Paket Wedding Unik di Bali: Upacara Pernikahan di Bawah Laut

Paket Wedding Unik di Bali

Melangsungkan upacara pernikahan di Bali sudah cukup normal. Namun, Anda juga bisa menjumpai paket wedding unik di Bali, dengan pelangsungan acara yang begitu jauh berbeda dibandingkan prosesi pernikahan di tempat lain. Salah satu paket wedding unik tersebut adalah memilih melangsungkan upacara pernikahan di bawah laut.

Pada paket wedding unik di Bali ini, Anda memang dilangsungkan dengan cara yang benar-benar berbeda. Anda tak akan melangsungkan pengucapan janji setia kepada pasangan di hadapan pendeta atau penghulu di gereja, kantor catatan sipil, masjid, ataupun KUA. Sebagai gantinya, pengucapan janji setia itu Anda ucapkan di bawah air.

Paket Wedding Unik di Bali 2 » Paket Wedding Unik di Bali: Upacara Pernikahan di Bawah Laut

Pemilihan Lokasi Paket Wedding Unik di Bali: Upacara Pernikahan di Bawah Laut

Ketika melangsungkan upacara pernikahan unik ini, Anda harus memperhatikan terlebih dulu kondisi perairan yang ingin dipakai sebagai lokasi pengucapan janji setia. Nah, hal yang tak kalah pentingnya, Anda harus menemukan pasangan yang benar-benar tertarik dengan pengalaman menikah yang unik ini.

Paket wedding unik di Bali ini bisa digunakan oleh siapa saja, baik untuk mereka yang telah mendapatkan sertifikasi penyelaman ataupun tidak. Hanya saja, untuk Anda yang tidak memiliki sertifikasi penyelaman, ada tahapan tambahan yang perlu dilakukan.

Paket Wedding Unik di Bali 1 » Paket Wedding Unik di Bali: Upacara Pernikahan di Bawah Laut

Tahapan tersebut adalah dengan mengikuti diving course dasar di berbagai lembaga yang menyediakan kursus menyelam. Di sini, Anda akan diajarkan tentang berbagai teknik yang dibutuhkan dalam aktivitas penyelaman. Setelah diving course dasar itu terpenuhi, Anda juga harus mengikuti level advanced kalau ingin benar-benar melangsungkan pesta pernikahan di lautan lepas.

Kalau keukeuh enggan mengikuti kursus menyelam tingkat lanjut tapi tetap ingin menggunakan paket wedding unik ini, ada solusi yang bisa dilakukan. Solusi tersebut adalah dengan melangsungkan pesta pernikahan di kolam renang. Dengan begitu, risiko yang ditanggung tak sebegitu berbahaya seperti halnya ketika melangsungkan upacara pernikahan di bawah laut.

Sesi Pernikahan yang Berbeda Dalam Paket Wedding Unik di Bali Menikah di Bawah Laut

Dalam upacara pernikahan ini, pelaksanaannya jauh berbeda dengan upacara pernikahan mainstream. Semua orang bisa menjadi saksi, khususnya ketika teman atau saudara Anda tidak memiliki kemampuan menyelam. Selanjutnya, para tamu undangan, tidak ikut dalam prosesi pengucapan janji, tapi menunggu di kapal. Di waktu yang sama, tugas untuk mengabadikan momen bersejarah dilakukan oleh videografer yang bertugas menjadi mata untuk para tamu.

Hal yang tak kalah pentingnya adalah penggunaan baju pengantin. Baju pengantin untuk melangsungkan upacara pernikahan di bawah laut memiliki perbedaan dengan baju pengantin biasa. Hal utama yang harus diperhatikan adalah, baju pengantin tersebut tidak menganggu pergerakan Anda selama di dalam air. Selain itu, jangan mempertimbangkan bahan dari kain sutra, karena bakal cepat rusak ketika terkena air laut.

Sebagai solusinya, pilih pakaian pengantin dengan harga yang terjangkau dan berdesain sederhana. Selanjutnya, ketika telah berada di atas permukaan air, pengantin perempuan bisa berganti dengan gaun yang lebih mewah. Alhasil, Anda bisa melangsungkan pesta pernikahan dengan suasana meriah, baik saat di dalam air ataupun di luar air.

Biaya Paket Wedding Unik di Bali di Bawah Air

Lalu, seberapa besar biaya yang perlu dikeluarkan untuk melangsungkan pesta pernikahan unik ini? Cukup mahal, berkisar antara US$8.000 sampai US$9.000. Selain itu, Anda juga harus mengeluarkan biaya tambahan untuk sertifikasi diving dan penyewaan videografer dan fotografer underwater.

Foto via Tripcanvas