Pantai Klecung Tabanan, Wisata Pantai Tenang dengan Pemandangan Cantik

Pantai Klecung Tabanan

via poetraanoebis

Pantai yang menawarkan suasana tenang dan sepi pengunjung di Pulau Bali sangat banyak. Apalagi, banyak destinasi wisata pantai yang masih jarang diketahui wisatawan di pulau ini. Pantai Klecung Tabanan merupakan salah satu pantai di Bali yang menawarkan suasana tenang dengan pemandangan cantik.

Pantai Klecung Tabanan 2 » Pantai Klecung Tabanan, Wisata Pantai Tenang dengan Pemandangan Cantik

via putuphysio

Suasana tenang yang ada di pantai ini membuatnya mulai dilirik oleh para investor. Dalam beberapa tahun terakhir, mulai bermunculan pengembang yang mendirikan villa serta resor mewah di tepi pantai ini. Suasana tenang dengan pemandangan tepi pantai, membuat villa serta resor tersebut sebagai lokasi peristirahatan yang menyenangkan.

baca juga: Pantai Yeh Gangga Tabanan, Pantai dengan Suasana Religius Tempat Pelaksanaan Upacara Melasti

Suasana Alami dan Tenang di Pantai Klecung Tabanan

Ketika berkunjung ke Pantai Klecung di Bali, suasana yang tenang dan jauh dari keramaian kota bisa Anda rasakan secara langsung. Di sini, Anda akan menjumpai pasir pantai berwarna hitam yang bersih. Tekstur pantainya juga landai, sehingga memberi keamanan bagi para pengunjung pantai yang ingin bermain di tepi pantai.

Pantai Klecung Tabanan 1 » Pantai Klecung Tabanan, Wisata Pantai Tenang dengan Pemandangan Cantik

via poetraanoebis

Selain itu, Pantai Klecung di Tabanan terkenal sebagai pantai dengan ombak yang tenang. Anda tidak akan mendapati gulungan ombak besar yang biasanya dicari oleh para peselancar. Dengan ombak tenang tersebut, Pantai Klecung menjadi lokasi liburan yang tepat ketika Anda datang bersama si kecil.

Ombak tenang yang ada di pantai ini, memberikan kebebasan bagi Anda dalam melakukan berbagai aktivitas. Anda bisa mencoba untuk berenang atau mencoba aktivitas snorkeling. Hanya saja, di sini Anda bakal cukup kesulitan dalam mencari tempat yang menyediakan layanan peralatan snorkeling.

baca juga: Air Terjun Blahmantung Tabanan, Tiga Air Terjun Indah Dalam Satu Lokasi

Pantai Klecung Tabanan 3 » Pantai Klecung Tabanan, Wisata Pantai Tenang dengan Pemandangan Cantik

via ngurahpp

Di tepi Pantai Klecung, pemandangan yang bisa Anda dapatkan juga tak kalah memesona. Pantai ini masih sangat alami dengan rerimbunan pohon hijau. Selain itu, Anda juga akan menjumpai bukit kecil yang bisa menjadi tempat Anda bersantai sambil menikmati pemandangan. Angin sepoi-sepoi serta udara sejuk, menjadikan aktivitas bersantai di sini terasa menyenangkan. Apalagi, pemandangan sore hari dengan suasana matahari terbenam yang cantik.

baca juga: Pantai Melasti Tabanan, Keindahan Mini Waterfall dengan Langit Senja yang Indah

Lokasi Pantai Klecung Tabanan

Pantai Klecung bisa Anda temukan berada di wilayah Desa Tegal Mengkeb di Kecamatan Selemadeg Timur, Kabupaten Tabanan. Alamat lengkap dari pantai ini berada di Jl. Pantai Kelating. Lokasi pantai ini memang sangat dekat dengan Pantai Kelating. Bahkan, bisa dibilang kalau kedua pantai ini bertetanggan.

Untuk menuju Pantai Kelating, Anda perlu menempuh perjalanan berkendara sekitar 10 menit. Selama perjalanan, Anda juga akan menemukan pemandangan indah. Suasana di pantai ini masih terlihat begitu alami. Di sepanjang perjalanan, Anda akan menjumpai hamparan sawah milik para petani yang berukuran luas dan terlihat hijau. Tak hanya sawah, Anda juga akan menemukan area perkebunan yang tak kalah luas di perjalanan antara Desa Tegal Mengke dengan Desa Kelating.

Mengenai pilihan tempat menginap, Anda tidak perlu khawatir. Pantai ini juga berdekatan dengan Pantai Soka yang sudah terkenal sebagai destinasi liburan. Dengan begitu, Anda bisa menjumpai berbagai fasilitas pendukung cukup lengkap tak jauh dari Pantai Klecung. Ditambah lagi, Anda dapat menikmati waktu liburan ke Pantai Klecung kapan saja tanpa perlu membayar tiket masuk. Asyik, kan?