Menikmati Suasana Tenang di Pantai Duyung Sanur yang Indah

Pantai Duyung Sanur

Pantai Sanur memang menjadi pantai paling terkenal yang ada di kawasan Sanur. Namun, Anda juga bisa menemukan deretan pantai lain yang indah di kawasan ini. Salah satunya adalah Pantai Duyung Sanur. Pantai ini menawarkan suasana yang tak kalah indah dibandingkan dengan Pantai Sanur tetapi menawarkan kondisi yang lebih sepi dan tenang.

Lokasi Pantai Duyung berada tidak jauh dari Pantai Sanur. Apalagi, pantai ini masih berada pada garis pantai yang sama dengan Pantai Sanur. Anda bisa pula menjumpai keberadaan jalur pejalan kaki yang menghubungkan antara Pantai Duyung dengan Pantai Sanur. Jarak antara kedua pantai indah di Sanur ini bisa Anda tempuh cukup dengan berjalan kaki sekitar 5 menit.

Pantai Duyung Sanur 1 » Menikmati Suasana Tenang di Pantai Duyung Sanur yang Indah

Apa yang Spesial dari Pantai Duyung Sanur?

Seperti yang telah disebutkan, Pantai Duyung menawarkan suasana tak kalah indah dibandingkan dengan Pantai Sanur. Di sini, Anda akan menjumpai keberadaan pantai dengan pasir putih kehitaman seperti yang ada di Sanur. Selain itu, fasilitas umum yang ada di sekitar Pantai Duyung juga begitu lengkap. Anda bisa menemukan deretan hotel mewah tak jauh dari pantai. Bahkan, Pantai Duyung juga memiliki sebutan lain, yakni Hyatt Sanur Beach karena lokasinya yang berada di belakang Hotel Hyatt Sanur.

Namun, Anda akan menemukan perbedaan yang sangat mencolok antara suasana di Pantai Duyung dengan Pantai Sanur. Tak seperti Pantai Sanur, Pantai Duyung menawarkan suasana yang cukup sepi. Di pantai ini, Anda bakal cukup jarang menemukan para wisatawan yang lalu lalang. Suasana yang tenang seperti ini, membuat Pantai Duyung sebagai pilihan tempat yang tepat bagi para wisatawan yang ingin menghabiskan waktu bersantai di tepi pantai.

Pantai Duyung Sanur 3 » Menikmati Suasana Tenang di Pantai Duyung Sanur yang Indah

Suasana yang tenang juga membuat Pantai Duyung sebagai persinggahan tepat kalau Anda liburan bersama keluarga. Anda dapat menemani anak bermain pasir dengan santai. Ombak yang tak terlalu tinggi juga memberikan keamanan bagi si kecil ketika bermain air di tepi pantai. Bahkan, Anda bisa pula mengajak mereka untuk belajar berenang sambil bermain-main.

Pantai Duyung Sanur 2 » Menikmati Suasana Tenang di Pantai Duyung Sanur yang Indah

Sebagai tambahan, Anda dapat pula memilih Pantai Duyung di Sanur ini sebagai lokasi untuk berburu foto bagus. Pantai ini memang sepi pengunjung. Namun, Anda akan mendapati cukup banyak kapal nelayan yang sengaja ditambatkan di tepi Pantai Duyung. Keberadaan perahu-perahu tersebut membuat pantai ini memiliki suasana yang tak akan Anda jumpai selagi berkunjung ke Pantai Sanur. Ditambah lagi, pantai ini juga memiliki kondisi pasir pantai yang cukup terjaga kebersihannya.

Lokasi Pantai Duyung di Sanur

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Pantai Duyung lokasinya berada tak jauh dari Pantai Sanur. Lebih lengkapnya, Pantai Duyung bisa Anda temukan berada di antara 2 pantai di kawasan Sanur, yakni Pantai Kusuma Sari Sanur dan Pantai Batu Jimbar. Akses transportasi menuju ke lokasi Pantai Duyung sangat mudah. Anda dapat menjangkau pantai ini dengan naik kendaraan selama 40 menit dari Bandara Internasional Ngurah Rai.

Untuk menemukan lokasi pantai ini juga sangat mudah. Anda dapat mengarahkan mobil atau sepeda motor menuju ke Sanur. Sebagai patoan, Anda bisa menuju ke Jl. Danau Tamblingan dengan melintasi Tol Bali Mandara. Sesampainya di Jl. Danau Tamblingan, Anda bisa mengarahkan kendaraan menuju ke Jl. Duyung. Di sinilah Anda bisa menemukan keberadaan Pantai Duyung. Di sini, Anda bisa menemukan area parkir luas yang memberi kenyamanan bagi para wisatawan dengan kendaraan pribadi.

Foto via Big Bog Bali