Menikmati Ramen Asli Jepang di Hakata Ikkousha Kuta, Mengenyangkan Lho!

Hakata Ikkousha Kuta

Buat Anda yang mengaku sebagai pencinta kuliner Jepang yang tengah berada di Bali, banyak makanan ala negara matahari terbit yang dapat dicoba. Dari sederet makanan Jepang yang terkenal, menu ramen menjadi kuliner yang sudah sangat familier dengan lidah orang Indonesia. Nah, kalau Anda ingin mencicipi ramen yang asli dari sononya, bisa berkunjung ke Hakata Ikkousha Kuta.

Hakata Ikkousha Kuta 1 » Menikmati Ramen Asli Jepang di Hakata Ikkousha Kuta, Mengenyangkan Lho!

Sebelum memutuskan untuk berkunjung ke tempat ini, Anda perlu tahu bahwa Hakata Ikkousha sengaja ingin menawarkan cita rasa Jepang dalam bentuk yang otentik. Di Jepang, Anda akan menemukan kalau mayoritas proses pembuatan ramen diserta dengan daging babi, baik sebagai topping ataupun untuk penggunaan kaldu. Nah, Hakata Ikkousha Bali, menggunakan campuran babi di dalamnya.

Dengan pertimbangan seperti itu, Hakata Ikkousha sangat tidak disarankan untuk para wisatawan muslim. Anda tentunya akan mempertanyakan tingkat kehalalan menu yang ada di outlet kuliner Jepang ini. Meski mereka juga menawarkan menu lain yang tidak disertai dengan campuran babi, tetapi hal tersebut masih memunculkan pertanyaan besar terkait kehalalannya.

Hakata Ikkousha Kuta adalah Cabang Resmi dari Fukuoka Jepang

Hakata Ikkousha merupakan salah satu restoran Jepang yang terkenal dengan menu utama berupa ramen. Bahkan, restoran ini memiliki sejarah yang panjang, telah berdiri sejak 40 tahun lalu. Tempat asal dari restoran ini adalah wilayah bernama Hakata yang berada di Fukuoka. Di kota aslinya, ramen Ikkousha menjadi olahan ramen favorit yang disukai oleh para pencinta kuliner.

Hakata Ikkousha Kuta 4 » Menikmati Ramen Asli Jepang di Hakata Ikkousha Kuta, Mengenyangkan Lho!

Selain di Bali, Hakata Ikkousha juga memiliki cabang lainnya. Beberapa kota yang tercatat telah disambangi oleh restoran ramen ini di antaranya adalah Yogyakarta, Tangerang, Jakarta, Bandung, Semarang, serta Medan. Menariknya, di beberapa lokasi, pihak Hakata menyediakan menu ramen dengan tanpa campuran daging babi. Sementara itu, di beberapa lokasi lain, mereka sengaja menggunakan bahan tersebut.

Cita rasa ramen yang otentik Jepang tidak hanya menjadi daya tarik yang membuat para pencinta makan berkunjung ke Hakata Ikkousha Bali. Pihak pengelola restoran juga berupaya untuk menghadirkan desain ruangan yang mirip dengan suasana di Jepang. Apalagi, setiap pengunjung yang memasuki pintu restoran, akan memperoleh sambutan hangat berupa yel-yel khas Hakata Ikkousha.Hakata Ikkousha Kuta 3 » Menikmati Ramen Asli Jepang di Hakata Ikkousha Kuta, Mengenyangkan Lho!

Selanjutnya, di bagian dalam ruangan, Anda akan menemukan kondisi yang terlihat cukup luas. Kesan luas tersebut bisa didapatkan karena tempat makan ini menggunakan dinding berupa kaca. Pemakaian cat dengan warna merah juga memberi kesan yang meriah. Warna merah tersebut juga sengaja digunakan karena konon mampu mendorong nafsu makan para pengunjung.

Pilihan Menu di Hakata Ikkousha Bali

Di tempat ini, Anda dapat menemukan 2 menu khas Jepang yang bisa dipesan. Menu utama tentu saja adalah ramen. Cara penyajian ramen dilakukan menggunakan mangkok berukuran besar lengkap dengan kuah kaldu yang kental. Selain itu, Anda juga bisa menjumpai menu lain yang disebut tsukemen. Pada dasarnya, tsukemen tak jauh beda dengan ramen. Hanya saja, cara penyajiannya dilakukan dengan pemisahan antara isi dan mi.

Hakata Ikkousha Kuta 2 » Menikmati Ramen Asli Jepang di Hakata Ikkousha Kuta, Mengenyangkan Lho!

Mengenai harganya, menu ramen dan tsukemen yang ada di Hakata Ikkousha bisa dinikmati dengan banderol berkisar di angka Rp45 ribuan. Kalau mau, Anda dapat pula menambahkan topping yang dipatok dengan harga Rp10 ribuan. Cukup menarik, kan? Kedai ini bisa Anda temukan berada di alamat Jalan Sunset Road Blok 4-5 No.225X, Kuta, buka mulai pukul 11 siang sampai pukul 10 malam.

Selamat menikmati santapan khas Jepang yang enak dan mengenyangkan, ya!

Foto via Hakata Ikkousha