Pantai Nambung Sekotong, Wisata Bahari yang Cantik dengan Air Terjun yang Ikonik

Pantai Nambung Sekotong

via Lombok Option

Liburan akhir tahun adalah salah satu momen yang paling ditunggu. Apakah Anda sudah menentukan destinasi liburan akhir tahun ini? kami merekomendasikan Pantai Nambung Sekotong di Lombok. Salah satu pantai tersembunyi ini memiliki keunikan yang wajib untuk diabadikan.

Pantai Nambung Sekotong 1 » Pantai Nambung Sekotong, Wisata Bahari yang Cantik dengan Air Terjun yang Ikonik

via Nandy Photography

Lombok, salah satu pulau dekat Pulau Dewata, Bali yang kini mulai banyak menarik minat wisatawan lokal maupun asing untuk mengunjungi berbagai destinasi wisata yang ada. salah satunya ialah Pulau Nambung yang memiliki keunikan “air terjun” di ujung pantainya.

Air Terjun yang Unik di Pantai Nambung Sekotong

Air terjun di Pantai Nambung Sekotong ini merupakan ikon alias daya tarik wisatawan untuk berkunjung. Bagaimana tidak, air terjun yang berasal dari ombak pasang yang menabrak karang besar kemudian air tersebut mengalir kebawah membentuk seperti air terjun pada umumnya.

Pantai Nambung Sekotong 3 » Pantai Nambung Sekotong, Wisata Bahari yang Cantik dengan Air Terjun yang Ikonik

via Lombok Option

Seperti air terjun pada umumnya, dibawah air terjun ini juga terdapat kolam yang dapat digunakan untuk berenang. Namun, Anda harus tetap waspada terhadap ombak besar yang datang. Untuk dapat menikmati keindahan air terjun ini, Anda harus menunggu hingga air laut pasang.

baca juga: Pantai Kuta Tak Hanya Ada di Bali, Lombok Juga Punya Lho!

Selain itu, untuk menuju lokasi air terjun, Anda harus melalui karang-karang besar. Anda tak perlu khawatir, sebab warga lokal siap menyewakan perahunya dan mengantar Anda sampai lokasi air terjun dengan menyewa Rp.10.000 saja.

Kegiatan yang dapat dilakukan di Pantai Nambung Sekotong

Pantai Nambung cukup luas dan memiliki ombak yang cukup besar dengan arus kuat dan cukup tenang. Untuk deburan ombak yang cukup besar, Anda dapat menggunakannya sebagai tempat untuk berlatih selancar. Namun, untuk berenang Anda tetap harus tetap waspada meski arus laut terlihat tenang.

baca juga: Desert Point Bangko-Bangko Lombok, Pilihan Tepat untuk untuk Pencinta Olahraga Selancar

Pantai yang memiliki keunikan ini juga terkenal memiliki potensi biota laut. Terdapat budidaya rumput laut yang dapat dijadikan wisata edukatif bagi wisatawan. Selain sebagai wisata edukatif, ternyata rumput laut di pantai ini juga dijadikan sebagai mata pencaharian utama nelayan sekitar selain tangkapan ikan.

Tangkapan ikan yang segar dan melimpah tentunya tak boleh Anda lewatkan untuk tidak mencicipi kuliner khasnya yakni sekotong. Seafood ini sangat segar dimasak dengan cara dibakar dengan bumbu khasnya, rasanya sangat lezat dan tak boleh dilewatkan.

Pantai yang masih alami ini tentu sangat cantik untuk diabadikan dengan kamera Anda. Sayangnya, di pantai ini belum memiliki area parkir sehingga wisatawan dapat menitipkan kendaraannya di halaman rumah warga dan mungkin Anda akan dikenai tarif parkir.

Harga Tiket Masuk Pantai Nambung Sekotong

Untuk dapat menikmati keindahan alam dan keunikan Pantai Nambung, Anda akan dikenai biaya masuk setiap orangnya Rp.10.000 saja. Di sekitaran pantai sudah terdapat fasilitas yang cukup lengkap seperti kamar mandi umum, warung atau restoran, penyewaan pakaian renang ataupun selancar, dan masih banyak lainnya.

Lokasi Pantai Nambung Sekotong

Pantai Nambung ini berada di Jalan Raya Sekotong, Dusun Pengantap, Desa Buwun Emas, Nusa Tenggara Barat. Rute menuju pantai ini sudah aman dan nyaman, dengan jalanan yang sudah diaspal sekitar 300-500 meter menuju lokasi. Selain itu, meski Anda akan menempuh perjalanan yang panjang dijamin perjalanan Anda tak akan jenuh sebab Anda akan disuguhi pemandangan alam yang masih hijau dan alami