Pantai Secret Ketewel Gianyar, Pantai Tersembunyi yang Menjadi Surga Para Peselancar

Pantai Secret Ketewel Gianyar

Pantai di Bali memang tak akan pernah ada habisnya untuk dibahas, ada berbagai pantai baru yang belum banyak dieksplore. Pantai Secret Ketewel Gianyar menjadi satu pantai yang namanya tak terlalu familier dan jarang dikunjungi wisatawan. Pantai ini berada di kawasan Gianyar, Bali.

Pantai ini diberi nama Pantai Secret Ketewel bermula ketika seorang peselancar menemukan pantai ini tempatnya masih sepi dan alami. Berhubung lokasi pantai berada di desa Ketewel maka peselancar asing tersebut menambahkan “secret” di bagian depan Ketewel. Sehingga dapat diartikan bahwa pantai yang berada di ketewel ini masih tersembunyi dan belum banyak dieksplor kecantikannya.

Dahulu, pantai ini belum memiliki akses jalan yang memadai. Kini sudah ada Jalan By Pass Ida Bagus Mantra sehingga akses jalan menuju pantai menjadi sangat mudah. Seperti yang diketahui, jalanan ini melintasi berbagai kawasan yang memiliki pantai berpasir hitam yang belum banyak dieksplor dan belum banyak dikunjungi wisatawan.

Pantai Secret Ketewel Gianyar 2 1024x680 » Pantai Secret Ketewel Gianyar, Pantai Tersembunyi yang Menjadi Surga Para Peselancar

via Panduan Wisata

Daya Tarik Pantai Secret Ketewel Gianyar

Pantai Secret Ketewel memiliki pasir pantai yang hitam. Tepian pantainya bersih dari batu karang sehingga Anda dapat menikmati keindahan pantai dengan lebih leluasa. Suasana pantai sangat tenang sebab belum banyak wisatawan yang berkunjung.

Pantai Secret Ketewel terkenal memiliki ombak yang besar dan menjadi tempat yang menantang bagi peselancar, namun lebih disarankan hanya peselancar yang sudah berpengalaman yang berselancar di pantai ini. Bakalan puas deh dengan ombak di pantai ini.

baca juga: Candi Gunung Kawi Tampaksiring, Candi Megah Penuh Nilai Sejarah di Gianyar

Aktivitas yang dapat dilakukan di pantai ini kalau tidak surfing, Anda bias hanya duduk bersantai menyaksikan keindahan alam atau menyaksikan para nelayan melaut ataupun menyaksikan pengepul batu sikat yang mengais rejeki mengumpulkan batu-batu kecil.

Anda tidak disarankan untuk melakukan olahraga air seperti berenang, snorkeling dan diving sebab ombak yang besar serta terdapat arus di bawah laut yang kuat, sehingga sangat berbahaya jika melakukan olahraga air seperti diatas.

Fasilitas Pantai Secret Ketewel Gianyar

Memasuki pantai ini, Anda tak akan dikenai biaya masuk alias gratis. Namun di pantai ini sudah memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Salah satunya adalah warung atau kedai yang menyajikan hidangan seafood yang dapat dipilih dan ikan yang disediakan masih segar hasil tangkapan nelayan sendiri.

Dekat dengan pemukiman warga, pantai ini memiliki kamar mandi umum, tempat penyewaan papan selancar, ataupun penyewaan kapal.

Lokasi Pantai Secret Ketewel Gianyar

Tempat wisata ini berada di Jalan Raya Ketewel, Desa Ketewel, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali. Dari Bandara Ngurah Rai Anda dapat berkendara selama kurang lebih 45 menit. Jarak Denpasar ke Pantai Secret Ketewel sekitar 20 menit.

Berbagai objek wisata yang dapat Anda tuju diantaranya ada pasar seni sukawati, menyaksikan tari barong di batubulan, air terjun tegenungan, goa lawah, kebun binatang zoo park, dan kawasan wisata Ubud.

baca juga: Desa Batubulan Gianyar, Dari Ukiran Khas Tradisional Hingga Tari Barong Bali Ada di Tempat Ini

Akses menuju pantai cukup mudah yakni melewati Jalan By Pass I da Bagus Mantra, tepat di persimpangan lampu merah, belok ke kanan, maka Anda sudah sampai di tepi pantai Secret Ketewel. Apabila Anda ingin menghemat waktu libur Anda untuk mengunjungi berbagai kawasan wisata di sekitaran Pantai Secret Ketewel dapat menggunakan jasa tour lebih disarankan.