Pantai Blue Lagoon Nusa Ceningan, Liburan Penuh Tantangan Loncat dari Atas Tebing

Pantai Blue Lagoon Nusa Ceningan

Pantai Blue Lagoon Nusa Ceningan menjadi pilihan tempat liburan yang tepat bagi para pencinta tantangan. Di sini, Anda bisa merasakan keseruan tersendiri dengan lompat dari atas tebing menuju ke lautan lepas.

Pantai ini bukanlah sebuah pantai dengan hamparan pasir yang luas. Sebaliknya, disini Anda tidak akan mendapati keberadaan area yang dapat dijadikan sebagai lokasi bersantai. Sebaliknya, di sini Anda akan mendapati keberadaan tebing menjulang yang ada di tepi pantai.

Pantai Blue Lagoon Nusa Ceningan 2 » Pantai Blue Lagoon Nusa Ceningan, Liburan Penuh Tantangan Loncat dari Atas Tebing

via Journey Era

Tidak hanya itu, bebatuan juga menjadi hal yang lumrah di pantai ini. Pemandangan tebing tersebut pun dipercantik dengan lautan dengan air berwarna biru yang menyegarkan mata. Tidak heran kalau banyak wisatawan yang menyempatkan waktu untuk berburu foto ketika berkunjung ke Pantai Blue Lagoon Nusa Ceningan ini.

3 Ketinggian Loncat Tebing di Pantai Blue Lagoon Nusa Ceningan

Pantai Blue Lagoon Nusa Ceningan ini memang terkenal sebagai lokasi cliff jumping alias loncat tebing. Anda pun bisa memilih ketinggian berdasarkan nyali masing-masing, muai dari ketinggian 8 meter, 9 meter, serta 13 meter.

Waktu terbaik untuk mencoba pengalaman loncat tebing di Pantai Blue Lagoon Nusa Ceningan ini adalah pada rentang antara Juni sampai September. Pada bulan tersebut, kondisi perairan di sekitar Nusa Ceningan relatif lebih tenang.

baca juga: Nusa Ceningan Bali, Pulau Kecil dengan Sejuta Pesona Keindahan dan Destinasi Wisata Alternatif

Pantai Blue Lagoon Nusa Ceningan 1 » Pantai Blue Lagoon Nusa Ceningan, Liburan Penuh Tantangan Loncat dari Atas Tebing

via Journey Era

Tempat ini pun sempat ditutup karena memiliki tingkat berbahaya yang tinggi. Bahkan, pernah ada kejadian yang tak diinginkan di sini. Meski begitu, hal tersebut tidak menghentikan para wisatawan yang ingin menantang adrenalin di sini.

baca juga: Wisata Pulau Serangan Denpasar, Pilihan Tempat Wisata Asyik dengan Beragam Aktivitas di Bali

Cara Menuju Lokasi Pantai Blue Lagoon Nus Ceningan

Pantai Blue Lagoon Nusa Ceningan ini berada di Pulau Nusa Ceningan yang lokasinya berada bersebelahan dengan Nusa Lembongan. Para wisatawan yang berkunjung ke tempat ini, terlebih dulu harus melakukan penyeberangan dari Pulau Bali menuju Lembongan.

Ada beberapa cara yang dapat Anda gunakan kalau ingin melakukan penyeberangan ke Nusa Lembongan. Opsinya, dapat menggunakan kapal milik nelayan atau bisa pula menggunakan layanan penyeberangan fast boat. Anda bisa menyesuaikan dengan bujet masing-masing.

Untuk pilihan menggunakan kapal cepat, dapat ditemukan di Pantai Sanur, tepatnya di ujung Jalan Hang Tuah. Perlu diketahui, keberangkatan dari sini bergantung kondisi air pasang. Pilihan lainnya, bisa pula menuju kepelabuhan Benoa. Ada pula perahu umum yang berangkat dari Padang Bai serta Kusamba.

Sesampainya di Nusa Lembongan, langkah menuju ke Nusa Ceningan tinggal sedikit lagi. Anda tak perlu lagi naik perahu. Dari Nusa Lembongan ke Nusa Ceningan bisa dilakukan dengan jalur darat melalui Jembatan Kuning.

Kalau mau, Anda bisa menggunakan layanan penyewaan sepeda yang ada di Nusa Lembongan. Perjalanan dari Nusa Lembongan menuju ke Pantai Blue Lagoon Nusa Ceningan sangat singkat, hanya sekitar 15 menit bersepeda. Untuk biaya penyewaan sepeda dipatok dengan harga Rp50 ribu.

Selain berkunjungke Pantai Blue Lagoon, Anda juga dapat menyempatkan untuk datang ke tempat wisata alam menarik lainnya di Nusa Ceningan. Beberapa destinasi populer di pulau ini antara lain adalah Secret Beach ataupun berfoto di Jembatan Kuning. Selain itu, Anda juga tak perlu khawatir dengan tempat menginap. Ada banyak hotel dan resor mewah yang bisa didapatkan.