Pantai Nyanyi Canggu, Pantai Cantik dengan Nama yang Unik

Pantai Nyanyi Canggu

via Panduan Wisata

Pernahkah Anda mendengar nama Pantai Nyanyi Canggu? Mungkin Anda merasa asing, tetapi pantai ini juga memiliki keindahan yang tak kalah cantik dengan pantai populer lain di Bali.

Nama yang unik ternyata tak memiliki nilai historis pada Pantai Nyanyi Canggu. Nama yang unik ini nyatanya berasal dari lokasi pantai tersebut, yakni Desa nyanyi.

Pantai Nyanyi cukup sepi dari kunjungan wisatawan. Sehingga pantai ini juga termasuk pantai yang belum tersentuh. Panorama alam pantai masih sangat alami, sepanjang tepian pantai terdapat pepohonan hijau.

Pantai Nyanyi Canggu 3 1024x576 » Pantai Nyanyi Canggu, Pantai Cantik dengan Nama yang Unik

via YouTube

Surga tersembunyi ini memiliki pasir hitam legam dan halus. Apabila terkena sinar matahari kerlap-kerlip pasir menambah pesonanya, tidak ada bebatuan di sepanjang tepian pantai sehingga Anda dapat menikmati deburan ombak yang cukup besar dan panjang.

Ombak yang cukup besar itu sangat cocok bagi pecinta surfing. Bagi surfer pemula, Anda juga dapat berlatih disini. Selain itu, sejumlah perahu nelayan bersandar di tepian pantai. Banyak warga setempat yang merupakan seorang nelayan.

Pantai Nyanyi Canggu 2 » Pantai Nyanyi Canggu, Pantai Cantik dengan Nama yang Unik

via Panduan Wisata

Aktivitas yang Dapat Dilakukan di Pantai Nyanyi Canggu

Berenang tentu menjadi aktivitas yang menyenangkan selama berlibur di pantai. Meski berenang itu menyenangkan, namun Anda perlu memperhatikan pasang surut air laut. Ketika air pasang, segala kegiatan air di pantai Nyanyi dilarang. Sebab volume air bertambah dan ada arus bawah laut yang membahayakan wisatawan.

Selain itu, Anda dapat berjemur atau sekedar jalan-jalan. Dan tak ketinggalan, berfoto adalah hal yang wajib. Menariknya, dari Pantai Nyanyi Anda dapat melihat Pura Mengening di tengah laut. Pemandangan tersebut menjadi ciri khas yang bisa ditemukan oleh para wisatawan di pantai ini.

baca juga: Pantai Mengening Canggu, Ada Pura Tanah Lot Versi Mini di Sini

Fasilitas Pantai Nyanyi Canggu

Pantai Nyanyi belum banyak terekspos dan belum menjadi objek wisata populer. Sehingga fasilitasnya belum lengkap serta lokasinya jauh dari jalan raya maupun perumahan warga.

baca juga: Bukit Nampo Karangasem, Bukit Surga yang Indah dari Bali

Namun, hanya ada satu warung kecil yang menjual makanan ringan dan minuman. Dan Anda tak akan dikenai biaya masuk. Jika Anda membawa kendaraan perhatikan keamanannya sebab tak ada tempat parkir dan harus parkir di tepi jalan.

Lokasi Pantai Nyanyi Canggu

Pantai Nyanyi terletak di Dusun Nyanyi, Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Tabanan, Bali. Pantai Nyanyi diapit oleh objek wisata populer di Bali yakni Tanah lot dan Pantai Mengening. Pantai ini menghadap ke arah selatan, sehingga Anda dapat melihat sunset maupun sunrise dengan menghadap timur atau barat Pantai Nyanyi.

Sama halnya dengan pantai tersembunyi lainnya, menuju pantai nyanyi Anda akan melewati jalanan yang cukup menyulitkan seperti jalanan tanah yang licin jika hujan, jalanan rusak, hingga berjalan cukup jauh dari tepi jalan hingga sampai ke Pantai Nyanyi.

baca juga: Taman Segara Madu Canggu, Tawarkan Wahana Hiburan Lengkap saat Liburan Bersama Keluarga

Cara Menuju Pantai Nyanyi Canggu

Jarak Pantai Nyanyi dari Denpasar sekitar 19 km melalui Jalan Raya Canggu – Tanah Lot. Sekitar 1 km sebelum pertigaan ke objek wisata Tanah Lot, belok kiri menuju Jalan Pantai Nyanyi, sekitar 3 km di ujung jalan. Anda akan sampai di pantai Nyanyi.

Dalam perejalanan menuju objek wisata, Anda akan disuguhkan dengan hamparan areal persawahan. Selama berwisata ke Pantai Nyanyi, Anda akan merasakan pengalaman berbeda dan merasakan ketenangan.