Pantai Labuan Sait Pecatu, Pantai dengan Ombak Tenang yang Asyik untuk Berenang

Pantai Labuan Sait Pecatu

Menghilangkan stres dengan jalan-jalan di pantai mungkin akan terasa asyik. Anda dapat bermain-main, menikmati pemandangan hamparan laut dan juga merasakan semilir angin. Hal tersebut dapat anda lakukan di salah satu pantai yang ada di Bali, yaitu Pantai Labuan Sait Pecatu.

Bermain-main di Pantai Labuan Sait Pecatu ini mungkin bisa anda jadikan sebagai alternatif destinasi liburan anda. Pantai Labuan Sait memiliki keindahan pemandangan yang layak untuk dinikmati. Bisa dibilang alam yang ada di Pantai Labuan Sait ini masih alami.

Pantai Labuan Sait Pecatu 2 1024x768 » Pantai Labuan Sait Pecatu, Pantai dengan Ombak Tenang yang Asyik untuk Berenang

via Irma Nur Nasution

Daya Tarik Pantai Labuan Sait Pecatu

Pantai Labuan Sait Pecatu memiliki pasir putih dengan tekstur yang sedkit kasar. Hamparan lautnya begitu bening berwarna biru kehijauan. Melihat airnya saja dijamin anda ingin merasakan kesegarannya. Anda dapat berenang di sana.

Selain itu pantai ini memiliki ombak yang cukup tinggi, jadi sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat berselancar. Bagi anda yang ingin berkeliling menikmati keindahan lautan di Pantai Labuan Sait, maka anda dapat menyewa sampan yang disewakan oleh para nelayan sekitar.

Pantai Labuan Sait Pecatu 3 1024x683 » Pantai Labuan Sait Pecatu, Pantai dengan Ombak Tenang yang Asyik untuk Berenang

via infinite wave surfing

Berbagai keseruan dapat anda ciptakan di Pantai Labuan Sait ini. Anda dapat bersantai sambil berjemur di bawah hangatnya sinar matahari. Atau anda bisa juga membawa kamera anda untuk berfoto-foto di area pantai. Pantai Labuan Sait memiliki alam sekitar yang begitu eksotis. Sehingga sangat pas untuk diabadikan dalam sebuah foto.

Di sekitar area bibir pantai ini terdapat beberapa batu besar yang kokoh dan sebagian juga ada yang ditutupi dengan lumut. Pantai Labuan Sait bisa dibilang sebagai pantai yang unik. Karena, lokasi pantainya yang berada di bawah tebing. Anda yang ingin berkunjung disini harus siap untuk menuruni dan menaiki anak tangga.

Terdapat satu jalan masuk menuju Pantai Labuan sait dari jalan raya. Selanjutnya anda akan lewat gua sempit melalui anak tangga untuk menuju ke bibir pantai. Gua ini yang sempit ini hanya bisa dilewati oleh satu orang dewasa saja. Jadi, anda harus bersiap mengantri menunggu giliran untuk melewati gua.

Suasana yang ada di Pantai Labuan Sait ini relatif tenang. Ditemani dengan pemandangan yang menyejukkan mata, dijamin menghabiskan waktu di pantai ini akan terasa menyenangkan dan anda akan betah berlama-lama disini. Selain berlibur untuk bersenang-senang, anda juga dapat datang kesini untuk melakukan foto prewedding, karena pemandangan alamnya yang bagus.

Pantai Labuan Sait ini juga dilengkapi dengan beberapa fasilitas guna mebuat para wisatawan yang datang merasa nyaman. Tersedia area parkir, outdoor shower yang bisa anda gunakan setelah berenang di pantai, serta terdapat para penjual makanan dan minuman.

Biaya Masuk Pantai Labuan Sait Pecatu

Untuk dapat merasakan bersenang-senang di Pantai Labuan Sait ini, anda akan dikenakan biaya tiket masuk. Tiket masuk ke Pantai Labuan Sait ini memiliki harga IDR 5.000 per orang untuk wisatawan domestik. Sedangkan untuk wisatawan asing dikenai biaya tiket masuk sebesar IDR 10.000 per orang. Untuk parkir, anda mungkin akan dikenai biaya sebesar IDR 2.000 untuk kendaraan motor dan IDR 5.000 untu mobil.

Lokasi Pantai Labuan Sait Pecatu

Anda yang tertarik ingin menghabiskan waktu di Pantai Labuan Sait ini, dapat langsung menuju ke lokasinya, yaitu di Jalan Labuan Sait, Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Berjarak kurang lebih 32 kilometer dari kota Denpasar dan sekitar 6 kilometer ke arah utara dari kawasan Luar Pura Uluwatu. Anda dapat menggunakan bantuan google maps untuk menemukan lokasi Pantai Labuan Sait.