Pantai Nunggalan Uluwatu, Pilihan Destinasi Pantai Memukai di Bawah Tebing

Pantai Nunggalan Uluwatu

Main-main ke Bali tujuan utamanya biasanya adalah pantai. Banyak sekali pantai tersebar di setiap kawasan Bali. Saking banyak terkadang ada pantai-pantai yang masih belum banyak diketahui oleh wisatawan. Salah satu, wisata pantai yang belum banyak diketahui adalah Pantai Nunggalan Uluwatu. Meski pantai Nunggalan belum begitu terkenal, tetapi pantai ini tidak kalah indahnya dengan pantai-pantai yang terkenal.

Pantai Nunggalan Uluwatu ini berada di Kabupaten Badung. Anda yang datang kesini tentunya akan merasa betah. Pemandangan yang dimiliki oleh pantai Nunggalan begitu eksotis. Di pantai ini memiliki pasir putih, hamparan lautan biru mampu menyegarkan pandangan anda. Serta disini juga terdapat pemandangan batu karang yang indah.

Pantai Nunggalan Uluwatu 2 » Pantai Nunggalan Uluwatu, Pilihan Destinasi Pantai Memukai di Bawah Tebing

via Bali Tours Club

Suasana yang Menyegarkan di Pantai Nunggalan Uluwatu

Udara di sekitar pantai cukup menyegarkan, karena terdapat banyak pepohonan tumbuh di pinggir pantai, yang memberikan susana rindang. Anda yang ingin berteduh, tidak perlu menyewa payung, anda bisa langsung saja berteduh di bawah pohon. Keadaan alam di sekitar Pantai Nunggalan terasa begitu asri dan seolah belum tersentuh.

Hal menarik lainnya yang bisa anda temukan ketika di Pantai Nunggalan adalah, terdapat sebuah sisa kapal karam. Disana anda dapat jadikan sebagai spot untuk berfoto-foto. Selain sisa kapal karam, pemandangan sekitar pantai pun cocok sekali untuk berfoto, dijamin hasil foto anda akan terlihat bagus.

baca juga: Legian Paradiso Hotel Bali, Penginapan Bintang 3 yang Nyaman di Pusat Kota

Banyak sekali hal yang bisa anda lakukan ketika berlibur di Pantai Nunggalan, mulai dari bermain-main pasir, berjalan-jalan di tepi pantai, berenang serta berselancar. Tetapi, jika gelombang air sedang tinggi, anda tidak disarankan untuk berenang. Hal tersebut dapat membahayakan diri anda, terlebih lagi di pantai ini juga tidak ada petugas jaga.

Untuk masuk ke Pantai Nunggalan Uluwatu anda tidak dikenai biaya masuk, cukup anda membayar parkir saja. Bagi anda yang ingin main ke Pantai Nunggalan ini, maka anda bisa langsung saja menuju lokasinya.

Lokasi Pantai Nunggalan Uluwatu

Lokasi Pantai Nunggalan ini berada di Jalan Batu Nunggalan, Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung. Untuk menuju lokasinya, anda perlu mengarahkan kendaraan anda menuju kawasan Uluwatu, kurang lebih 2,8 kilometer sebelum objek wisata tersebut.

baca juga: Liburan 2 Hari ke Bali, Aktivitas Apa Saja yang Bisa Dilakukan?

Kemudian, sebelah kiri jalan masuk ke Jalan Batu Nunggalan, dan nantinya akan ada nama Villa Plenilunio, anda masuk ke jalan tersebut, yang nanti akan membawa anda memulai perjalan jalan kaki untuk menuju ke bibir pantai.

Sampai di tempat parkir, anda akan dibawa berpetualang menuruni jalan setapak menuju lokasi pantai. Di sepanjang perjalanan anda melewati jalan setapak, anda akan ditemani oleh pemandangan indah dari ketinggian. Anda dapat melihat panorama lautan biru dari kejauahan. Selama perjalanan juga, anda akan disuguhkan dengan spot-spot foto yang menarik, jadi anda bisa sambil berselfie-selfie.

Sepanjang perjalanan trekking terdapat juga beberapa warung sederhana yang menjual makanan dan minuman, anda dapat beristirahat di warung tersebut. Selain makanan dan minuman, warung-warung tersebut juga ada yang menjual aneka jenis cenderamata, seperti gantungan kunci, kalung, manik-manik, sarung dan banyak lagi.

Pastinya mengunjungi Pantai Nunggalan ini meskipun perjalan menuju lokasi pantai cukup melelahkan, semuanya akan erbayar lunas dengan keindahan pantai yang menyambut kedatangan anda. Jadi, Pantai Nunggalan ini sangat recommended sekali bagi anda yang ingin bermain-main di pantai saat liburan di Bali.