Nasi Tahu Men Sarti Sukawati yang Legendaris Sejak Tahun 1963

Nasi Tahu Men Sarti Sukawati

via Nasi Tahu Ni Sarti

Berkunjung ke pasar tradisional kerap menjadi pengalaman berburu kuliner enak sekaligus murah. Saat Anda datang ke Pasar Sukawati yang terkenal sebagai lokasi berburu oleh-oleh murah di Bali, kesempatan mencicipi kuliner enak jangan lupa pula untuk dilewatkan. Di sini, ada satu lokasi makan yang perlu Anda singgahi, yakni Nasi Tahu Men Sarti Sukawati.

Nasi Tahu Men Sarti Sukawati 2 » Nasi Tahu Men Sarti Sukawati yang Legendaris Sejak Tahun 1963

Nasi tahu yang bisa Anda temukan di kedai sederhana milik Men Sarti memang terlihat jauh dari kesan istimewa. Apalagi, cara penyajiannya juga sederhana, dengan bungkus berupa daun pisang. Lokasi warungnya juga hanya berupa teras rumah biasa dengan tanpa disertai bangunan khusus. Tidak hanya itu, cara makan di warung ini juga hanya menggunakan tangan, bukan sendok.

Namun, kesederhanaan yang ada di Warung Men Sarti Sukawati bukan terletak pada bangunan fisik warungnya. Keistimewaan yang dapat Anda jumpai di warung ini adalah pada kelezatan makanannya. Apalagi, Men Sarti telah menjanjakan kuliner nasi tahu hasil buatannya sejak tahun 1963. Oleh karena itu, tidak heran kalau Anda akan menemukan tempat makan sederhana ini selalu ramai pelanggan.

Kuliner Enak dan Murah Meriah di Warung Nasi Tahu Men Sarti Sukawati

Nasi Tahu Men Sarti Sukawati 4 » Nasi Tahu Men Sarti Sukawati yang Legendaris Sejak Tahun 1963

via @ramahdikantong

Memiliki label nama sebagai nasi tahu, tentunya Anda tidak akan menjumpai menu yang wah dan mewah selama berkunjung ke warung ini. Anda tidak akan menemukan potongan daging sapi ataupun babi berukuran besar selama di sini. Sebagai gantinya, Anda bakal menemukan nasi putih dengan lauk berupa tahu goreng, sayur urap kacang panjang, sambal terasi, kerupuk tahu, sambal matah, serta sambal tomat.

Nasi Tahu Men Sarti Sukawati 1 » Nasi Tahu Men Sarti Sukawati yang Legendaris Sejak Tahun 1963

via Nasi Tahu Ni Sarti

Jauh dari kesan mewah, kan? Hanya saja, cita rasa tahu goreng yang ada di Warung Nasi Tahu Men Sarti terasa istimewa dan beda dengan di warung lain karena ketersediaan deretan pilihan sambalnya. Rasa pedas yang tersaji dalam berbagai pilihan sambal, membuat tahu goreng di sini memiliki rasa yang disukai oleh para pelanggan Men Sarti.

baca juga: Tahu Dadong Songkeg Pedapdapan Khas Desa Pejeng Gianyar yang Legendaris

Untuk melayani para pelanggan setianya, Men Sarti juga menyediakan tempat yang biasa saja. Beliau hanya menggelar dagangannya di area depan rumah. Selain berupa meja yang menjadi tempat untuk menyajikan makanan, Men Sarti juga menyediakan dapur tradisional dengan tungku yang digunakan sebagai lokasi untuk memasak nasi.

Nasi Tahu Men Sarti Sukawati 3 » Nasi Tahu Men Sarti Sukawati yang Legendaris Sejak Tahun 1963

via @YudhaPustaka

Tidak ada tempat duduk khusus yang dapat Anda temukan kalau ingin menyantap nasi tahu secara langsung. Bahkan, Anda juga tidak akan memperoleh sajian nasi tahu dalam wadah piring, melainkan daun pisang. Sendok juga tidak bisa Anda gunakan. Sebagai pilihan tempat duduk, Anda bisa memanfaatkan area rumah Men Sarti sebagai tempat untuk bersantap.

baca juga: Makan Sampai Puas All You Can Eat di Waroeng d’Carik Kerobokan, Cukup dengan Uang Rp75 Ribu!

Nasi Tahu Men Sarti Sukawati 1 » Nasi Tahu Men Sarti Sukawati yang Legendaris Sejak Tahun 1963

via Nasi Tahu Ni Sarti

Lokasi Kedai Nasi Tahu Men Sarti Bali

Untuk mencicipi nasi tahu yang legendaris dari Pasar Sukawati ini, Anda hanya perlu menyiapkan uang sebesar Rp7 ribu per porsi. Kedai sederhana tersebut dapat Anda temukan di alamat Jl. Lettu Wayan Sutta II, Banjar Gelulung, Desa Sukawati. Tak perlu khawatir tutup, karena Warung Men Sarti buka setiap hari mulai dari pukul 7 pagi sampai pukul 1 siang.

Murah dan enak. Di samping itu, makanan ini juga bisa jadi pilihan kalau Anda enggan mengonsumsi makanan berbahan daging babi selama di Bali. Bisa buat sarapan atau makan siang, lho!