begitu, para tamu akan betah untuk bersantai dan berlama-lama menikmati pemandangan di sini. Di waktu yang sama, keberadaan bean bags dan bohemian matt juga memberikan kesempatan berburu foto instagramable.

Kekeb Restaurant Nusa Dua 2 » Menikmati Kuliner Tradisional Bali dengan Suasana Alfresco di Kekeb Restaurant Nusa Dua

via @agungpradnyaparamita

Pilihan Menu di Restoran Kekeb Nusa Dua

Seperti yang telah disebutkan, Anda akan menemukan deretan makanan tradisional dalam berbagai bentuk ketika berkunjung ke sini. Bagi Anda yang mengaku sebagai vegetarian, dapat mencicipi menu karedok ataupun salad. Selain itu, pihak restoran juga memiliki sajian spesial yang mereka sebut dengan nama nasi bebek kekeb. Opsi lain, ada pula menu berupa gurame tiga rasa serta bebek goreng.

Kalau masih kurang, Anda juga bisa menemukan opsi menu lainnya seperti pork ribs panggang, nasi campur, nasi goreng, mi goreng, ayam kalasan, babi kecap, ataupun deretan kuliner seafood. Sebagai pelengkap, pihak restoran juga menyediakan menu berupa sandwich, beef burger, ataupun kentang goreng.

Lokasi Restoran Kekeb Bali

Restoran ini dapat Anda kunjungi di alamat lengkap ITDC Area Nusa Dua, Lot C-0, Jl. Nusa Dua, Benoa. Restoran ini buka paling pagi pukul 11 siang dan tutup pada pukul 10 malam. Biar tidak terlalu panas, Anda dapat memilih berkunjung pada sore atau malam hari. Pemandangannya, fantastis lho!