Menilik Pesona Keindahan Pantai Jasri Karangasem

Pantai Jasri Karangasem

Pantai Jasri Karangasem terletak di Desa Jasri, oleh karena itu diberi nama Jasri. Nama pantai ini mungkin masih terdengar asing, namun siapa sangka jika pantai ini merupakan salah satu lokasi syuting film Julia Roberts, Eat, Pray and Love. Uniknya, Pantai Jasri terbagi menjadi 3 bagian yakni pantau jasri timur, pantai menteng dan pantai dalem jasri. Ketiga pantai ini memiliki keunikan tersendiri.

Pantai Jasri Karangasem bagian timur merupakan pantai yang paling mudah diakses dan sering digunakan sebagai ritual keagamaan. Pantai Menteng merupakan pantai nelayan dimana banyak kapal nelayan yang bersandar di bibir pantai. Pantai Dalem Jasri memiliki ombak besar yang cocok untuk surfing

Pantai Jasri Karangasem 1 » Menilik Pesona Keindahan Pantai Jasri Karangasem

via Kota Wisata Indonesia

Daya Tarik Pantai Jasri Karangasem

Pantai Jasri Karangasem memiliki pasir hitam dengan batu kerikil di sepanjang pesisir pantai. Di tepian pantai terdapat tripod yang berguna menangkal abrasi. Ditambah keindahan alam yang hijau disepanjang pantai dan masih asri. Air laut yang jernih tentu pas untuk bermain air, dan lagi ombaknya di pantai jasri timur cukup tenang.

baca juga: Pantai Lipah, Pantai Sepi yang Punya Keindahan Alam Bawah Laut Memukau di Karangasem

Aktifitas Yang Dapat Dilakukan Di Pantai Jasri Karangasem

Selain berenang, Anda dapat menikmati keindahan alam bawah laut dengab diving atau snorkeling. Anda dapat menyewa segala peralatan diving maupun snorkeling dengan harga yang murah.

Anda yang hobi memancing dapat menyewa jukung milik nelayan untuk memancing dengan harga yang relatif terjangkau. Selain menyewa jukung, Anda juga dapat berburu ikan dengan joran. Berselancar paling pas di pantai dalam jasri, ombaknya cukup besar dan keindahan alamnya juga masih alami. Anda yang seorang peselancar pemula juga dapat bermain selancar di sini.

Fasilitas Pantai Jasri Karangasem

Gazebo untuk tempat duduk wisatawan sambil menikmati keindahan pantai serta menikmati hembusan angin laut. Untuk duduk di gazebo, Anda tak perlu mengeluarkan biaya.

baca juga: Bukit Asah Karangasem, Suguhan Pemandangan Indah Hamparan Rumput Hijau dan Laut Biru

Restoran ataupun warung milik warga setempat terletak berbaris di pantai. Hidangan yang disajikan kebanyakan menu seafood yang segar hasil tangkapan nelayan. Masyarakat disekiyar pantai sangat ramah kepada penhunjung, sehingga akan membuat Anda betah berlama-lama.

Apabila Anda berminat untuk bermalam di sekitar pantai jasri terdapat villa ataupun homestay dengan harga terjangkau per malamnya.

Lokasi Dan Cara Akses Pantai Jasri Karangasem

Pantai Jasri terletak di Desa Jasri, Kabupaten Karangasem, Bali. Dari Bandara Ngurah Rai menuju pantai, Anda memerlukan waktu perjalanan kurang lebih 2 jam. Lokasi pantai ini satu jalur dengan wisata Taman Ujung Karangasem dan hanya berjarak 4 Km.

baca juga: Pantai Virgin Karangasem, Pantai Indah Serasa Pantai Pribadi

Dari Bandara Ngurah Rai menuju Jalan Tol Bali Mandara kemudian menuju Jalan By Pass Ngurah Rai. Setelah itu ke arah timur melalui jalan By Pass Ida Bagus Mantra hingga ke objek wisata Goa Lawah. Kemudian ke timur lagi menuju kecamatan Manggis hingga ke Pantai Candidasa.

Dari Pantai Candidasa, Anda mengarah ke arah timur lagi hingga pertigaan patung wanita memanggul buah salak. Kemudian ambil kanan hingga sampai ke pantai jasri. Meski perjalanan berdurasi lama dan tentunya melelahkan, Anda dapat mampir ke berbagai objek wisata selama menuju lokasi. Sehingga Anda tak terlalu lelah dan jenuh di dalam kendaraan Anda.