Pantai Manyar Ketewel, Pantai Indah dengan Pemandangan Sore Hari yang Memesona

Sunset di Pantai Manyar Ketewel

via Made Oghel

Menjelajah keindahan pantai-pantai yang ada di Pulau Bali seolah tidak ada habisnya. Bahkan, hampir selalu ada destinasi wisata pantai cantik yang terus bermunculan. Pantai Manyar Ketewel yang ada di Gianyar merupakan salah satunya.

Pantai Manyar Ketewel 3 » Pantai Manyar Ketewel, Pantai Indah dengan Pemandangan Sore Hari yang Memesona

via Tony Aditya

Nama Pantai Manyar Bali memang sangat tidak familier di telinga wisatawan. Namun, hal tersebut tidak membuat pantai ini sama sekali tidak memiliki daya tarik. Sebaliknya, pantai ini bisa dibilang merupakan salah satu pantai indah di Gianyar.

Pantai Manyar Ketewel Menjadi Tempat Favorit Para Fotografer

Lokasinya yang berada di bagian timur, membuat Pantai Manyar Bali sebagai tempat yang begitu spesial. Pantai ini menawarkan pemandangan matahari terbit sekaligus matahari terbenam yang begitu cantik. Tak heran kalau para fotografer kerap menghabiskan waktunya berkumpul di sini.

Pantai Manyar Ketewel 2 » Pantai Manyar Ketewel, Pantai Indah dengan Pemandangan Sore Hari yang Memesona

via Mediawan

Pemandangan matahari terbit dan terbenam menjadi pesona utama yang bisa ditemukan selagi berada di pantai ini. Suasana yang ada di pantai ini juga semakin menghidupkan hasil jepretan kamera. Apalagi, Anda dapat menyaksikan aktivitas para nelayan yang tengah beraktivitas.

Pantai ini juga dikenal sebagai pantai yang memiliki ombak tenang. Oleh karena itu, Anda tidak perlu khawatir bakal tersapu ombak kencang selama berada di area pantai. Apalagi, pemerintah setempat telah membangun penahan ombak yang ditempatkan di sepanjang tepi pantai.

baca juga: Savana Tianyar Karangasem, Padang Rumput Eksotis dengan Latar Belakang Gunung Agung

Pantai Manyar Ketewel 1 » Pantai Manyar Ketewel, Pantai Indah dengan Pemandangan Sore Hari yang Memesona

via Made Oghel

Selain berburu foto, ada pula aktivitas lain yang bisa Anda lakukan selama berkunjung ke Pantai Manyar Ketewel. Di sini, Anda akan menjumpai jalur pejalan kaki yang telah berpaving di tepi pantai. Keberadaan jalur ini bakal sekilas mengingatkan Anda pada situasi yang ada di Pantai Sanur.

baca juga: 5 Pilihan Wisata Tebing Hits dan Kekinian di Bali yang Instagramable

Seperti halnya Sanur, Anda dapat memanfaatkan jalur pejalan kaki tersebut untuk melakukan olahraga di sore atau pagi hari. Apalagi, ketika Anda telah kelelahan, hiburan berupa pemandangan tepi pantai yang eksotis bakal memberi kesegaran tersendiri.

Pantai ini juga menjadi tempat yang tepat kalau Anda ingin menghabiskan waktu untuk memancing. Anda akan menemukan cukup banyak pemancing yang bersantai di tepi Pantai Manyar. Dengan pilihan aktivitas yang beragam, Anda tidak akan bosan selama berkunjung ke Pantai Manyar.

baca juga: Nostimo Greek Grill Seminyak, Pengalaman Menikmati Kuliner Yunani dengan Rasa Lokal

Ditambah lagi, beragam fasilitas pendukung juga dapat ditemukan dengan cukup mudah di sekitar Pantai Manyar. Deretan penginapan murah bisa dijumpai tak jauh dari pantai. Selain itu, Anda dapat pula menemukan banyak restoran serta tempat makan dengan beragam menu di sekitar tempat wisata Gianyar ini.

Lokasi Pantai Manyar Ketewel

Pantai Manyar bisa Anda temukan di wilayah Ketewel, Gianyar. Masyarakat setempat kerap pula menyebut nama pantai ini secara singkat dengan nama Pantai Ketewel. Anda bisa menjangkau pantai ini dari Kota Denpasar dengan melintasi Jalan By Pass Ngurah Rai.

Ketika menelusuri jalur ini, Anda akan menjumpai keberadaan Patung Titi Banda di area perbatasan. Selanjutnya, Anda dapat meneruskan perjalanan menuju ke arah Klungkung. Ketika sampai di Jl. Prof. Dr. Ida Bagus Mantra, Anda dapat melanjutkan perjalanan sampai ke persimpangan Ketewel. Di sini, Anda bisa menjumpai jalan kecil yang mengarah ke Pantai Manyar.

Nah, itulah pemandangan cantik yang bisa Anda temukan di sini. Tertarik?