Pantai Purnama Gianyar, Wisata Pantai Indah yang Cocok untuk Liburan Keluarga

Pantai Purnama Gianyar

via Panduan Wisata

Seperti namanya, Pantai Purnama Gianyar di Bali ini ramai dikunjungi wisatawan ketika bulan purnama tiba. Suasana di sekitar pantai masih sangat asri dan tampak tenang sehingga cocok bagi Anda yang ingin berlibur dengan suasana tenang.

Pantai Purnama Gianyar memiliki pasir hitam dan lembut. Belum lagi jika pasir memantulkan cahaya kerlip berkilauan dari sinar matahari. Dipadukan birunya lautan tentu menambah keindahan panorama alam pantai ini.

Pantai Purnama Gianyar 1 » Pantai Purnama Gianyar, Wisata Pantai Indah yang Cocok untuk Liburan Keluarga

via Mr Fox Magazine

Di sekitaran tepi pantai, terdapat batu karang yang akan menimbulkan suara ketika di hantam ombak besar, menjadikan melodi tersendiri dari alam. Ombak di Pantai Purnama ini cukup tinggi. Namun, ombak tinggi ini tidak setiap harinya terjadi, ada waktu tersendiri dimana ombak akan tinggi dan cocok untuk bermain surfing.

Aktivitas yang Dapat Dilakukan di Pantai Purnama Gianyar

Aktivitas yang dapat dilakukan di Pantai Purnama seperti surfing, berjemur, bermain pasir pantai, memancing, olahraga pantai dan lain-lain. Dan jika Anda datang di hari tertentu, Anda dapat melihat upacara keagamaan di Pantai Purnama.

baca juga: Pantai Siyut Gianyar, Pantai Lokal yang Asyik Menjadi Tempat Berselfie Ria

Di tepi pantai, terdapat sebuah pelinggih yang biasa digunakan untuk berdoa, sehingga pantai ini sangat disakralkan. Dan diharapkan para pengunjung tetap beretika baik, sebab lokasi ini disucikan oleh penduduk setempat.

Pantai Purnama Gianyar 3 » Pantai Purnama Gianyar, Wisata Pantai Indah yang Cocok untuk Liburan Keluarga

via Panduan Wisata

Meski sangat indah melihat bulan purnama di Pantai Purnama, bukan berarti sunset maupun sunrise disini tidak cantik. Sunset maupun sunrise di pantai ini sangat cantik terlebih jika awan cerah dan bersih sehingga Anda akan melihat indahnya semburat jingga di langit.

baca juga: Pantai Tangtu Denpasar, Pantai Terbengkalai yang Kini Bertransformasi Jadi Pantai Rekreasi Cantik

Fasilitas Pantai Purnama Gianyar

Fasilitas pantai Purnama ini sudah cukup lengkap ada warung atau restoran yang menyediakan menu lokal dan Asia, villa, hotel dan akomodasi penginapan dapat mudah dijumpai lebih tepatnya masih di sekitaran pantai Purnama.

Apabila Anda ingin berhemat, Anda dapat berkemah di sekitar area pantai. Selain berhemat, Anda dapat menikmati alam lebih baik dan menyatu dengan alam. Namun, disarankan tidak memasang tenda di area pasir pantai tetapi di jalanan lapang menuju pantai. Dan jangan lupa untuk tidak membuang sampah sembarangan.

baca juga: Museum Subak Tabanan, Wisata Edukatif Melihat Koleksi Teknologi Pertanian dan Irigasi Tradisional

Tempat parkir juga tersedia tak jauh dari bibir pantai. Anda hanya perlu membayar Rp. 2.000 untuk kendaraan roda dua dan Rp. 5.000 untuk kendaraan roda empat. Sedangkan biaya masuk pantai, tak perlu membayar alias gratis. So, Anda tak perlu mengeluarkan uang banyak kalau datang ke sini dengan anggota keluarga lengkap.

Apabila Anda ingin melakukan berbagai aktivitas seperti surfing, berjemur maupun memancing dan tak membawa peralatan atau perlengkapannya dapat menyewa dari warga setempat yang menyewakan dengan biaya yang ramah dikantong.

Lokasi Pantai Purnama Gianyar

Pantai Purnama merupakan pantai yang berada di Banjar Lumpang Telabah, Desa Sukawati, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali. Jaraknya sekitar 11 km dari kota Denpasar. Dari Jalan By Pass Ida Bagus Mantra terus menyusuri jalan hingga menjumpai papan petunjuk jalan mengarah ke pantai Keramas. Kemudian belok ke kanan dan Anda akan sampai di Pantai Purnama.

Namun, objek wisata Pantai Purnama belum banyak dikunjungi dan panorama alam yang hijau dan sejuk. Tentu tak ramainya pengunjung dapat membuat Anda dapat merasakan ketenangan.