Pantai Biaung Denpasar, Pantai Pasir Hitam dengan Pemandangan Sunset Indah dan Ombak Memukau

Pantai Biaung Denpasar

via Tripadvisor

Kota Denpasar, Bali memiliki banyak tempat wisata pantai pasir putih yang mempesona. Tetapi tidak hanya berpasir putih saja, ada pula objek wisata pantai berpasir hitam yang tak kalah indahnya, salah satunya Pantai Biaung Denpasar. Penamaan tersebut diberikan untuk memberi kemudahan wisatawan dalam mencari lokasinya, karena namanya berasal dari daerah setempat yang bernama Banjar Biaung.

Pantai ini memiliki kesamaan dengan pantai lain yang berada di sepanang Jalan By Pass Prof Dr Ida Bagus Mantra. Kesamaan tersebut tidak lain adalah ombaknya yang tinggi. Oleh karena itu, pantai ini cocok menjadi lokasi olahraga surfing. Pantai ini sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan asing yang hobi berselancar.

Pantai Biaung Denpasar 3 » Pantai Biaung Denpasar, Pantai Pasir Hitam dengan Pemandangan Sunset Indah dan Ombak Memukau

via LongtripMania

Daya Tarik Pantai Biaung Denpasar

Pantai Biaung memiliki pasir hitam yang lembut, apabila diterpa cahaya matahari pasir pantai ini terlihat berkilauan. Di tepi pantai juga terdapat bebatuan sungai yang besar guna menangkal abrasi kala pantai sedang pasang.

Di tepian pantai banyak terdapat kedai warga yang berjajar serta gazebo dengan atap alang-alang yang disewakan oleh warga setempat. Ditambah pepohonan hijau yang membuat pantai ini menjadi rindang dan sejuk.

Pantai Biaung Denpasar 2 » Pantai Biaung Denpasar, Pantai Pasir Hitam dengan Pemandangan Sunset Indah dan Ombak Memukau

via rumahdijual

Pantai berpasir hitam ini memiliki area pantai yang cukup luas sehingga cocok untuk bermain layang-layang. Di dukung oleh arus angin yang cukup kuat maka untuk meningkatkan pariwisata di pantai ini, sering diadakan kegiatan lomba layang-layang antar banjar.

Tentu adanya acara ini banyak menarik perhatian wisatawan. Setiap tahunnya selalu diadakan perlombaan layang-layang. Bagi wisatawan tentu acara ini sangat menarik, Anda dapat melihat berbagai jenis dan warna layang-layang berterbangan di atas langit Pantai Biaung.

Pantai Biaung Denpasar 1 » Pantai Biaung Denpasar, Pantai Pasir Hitam dengan Pemandangan Sunset Indah dan Ombak Memukau

via Tripadvisor

Aktivitas yang dapat Anda lakukan di pantai ini diantaranya bermain voli pantai, berenang, berjemur, snorkeling, bermain layang-layang, surfing, berjalan-jalan ataupun menyaksikan indahnya matahari terbit dan matahari terbenam.

baca juga: Taman Kota Lumintang Denpasar, Sajikan Keindahan Air Mancur Menari yang Memesona

Bagi Anda yang akan berenang di pantai ini, wajib memperhatikan arus laut yang kuat di bulan-bulan tertentu. Dan harus tetap berhati-hati jika akan berenang, terlebih ketika ombak besar menghantam hingga tepian pantai.

Fasilitas Pantai Biaung Denpasar

Warung-warung di tepi pantai menyediakan makanan dan minuman ringan. Jalanan menuju pantai ini sudah diaspal dengan baik dan memiliki area parkir yang cukup luas. Tersedia pula kamar mandi, ruang ganti, gazebo dan akomodasi penginapan yang cukup dekat dengan pantai.

Lokasi Pantai Biaung Denpasar

Pantai Biaung berlokasi di Banjar Biaung, Kesiman, Denpasar Timur, Kota Denpasar, Bali. Objek wisata ini terletak di sebelah timur dari pantai Tangtu dan sebelah barat dari pantai Lembeng. Hanya memerlukan waktu sekitar 40 menit perjalanan dari bandara Internasional Ngurah Rai.

baca juga: Kedai Depresso Denpasar, Nuansa Vintage yang Instagramable untuk Pencinta Fotografi

Adapun objek wisata dekat Pantai Biaung diantaranya ada pantai lembeng, pantai tangtu, pantai matahari terbit, gong perdamaian, monument bajra sandi renon, kertha gosa dan masih banyak lainnya. Jarak pantai Biaung dengan beberapa objek wisata diatas tak terlalu jauh, Anda dapat mengaksesnya dengan kendaraan dan tak memerlukan waktu yang lama.

Pantai berpasir hitam ini kini sudah semakin ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara. Banyak yang penasaran dengan keindahan yang ditawarkan oleh Pantai Biaung Denpasar. Tak salah jika Anda menjadikan pantai ini sebagai destinasi wisata ketika berada di kawasan Denpasar.