Menyaksikan 3 Air Terjun Sekaligus di Air Terjun Fiji Desa Lemukih

Air Terjun Fiji Desa Lemukih

via @06ega

Desa Lemukih di Kecamatan Sawan, Kabupaten Buleleng memang menawarkan pesona wisata luar biasa. Desa ini terkenal sebagai desa dengan wisata alam terkenal. Di sini, Anda dapat menemukan deretan air terjun yang cantik. Tidak hanya Air Terjun Gerombong, Anda dapat pula menemukan keberadaan air terjun tak kalah memesona, yang bernama Air Terjun Fiji Desa Lemukih.

Air Terjun Fiji Desa Lemukih 2 » Menyaksikan 3 Air Terjun Sekaligus di Air Terjun Fiji Desa Lemukih

via @atsai90

Keutamaan yang membuat Air Terjun Fiji beda dengan air terjun lain adalah adanya 3 air terjun sekaligus di satu area. Ketiga air terjun tersebut mengalir pada tebing yang sama dengan lokasi bersebelahan. Karena keberadaan tiga air terjun sekaligus di satu tempat tersebut, Air Terjun Fiji juga kerap memperoleh sebutan sebagai Triple Waterfall.

Suasana Alami dan Segar Di Air Terjun Fiji Buleleng

Desa Lemukih merupakan salah satu desa di wilayah Kabupaten Buleleng yang masih sangat asri. Di sini, Anda akan benar-benar menemukan suasana tenang yang cocok bagi wisatawan sebagai lokasi refreshing. Kondisi yang sama juga bakal Anda dapatkan ketika melakukan perjalanan menyaksikan Air Terjun Fiji.

Air Terjun Fiji Desa Lemukih 1 » Menyaksikan 3 Air Terjun Sekaligus di Air Terjun Fiji Desa Lemukih

via @choty_behen

Kawasan di sekitar Air Terjun Fiji masih berupa area perbukitan rindang. Lokasinya yang agak sulit terjangkau, membuat keasrian di kawasan sekitar Air Terjun Fiji masih terjaga dengan baik. Seperti halnya Air Terjun Gerombong, wisatawan memang perlu melakukan perjalanan berjalan kaki atau trekking untuk bisa sampai ke lokasi Air Terjun Fiji. Bahkan, Air Terjun Fiji merupakan salah satu jalur yang dapat dipakai menuju Air Terjun Gerombong.

Ketika sudah cukup lelah berjalan kaki, Anda bisa menyaksikan keindahan Air Terjun Fiji sebagai bayarannya. Air terjun ini memiliki debit air yang terbilang cukup besar. Oleh karena itu, ketika Anda berkunjung ke tempat ini, bisa menemukan air terjun dengan ukuran yang membuatnya terlihat megah dan gagah. Ditambah lagi, air terjun yang ada di sini cukup jernih dan terasa segar.

Air Terjun Fiji Desa Lemukih 3 » Menyaksikan 3 Air Terjun Sekaligus di Air Terjun Fiji Desa Lemukih

via @06ega

Mereka yang datang menyaksikan keindahan Air Terjun Fiji berasal dari semua kalangan. Wisatawan mancanegara banyak yang berkunjung dan merasakan suasana tenang di Air Terjun Fiji. Di waktu yang sama, tak sedikit pula wisatawan domestik yang singgah ke tempat ini. Para wisatawan berharap agar keberadaan Air Terjun Fiji bisa terus eksis dan dijaga kebersihannya.

Selama berada di lokasi Air Terjun Fiji, pilihan aktivitas yang bisa dilakukan cukup banyak. Anda bisa mencoba untuk berendam di bagian bawah air terjun. Memotret keindahan dan kemegahan Triple Waterfall juga menjadi aktivitas yang tidak akan membosankan. Sebagai tambahan, Anda juga bisa menemukan keberadaan Fiji Swing yang berada tidak jauh dari area air terjun.

Cara Menuju Lokasi Air Terjun Fiji Desa Lemukih yang Butuh Perjuangan

Seperti yang telah disebutkan, Air Terjun Fiji merupakan wisata alam yang berada di lingkup Desa Lemukih, Kecamatan Sawan, Kabupaten Buleleng. Kalau ingin berkunjung dan menyaksikan keindahan air terjun ini, Anda perlu menempuh perjalanan kurang lebih sekitar 2,5 dari Denpasar untuk sampai ke Desa Lemukih.

Ketika sudah sampai di Desa Lemukih, perjalanan belum usai. Anda masih perlu melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki. Oleh karena itu, pastikan untuk mengenakan pakaian yang nyaman ketika berencana ke Air Terjun Fiji Desa Lemukih. Butuh perjalanan sekitar 1,5 km berjalan kaki untuk sampai ke lokasi Air Terjun Fiji. Untuk masuk ke sini, setiap wisatawan akan dikenai biaya Rp15 ribu per orang.