Museum IAM Bali 3D, Tempat Asyik Berburu Foto Instagramable yang Interaktif

Museum IAM Bali 3D

Sebuah tempat wisata yang unik dan pas untuk anda kunjungi para pecinta selfie. Biasa juga dikenal dengan Museum IAM Bali 3D atau Interactive Art Museum, tempat yang satu ini merupakan tempat yang memamerkan aneka lukisan 3D yang menakjubkan. Keunikan dari lukisan yang ada dapat membantu anda semakin baik dalam berekspresi ketika selfie.

Interactive Art Museum terletak di lantai dasar Monumen Bajra Sandhi. Monumen Bajra Sandhi sendiri juga merupakan objek wisata populer di Denpasar. Dibangun di tengah lapangan hijau yang biasanya dijadikan warga untuk bersantai atau berolahraga, dan dikenal sebagai kawasan caf free day pada hari minggu.

Museum IAM Bali 3D 1 » Museum IAM Bali 3D, Tempat Asyik Berburu Foto Instagramable yang Interaktif

via M-Kuta

Bisa dibilang Museum IAM Bali 3D adalah tempat wisata yan masih baru, karena dibuka pada tahun 2016. Namun, IAM Bali sudah banyak diminati oleh para wisatawan. Walaupun di Bali sebelumnya sudah ada juga museum 3D bernama DMZ Bali, namun IAM Bali juga tetap tidak mau kalah dengan pendahulunya yang telah ada. IAM Bali mencoba untuk memberikan sesuatu yang lebih unik lagi.

Karya Seni Museum IAM Bali 3D

Lukisan yang ada di IAM 3D Bali ini merupakan karya seni 3D yang dilukis oleh pelukis Bali terbaik. Memiliki lebih dari 100 lukisan 3D, 5 ilusi optik dan 5 ruang efek. Karya seni yang ada disini merupakan kombinasi dari berbagai tema, cerita, dan budaya tanpa meninggalkan tradisi Bali.

Berada di IAM Bali 3D anda akan dibuat takjub dengan lukisan yang ada. Jangan terkejut akan ilusi yang ada, karya seninya yang bagus bahkan hingga terasa seperti nyata dapat anda nikmati sambil mengambil foto selfie. Pastinya berselfie dengan lukisan 3D yang ada disini, membuat hasil selfie anda semakin unik dan menarik.

IAM Bali memiliki spesial effect room, yaitu Upside Down. Berada di Upside Down ini anda akan menikmati sensasi seolah-olah dunia terbalik atau dapat melawan gaya gravitasi. Selain, Upside Down, terdapat juga Hobbit House.

Ingin mencoba sensasi beraksi layaknya pemain skatebord profseional maka terdapat juuga magic Board. Coba juga keseruan berfoto-foto di ruang kelas terbaik yaitu Flying Class. Jangan tinggalkan juga yang satu ini, yaitu Spooky House, rumah hantu yang akan menguji rasa takut anda.

Menampilkan lukisan dengan aneka gambar 3D seperti tokoh-tokoh ternama, kartun, fantasi, binatang dan suasana alam, anda pastinya bebas berekspresi dengan lukisan-lukisan. Untuk memasuki area IAM Bali 3D ini, anda tidak diperkenankan menggunakan alas kaki seperti sandal atau sepatu.

Anda harus menggunakan kaus kaki, gunanya agar lukisan-lukisan yang ada tetap terjaga. Bagi anda yang tidak membawa kaus kaki, disini juga menjual kaus kaki. Anda hanya perlu membayar IDR 5.000 untuk sepasang kaus kaki.

Harga Tiket Masuk Museum IAM Bali 3D

Harga tiket masuk ke IAM Bali 3D ini adalah IDR 100.000 per orang untuk turis domestik, bagi tuiris mancanegara membayar IDR 120.000 per orang. Bagi warga yang ber-KTP kan Bali hanya perlu membayar IDR 50.000. Anak-anak dibawah 3 tahun tidak perlu membayar tiket masuk. Dengan membayar tiket masuk tersebut anda juga akan mendapat softdrink.

Lokasi Museum IAM Bali 3D

Bagi anda yang iingin juga berlibur dengan bersenang-senang di Interactive Art Museum Bali ini, anda dapat saja langsung menuju lokasinya di Monumen Bajra Sandhi, Jalan Raya Puputan Niti Mandala Renon, Denpasar, Bali. IAM 3D Bali buka mulai pukul 09.00-20.00 pada Senin-Jumat, dan untuk Sabtu dan Minggu serta hari libur akan buka pukul 07.00-20.00

Saat datang kesini jangan lupa membawa kartu tanda penduduk. Museum IAM Bali 3D ini adalah tempat yang pas untuk dijadikan wisata keluarga ataupun bersama dengan teman, jadi jangan lupa untuk mengajak teman dan keluarga anda.