Pantai Pabean Ketewel Gianyar, Pantai Tersembunyi yang Menjadi Surga Para Wisatawan

Pantai Pabean Ketewel Gianyar

Mungkin bagi banyak wisatawan, Pantai Pabean Ketewel Gianyar belum terlalu popler seperti Pantai Kuta. Namun bagi wisatawan asing pantai ini sering dikunjungi oleh wisatawan di hari biasa ataupun ketika musim liburan tiba. Wisatawan asing sangat tertarik dengan ombak yang ada di pantai ini sebab cocok untuk bermain surfing, bagi professional maupun pemula.

Nama Pantai Pabean Ketewel Gianyar diambil dari nama sebuah banjar dimana pantai ini berada yaitu Banjar Pabean. Pantai ini terkenal akan pemandangan matahari terbitnya. Selain itu pasir pantai yang hitam dan halus menjadi daya tarik lain di pantai Pabean Ketewel.

Pantai Pabean Ketewel Gianyar 2 » Pantai Pabean Ketewel Gianyar, Pantai Tersembunyi yang Menjadi Surga Para Wisatawan

via Republika

Daya Tarik Pantai Pabean Ketewel Gianyar

Di sekitar Pantai Pabean Ketewel Gianyar, banyak terdapat rumah-rumah penduduk. Walau sudah banyak pemukiman namun keasriannya masih terasa, banyak pepohonan yang rindang. Suasana di patai ini masih sepi meski dekat dengan pemukiman penduduk, sehingga Anda dapat leluasa menikmati private beach.

Pantai ini menawarkan keindahan matahari terbitnya. Bagi yang suka berburu keindahan matahari terbit maka dapat mampir ke Pantai Pabean Ketewel ini. selain terkenal karena panorama matahari terbitnya, pantai ini juga terkenal memiliki ombak yang cukup tinggi di bulan-bulan tertentu.

baca juga: Candi Gunung Kawi Tampaksiring, Candi Megah Penuh Nilai Sejarah di Gianyar

Di tepian pantai juga akan banyak Anda jumpai kapal nelayan sebab warga sekitar bermatapencaharian sebagai nelayan. Dan yang tak boleh dilewatkan ialah berfoto ria di pantai tersembunyi ini.

Aktivitas yang Dapat Dilakukan Di Pantai Pabean Ketewel Gianyar

Berbagai kegiatan yang dapat Anda lakukan di pantai ini diantaranya berenang, berjemur, snorkeling, bermain layang-layang bermain pasir pantai dan masih banyak lainnya. Apabila Anda tak membawa perlengkapan olahraga air tak perlu khawatir sebab penduduk juga menyewakan segala perlengkapan olahraga air dengan biaya yang ramah dikantong.

Fasilitas Pantai Pabean Ketewel

Di pantai Pabean Ketewel Anda tak akan dikenakan biaya tambahan alias gratis. Fasilitas di pantai ini cukup lengkap diantaranya area parkir, warung, penginapan, villa, kamar mandi umum, penyewaan perahu, dan masih banyak lainnya.

Secara khusus, keberadaan vila menjadi hal yang umum di sini. Tak heran kalau banyak vila yang lokasinya berada tak jauh dari tepi pantai. Mengingat, pemandangan pantai di sini memang sangat memukau.

baca juga: Desa Batubulan Gianyar, Dari Ukiran Khas Tradisional Hingga Tari Barong Bali Ada di Tempat Ini

Warung di pantai ini hanya menyediakan minuman dan makanan ringan sehingga Anda yang lapar dapat membawa bekal sendiri. Namun perlu diingat agar Anda tetap menjaga kebersihan pantai dengan membuang sampah bekal Anda ke tempat sampah.

Lokasi Pantai Pabean Ketewel Gianyar

Tempat wisata ini berada di Desa Ketewel, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali. Anda yang dating dari Bandara Internasional Ngurah Rai dapat menempuh jarak 32 km atau sekitar 50 menit dengan berkendara.

Pantai ini berada di Jalan By Pass Prof. Dr Ida Bagus Mantra dimana di sepanjang jalan ini banyak terdapat pantai berpasir hitam lainnya, seperti Pantai Pabean Ketewel. Cukup mudah menjumpai pantai ini sebab jalanan ini tak pernah macet kecuali ada upacara adat maupun agama di salah satu pantai di sepanjang jalan By Pass Prof Dr Ida Bagus.

Adapun objek wisata terdekat Pantai Pabean Ketewel diantaranya ada pantai rankan, pantai gumicik, pantai kubur, pantai manyar, pasar seni sukawati, desa batubulan, pantai biaung, pantai purnama dan masih banyak lainnya.