Pantai Penimbangan Buleleng, Wisata Pantai Sembari Menikmati Sawah yang Asri

Pantai Penimbangan Buleleng

via Bobo

Nama Pantai Penimbangan Buleleng memang tak begitu setenar Pantai Lovina, meski keduanya sama-sama berada di Bali Utara. Terlepas dari popularitasnya yang memang kurang, bukan berarti Pantai Penimbangan tak layak dijadikan sebagai tempat wisata. Sebaliknya, pantai ini menawarkan sensasi liburan pantai yang unik dan tak bisa Anda temukan di Pantai Lovina.

Pantai Penimbangan Buleleng 1 » Pantai Penimbangan Buleleng, Wisata Pantai Sembari Menikmati Sawah yang Asri

via Mentari Bali Holiday

Di pantai ini, Anda memang tak akan menjumpai hamparan pasir putih, dan bahkan pasir hitam. Anda juga tak bisa menjumpai keberadaan lumba-lumba liar yang berenang dan berloncatan di area sekitar Pantai Penimbangan. Meski begitu, keberadaan pantai ini memiliki daya tarik tersendiri, khususnya ketika Anda tengah berlibur ke Buleleng.

Pantai Penimbangan Buleleng 3 » Pantai Penimbangan Buleleng, Wisata Pantai Sembari Menikmati Sawah yang Asri

via Bobo

baca juga: ‘Berburu’ Lumba-Lumba Liar di Pantai Lovina Bali

Pantai Penimbangan di Buleleng ini menghadirkan pemandangan pantai yang cukup luas. Perairannya juga tenang, sehingga aman untuk dipakai sebagai lokasi berenang. Apalagi, di sini juga tersedia layanan penyewaan berbagai jenis peralatan untuk olahraga air. Sebagai tambahan, pemandangannya juga tak kalah indah.

Pemandangan di pantai ini memiliki perbedaan dibandingkan dengan pantai lain. Pantai ini memang berbataskan dengan tembok. Meski begitu, para wisatawan yang berada di pantai bisa mencoba untuk bermain air. Namun, secara khusus aktivitas berburu kuliner sembari menikmati pemandangan pantai jadi kegiatan utama para wisatawan di Pantai Penimbangan Buleleng.

baca juga: Puri Saron Baruna Beach Lovina, Hotel Tepi Pantai dengan Suguhan Pemandangan Memukau

Berburu Kuliner di Pantai Penimbangan Buleleng

Di pinggir pantai, Anda bisa menjumpai deretan warung yang menyediakan beragam jenis makanan. Anda bisa memilih kuliner yang sesuai dengan selera. Waktu paling tepat untuk datang ke pantai ini adalah di sore hari. Anda bisa menghabiskan makanan sembari menikmati pemandangan matahari terbenam di tepi pantai.

Selain warung pinggir jalan, Anda juga bisa menemukan opsi tempat makan lain di Pantai Penimbangan. Tersedia opsi berupa restoran yang lokasinya berada tak jauh dari deretan warung kaki lima. Jadi, Anda dapat menyesuaikan tempat makan berdasarkan bujet yang tengah dipersiapkan.

baca juga: Danau Kembar Buleleng, Dua Danau dengan Pemandangan Eksotis yang Menyegarkan Mata

Pemandangan pantai yang indah bukan satu-satunya yang bisa dijumpai di Panta Penimbangan Buleleng. Tak jauh dari tepi pantai, suasana tak kalah indahnya juga bisa Anda jumpai. Pemandangan tersebut adalah hamparan sawah hijau yang dikembangkan oleh warga sekitar. Cukup unik melihat kombinasi pantai dan sawah di satu tempat, kan? Mengabadikan foto di tempat dengan kombinasi pemandangan ini pun bakal terlihat cukup unik.

Aktivitas Wisata di Pantai Penimbangan Buleleng

Pantai Penimbangan Buleleng 4 » Pantai Penimbangan Buleleng, Wisata Pantai Sembari Menikmati Sawah yang Asri

via Bobo

Mengenai aktivitas wisata, ada satu kegiatan menarik yang dapat Anda lakukan. Selain berenang, di sini tersedia fasilitas penyewaan kano. Biaya yang perlu Anda keluarkan untuk bermain kano di sini juga sangat murah. Cukup dengan uang Rp10 ribu, Anda bisa bermain kano secara puas di Pantai Penimbangan. Aktivitas murah yang satu ini bisa Anda lakukan setelah puas berenang. Selanjutnya, Anda pun bisa menghabiskan sisa waktu di sini dengan berburu kuliner. Enak, kan?

Lokasi Pantai Penimbangan Buleleng

Pantai Penimbangan ini berlokasi di Jl. Pura Segara Penimbangan yang masuk dalam wilayah Desa Baktiseraga, Kabupaten Buleleng. Anda bisa menjangkau pantai ini tak jauh dari pusat Kota Singaraja. Bahkan, kalau mau, Anda juga dapat menyempatkan singgah ke sini ketika liburan ke Pantai Lovina. Nah, Anda tertarik untuk berkunjung ke pantai di Buleleng ini?