Menyaksikan Kemegahan Gunung Agung dari Rumah Pohon Bukit Lemped Karangasem

Rumah Pohon Bukit Lemped Karangasem

via @__degunn

Gunung Agung menjadi tempat paling suci serta sakral bagi masyarakat Hindu Bali. Di waktu yang sama, gunung tertinggi di Bali itu juga dikenal sebagai ikon Pulau Dewata. Kemegahannnya mampu menarik kedatangan para wisatawan. Ada banyak tempat yang bisa dipilih sebagai lokasi untuk menikmati keindahan Gunung Agung. Salah satunya adalah wisata Rumah Pohon Bukit Lemped Karangasem.

Rumah Pohon Bukit Lemped Karangasem 1 » Menyaksikan Kemegahan Gunung Agung dari Rumah Pohon Bukit Lemped Karangasem

via @supar_sana

Lokasi dari Rumah Pohon Bukit Lemped memang sangat dekat dengan Gunung Agung. Bahkan, erupsi Gunung Agung yang sempat terjadi beberapa waktu lalu, dampaknya begitu nyata dirasakan di sini. Tak heran kalau wisata Rumah Pohon Bukit Lemped sempat vakum selama Gunung Agung memiliki aktivitas vulkanik yang terus meningkat. Setelah situasiny cukup aman, tempat ini pun kembali terbuka bagi para wisatawan.

Daya Tarik Wisata Rumah Pohon Bukit Lemped Karangasem

Ketika berkunjung ke tempat ini, suasana yang alami dan rindang bisa secara langsung Anda rasakan. Pohon-pohon yang ada di wilayah tempat wisata ini terjaga keasriannya. Bahkan, pohon-pohon tersebut memiliki ketinggian mencapai 40 meter. Suasananya memang terlihat cukup mengerikan, terutama bagi mereka yang takut ketinggian. Namun, Anda tak perlu khawatir karena faktor keamanan benar-benar diperhatikan pengelola wisata ini.

Rumah Pohon Bukit Lemped Karangasem 2 1024x768 » Menyaksikan Kemegahan Gunung Agung dari Rumah Pohon Bukit Lemped Karangasem

via @__degunn

Wilayah yang tercakup dalam wisata Rumah Pohon Bukit Lemped cukup luas. Secara total, luas tempat wisata ini mencapai 30 are. Dari sekian banyak pohon yang dijadikan sebagai rumah pohon, Anda akan menemukan ada 3 pohon yang menjadi pusat dari wisata rumah pohon ini. Pohon yang tertinggi merupakan jenis pohon bunut yang punya ketinggian 40 meter dan dibagi menjadi 4 lantai. Biar aman, para pengunjung dibatasi naik ke rumah pohon hanya 3 orang.

Sebagai sarana penghubung antara masing-masing rumah pohon, di sini Anda akan menjumpai keberadaan jembatan gantung. Sama seperti akses ke rumah pohon, pengelola tempat wisata juga memberi batasan mengenai jumlah wisatawan yang menaiki jembatan gantung.

Ketika berada di titik tertinggi rumah pohon ini, wisatawan akan memperoleh suguhan pemandangan yang menarik. Suasana di sekitar tempat ini masih terjaga keasriannya. Anda akan menjumpai hamparan sawah milik warga yang cukup luas berada tak jauh dari wisata rumah pohon. Sebagai tambahan, kemegahan Gunung Agung juga bisa Anda nikmati selagi liburan wisata Rumah Pohon Bukit Lemped di Karangasem.

Rumah Pohon Bukit Lemped Karangasem 3 1024x1024 » Menyaksikan Kemegahan Gunung Agung dari Rumah Pohon Bukit Lemped Karangasem

via @ade2553

Selama berada di tempat ini, Anda punya kesempatan yang menarik untuk berburu foto instagramable. Desain rumah pohon yang unik menjadi spot foto favorit para pengunjung. Apalagi, desain rumah pohon yang ada di tempat ini sengaja dibangun dengan bahan-bahan alami. Dengan begitu, kesan natural terasa begitu kental di sini. Meski, di waktu yang sama, keberadaan pohon juga memberikan suasana spiritual.

Lokasi dan Tiket Masuk Rumah Pohon Bukit Lemped Karangasem

Tempat wisata ini memiliki lokasi yang strategis. Anda bisa menemukannya berada tak jauh dari jalan raya, tepatnya berada di Banjar Tlutug yang ada di Desa Adat Peladung, Kabupaten Karangasem. Menariknya lagi, Anda tidak akan mengalami kesulitan dalam menemukan tempat parkir. Tempat wisata ini memiliki area parkir yang cukup luas. Dengan begitu, Anda bisa liburan dengan nyaman selama berkunjung ke sini.

Harga tiket masuk yang perlu dibayar untuk memasuki wilayah tempat wisata Rumah Pohon Bukit Lemped juga murah meriah. Cukup dengan mengeluarkan biaya sebesar Rp10 ribu, Anda dapat menikmati semua wahana yang ada. Sementara itu, tiket anak-anak dikenakan hanya Rp5 ribu. Untuk wisatawan asing, baik dewasa ataupun anak-anak, dibebani tiket masuk sebesar Rp30 ribu per orang.