Panduan Memilih Hotel Ramah Anak di Bali saat Liburan Bersama Anggota Keluarga


Mengajak anak liburan bersama ke Bali tentunya akan sangat menyenangkan. Di pulau ini, Anda bisa menjumpai banyak destinasi anak yang seru dan menyenangkan. Anda bisa saja mengajak mereka ke Waterbom, menjelajahi perairan Bali dengan aktivitas Seawalker, dan lain sebagainya. Namun, agar pengalaman liburan tersebut terasa puas, Anda juga perlu memilih hotel ramah anak di Bali yang tepat.

Hotel Ramah Anak di Bali

Dalam pertimbangan memilih hotel ramah anak di Bali, ada 5 faktor penting yang perlu diperhatikan, yaitu:

1. Pertimbangkan hotel dengan lokasi yang jauh dari keramaian

Saat liburan bersama si kecil, pastikan bahwa Anda memperoleh penginapan dengan lokasi yang jauh dari keramaian. Tujuannya adalah agar anak dapat beristirahat dengan tenang selama berada di dalam hotel. Selain itu, pastikan pula bahwa jarak antara hotel dengan destinasi yang dituju, dapat dijangkau dengan mudah.

Ada baiknya Anda memilih hotel yang berada dekat dengan tempat yang akan dikunjungi. Apalagi, anak kecil kerap rewel kalau berada terlalu lama di kendaraan. Sebagai pertimbangan tambahan, Anda juga perlu memastikan bahwa hotel yang ditempati memiliki akses transportasi umum yang gampang.

2. Ketersediaan fasilitas untuk anak

Pertimbangan berikutnya adalah memastikan kalau pihak hotel menyediakan fasilitas pendukung khusus untuk anak. Fasilitas pendukung ini bisa sangat beragam. Contohnya, Anda bisa saja memilih hotel ramah anak di Bali yang disertai dengan sarana klub anak yang di dalamnya terdapat berbagai permainan menarik.

Namun, fasilitas pendukung anak tidak melulu berkaitan dengan permainan. Anda juga perlu mempertimbangkan ada tidaknya kamar tematik, menu yang disukai oleh anak, kolam renang yang ditujukan untuk anak, dan sebagainya. Intinya, keberadaan fasilitas anak, bertujuan untuk membuat si kecil betah di hotel.

3. Pilih kamar dengan ukuran yang luas

Saat mencari hotel ramah anak di Bali, pastikan bahwa pihak penginapan memiliki opsi kamar dengan ukuran luas. Kamar seperti ini biasanya ditawarkan berupa kamar keluarga atau family. Kamar tipe ini tidak hanya punya ukuran ruangan yang lebih luas, tetapi juga kerap disertai dengan adanya tempat tidur tambahan untuk si kecil.

Keberadaan kamar dengan ukuran luas, membuat si kecil bisa bermain-main secara puas selama di dalam ruangan. Selain itu, usahakan agar memilih kamar yang tak memiliki banyak furnitur atau memiliki konsep interior minimalis. Dengan begitu, anak bisa bergerak dan bermain bebas.

4. Perhatikan posisi kamar

Tips pemilihan hotel ramah anak di Bali yang selanjutnya adalah terkait posisi kamar. Saat liburan tanpa si kecil, Anda memang dengan bebas memilih kamar di posisi paling atas dengan pemandangan gunung, taman, atau kolam renang. Namun, saat liburan bersama anak, hindari pemilihan kamar di ketinggian. Hindari pula kamar dengan lantai yang licin.

Nah, kalau Anda menginap di kamar yang terpisah, pilih hotel yang memiliki kamar terkoneksi. Kamar seperti ini memungkinkan orang tua bisa mengecek secara langsung kondisi kamar anak tanpa harus melalui pintu depan. Jadi, Anda tidak akan mengalami kesulitan dalam melakukannya.

5. Jangan lupa, bujet juga tak bisa dilupakan

Faktor terakhir dan tidak kalah penting adalah terkait bujet. Anda perlu memastikan kalau hotel yang dipilih memiliki tipe kamar family yang tarifnya sesuai dengan anggaran. Kalaupun Anda tidak memiliki bujet yang pas untuk kamar mewah, tenang saja. Anda bisa pula menjumpai penginapan ramah anak di Bali dalam bentuk lain, termasuk di antaranya adalah apartemen, guest house, ataupun cottage.


Like it? Share with your friends!

Imam Baihaki