Menyaksikan Keindahan Taman Pecangakan Jembrana, Taman Kota Tercantik di Bali

Taman Pecangakan Jembrana

via @ariesta_sanjaya

Liburan ke pantai selama berada di Bali sudah menjadi aktivitas mainstream. Kalau Anda ingin mencari pengalaman liburan yang berbeda sekaligus murah meriah, dapat mempertimbangkan untuk berkunjung ke taman kota cantik di Bali. Ada banyak taman kota yang memesona di pulau ini, Taman Pecangakan Jembrana adalah salah satunya. Bahkan, bisa dibilang Taman Pecangakan adalah salah satu taman kota terindah di Bali.

Taman Pecangakan Jembrana 1 » Menyaksikan Keindahan Taman Pecangakan Jembrana, Taman Kota Tercantik di Bali

via @rianblade

Bukan tanpa alasan banyak orang menyebut Taman Pecangakan sebagai salah satu taman kota tercantik di Bali. Taman ini memiliki ciri khas yang bakal tidak akan Anda jumpai di taman kota lain. Ciri khas yang dimaksud adalah keberadaan patung megah, yang dikenal dengan nama Patung Dewa Ruci di bagian tengah taman. Patung ini menggambarkan perjuangan Bima mendapatkan air tirta suci.

baca juga: Patung Dewa Ruci Kuta, Monumen Megah yang Menggambarkan Kegagahan Bima

Keistimewaan Taman Pecangakan Negara

Taman Pecangakan yang bisa Anda temukan selama berkendara dari Denpasar menuju Kota Negara, memang memiliki keistimewaan tersndiri dibandingkan taman lain. Keistimewaan tersebut adalah upaya memadukan antara unsur seni tinggi yang menjadi ciri khas dari Bali dengan teknologi canggih. Hasilnya, Taman Pecangakan kerap menjadi lokasi persinggahan para wisatawan.

Taman Pecangakan Jembrana 2 » Menyaksikan Keindahan Taman Pecangakan Jembrana, Taman Kota Tercantik di Bali

via @ariesta_sanjaya

Patung Dewa Ruci yang ada di Taman Pecangakan sengaja didesain secara detail menggunakan bahan beton, sehingga terlihat kokoh. Kekokohan tersebut pun sangat sesuai dengan karakter Bima dalam cerita Mahabarata yang merupakan tokoh yang gagah perkasa. Selain itu, Anda juga akan menemukan pancuran air berteknologi canggih yang sengaja didesain mengitari Patung Dewa Ruci.

baca juga: Mangrove Boardwalk Denpasar, Wisata Alam dengan Pemandangan Menakjubkan di Bali

Teknologi canggih pada pancuran air di Taman Pecangakan, membuat taman kota ini terlihat begitu atraktif ketika malam hari. Para wisatawan bisa menyaksikan pertunjukan pancuran air dengan efek pencahayaan memukau. Dengan keindahan panorama yang merupakan perpaduan antara hasil karya seni serta teknologi tinggi, membuat banyak wisatawan yang tertarik berfoto selfie di tempat ini.

Taman Pecangakan Jembrana 3 » Menyaksikan Keindahan Taman Pecangakan Jembrana, Taman Kota Tercantik di Bali

via @ariesta_sanjaya

Sebagai area taman yang ada di tempat umum, para wisatawan tidak perlu membayar tiket masuk untuk mendapatkan foto cantik di Taman Pecangakan. Hanya saja, Anda perlu berhati-hati kalau ingin berfoto di tempat ini. Alasan utamanya adalah, karena lokasi Taman Pecangakan yang ada di persimpangan yang ramai lalu lintas. Oleh karena itu, para wisatawan disarankan datang pada malam hari ketika lalu lintas lengang.

baca juga: Taman Satria Gatotkaca Bali, Taman Cantik yang Memperlihatkan Kegagahan Gatotkaca

Pemerintah Kabupaten Badung sendiri memang tidak mendesain Taman Pecangakan sebagai destinasi wisata selfie. Keberadaan Taman Pecangakan secara khusus didesain secara khusus untuk sarana estetika. Keberadaannya, bertujuan untuk mempercantik Bali yang saat ini dikenal sebagai destinasi wisata paling populer di Indonesia.

Lokasi Taman Pecangakan Jembrana

Wisatawan yang ingin menyaksikan keindahan Taman Pecangakan lebih dekat, dapat menemukannya di jalur yang menghubungkan Kota Denpasar dengan menuju Nusa Dua. Anda akan menjumpai taman ini dikenal sebagai Simpang Siur Dewa Ruci, yang ada di Jl. By Pass I Gusti Ngurah Rai.

Seperti yang telah disebutkan, Anda tidak perlu membayar tiket masuk untuk menikmati waktu liburan ke Taman Pecangakan. Namun, hati-hati dengan keramaian lalu lintas. Selain itu, cobalah datang ketika malam hari. Selain suasananya agak lengang, keindahan Patung Dewa Ruci juga akan terlihat maksimal.