Oleh-Oleh Pie Susu Dhian Khas Bali yang Enak dan Diburu Wisatawan

Pie Susu Dhian Khas Bali

Popularitas pie susu sebagai jenis oleh-oleh khas Bali memang begitu tinggi. Bahkan, saat ini wisatawan kerap mengutamakan pie susu sebagai pilihan buah tangan. Rasanya yang enak dan punya daya tahan cukup lama, membuatnya begitu disukai para wisatawan. Ditambah lagi, Anda dapat menjumpai begitu banyak merek pie susu yang bisa dipilih. Salah satu merek pie susu yang terkenal dan kerap diburu wisatawan adalah Pie Susu Dhian khas Bali.

Pie Susu Dhian Khas Bali 3 » Oleh-Oleh Pie Susu Dhian Khas Bali yang Enak dan Diburu Wisatawan

Pie Susu Dhian menawarkan opsi pie susu berkualitas tinggi dengan rasa yang enak. Gerai Pie Susu Dhian pun bisa dijumpai di tiga lokasi yang ada di Pulau Bali, yakni Jl. Suli Nomor 55 Denpasar, Jl. Nangka Selatan 66A Denpasar, serta Jl. Bypass I.B Bantra Nomor 97, Ketewel, Gianyar. Menariknya lagi, Anda bisa memesan pie susu di tempat ini dengan memanfaatkan aplikasi GoFood.

Pie Susu Dhian Khas Bali yang Diproduksi oleh Masyarakat Bali Asli

Pie Susu Dhian menjadi salah satu bukti kesuksesan industri oleh-oleh khas Bali. Menariknya lagi, usaha ini ternyata dikembangkan oleh masyarakat Bali sendiri, bukan orang luar Bali atau bahkan orang asing. Sosok di balik ksesuksesan Pie Susu Dhian adalah pria Bali bernama Komang Sukadasna yang menjalankan usaha ini awalnya dengan coba-coba.

Pie Susu Dhian Khas Bali 2 » Oleh-Oleh Pie Susu Dhian Khas Bali yang Enak dan Diburu Wisatawan

Dari awalnya yang terlihat iseng, ternyata Pie Susu Dhian begitu disukai masyarakat luas. Komang Sukadasna pun mendirikan perusahaan yang memiliki nama CV Dhian Mandiri. Lewat perusahaannya itu, Pie Susu Dhian berkembang pesat. Dalam sehari, tingkat penjualannya mencapai angka 10 ribu buah. Angka tersebut bisa meningkat hingga 4 kali lipat ketika memasuki momen liburan.

Untuk memenuhi tingginya permintaan tersebut, CV Dhian Mandiri memiliki tidak hanya satu pabrik yang digunakan sebagai tempat pembuatan. Anda bisa menjumpai pabrik yang berada di Denpasar ataupun Gianyar. Di dalamnya, terdapat tenaga kerja setidaknya 25 orang yang berstatus sebagai karyawan tetap. Kalau dibutuhkan, terkadang ada karyawan harian yang jumlahnya mencapai 30 orang.

Pie Susu Dhian Khas Bali 1 » Oleh-Oleh Pie Susu Dhian Khas Bali yang Enak dan Diburu Wisatawan

Tidak hanya itu, cara produksi pie susu di CV Dhian Mandiri juga dilakukan secara modern. Proses pembuatannya menggabungkan antara mesin dengan tenaga manusia. Di sini, Anda bisa menjumpai mesin yang dipakai untuk mencetak adonan menjadi bentuk pie. Selanjutnya, terdapat karyawan yang bertugas untuk membubuhkan saus susu, cokelat, serta rasa lain.

Dalam sehari, tingkat produksi Pie Susu Dhian bisa mencapai angka 15 ribu biji. Produksi yang tinggi itu ditunjang dengan keberadaan 8 oven di masing-masing pabrik. Dalam pembuatannya, adonan pie susu membutuhkan waktu sekitar 20 menit di dalam oven. Setelah matang, pie susu sudah siap untuk dikemas. Daya tahan pie susu buatan CV Dhian Mandiri cukup lama, bisa mencapai 2 minggu.

Pie Susu Dhian yang Dijual Murah dengan Rasa yang Enak

Tingginya angka penjualan Pie Susu Dhian tidak lepas dari kualitas yang selalu dijaga oleh Komang Sukadasna. Dibandingkan dengan pie susu lain, harga Pie Susu Dhian juga begitu terjangkau. Anda dapat menjumpai pie susu khas Bali ini bisa dibeli dengan harga Rp1.500 per biji. Variasi rasa yang bisa didapatkan juga beragam. Anda dapat mencoba pie susu dengan rasa orisinal, cokelat, keju, dan sebagainya.

Itulah informasi yang bisa Anda dapatkan sebagai pertimbangan dalam memilih oleh-oleh pie susu khas Bali yang enak. Dengan harga yang cukup murah, Anda bisa memborong Pie Susu Dhian dalam jumlah yang cukup banyak. Apalagi, ketika Anda memiliki anggota keluarga yang besar dan butuh banyak oleh-oleh. Oh iya, ada hal penting lain. Pie Susu Dhian sudah bersertifikat halal, lho!