Pantai Sedayu Klungkung, Pilihan Asyik untuk Aktivitas Liburan Memancing di Bali

Pantai Sedayu Klungkung

Kabupaten Klungkung di Bali menawarkan banyak tempat atau objek wisata yang bisa dikunjungi oleh para wisatawan. Pantai Sedayu Klungkung adalah salah satunya. Sama seperti pantai lainnya, Pantai Sedayu juga memiliki pemandangan yang indah. Bagi anda yang sedang berada di Klungkung cobalah untuk mampir ke Pantai Sedayu ini.

Pantai Sedayu Klungkung sangat pas dikunjungi ketika anda sedang liburan bersama dengan teman-teman ataupun keluarga anda. Apabila anda sedang datang bersama dengan anak-anak, maka anda harus mengawasinya. Karena ombak yang ada di Pantai Sedayu ini bisa dibilang memiliki ombak yang cukup besar dan juga arus yang besar. Maka dari itu para pengunjung tidak diperbolehkan untuk mandi disini.

Daya Tarik Pantai Sedayu Klungkung

Walaupun anda tidak bisa mandi di Pantai Sedayu, masih ada banyak cara lainnya untuk menikmati keindahan yang ada di pantai ini. Bagi anda yang memiliki hobi memancing, maka anda dapat anda jadikan sebagai tempat memancing. Sambil bersabar menunggu umpan anda dilahap oleh ikan, anda dapat melihat-lihat keindahan di sekitar pantai.

Angin yang berhembus membawa hawa sejuk dan segar. Anda dapat bersantai dengan duduk-duduk di tepi pantai. Atau anda ingin berjalan-jalan menyusuri pantai. Bagi anda yang ingin bermain-main seperti bermain bola voli atau sepak bola, maka disini juga bisa, karena Pantai Sedayu memiliki hamparan pasir yang datar dan luas.

baca juga: Jivva Beach Club Bali, Tempat Nongkrong Asik di Tepian Pantai Lepang, Klungkung

Pasir dari Pantai Sedayu Klungkung tidaklah berwarna putih, melainkan berwarna hitam serta berkilau seperti kristal. Terdapat hamparan sawah hijau dan luas membentang membuat suasana menjadi semakin asri. Ketika anda berada di Pantai Sedayu, anda bisa melihat para buruh pencari batu sikat dan petani, karena memang para warga sekitar pantai bermata pencaharian sebagai pencari batu sikat dan petani.

Bagi anda yang hobi berselfie, maka Pantai Sedayu bisa menjadi background yang bagus untuk selfie anda. Jadi, saat anda sedang berlibur di Pantai Sedayu jangan lupa untuk menyiapkan kamera atau smartphone anda.

Kebersihan yang ada di Pantai Sedayu Klungkung tetap terjaga dimana hal tersebut dikelola oleh para penduduk setempat secara swadaya. Pemerintah setempat juga menyediakan area parkir yang luas serta terdapat restoran seafood khas Klungkung. Pastinya liburan di Pantai Sedayu terasa nyaman dan menyenangkan.

Favorit Wisatawan Pantai Sedayu Klungkung

Pantai Sedayu ini ramai oleh pengunjung ketika sore hari dan hari libur serta Hari Raya Galungan. Jadi, apabila anda ingin liburan dengan suasana tidak terlalu ramai datanglah di saat selain waktu tersebut.

Lokasi Pantai Sedayu Klungkung

Bagi anda yang tertarik juga ingin menyambangi Pantai Sedayu ini, maka Pantai Sedayu berada di Banjar Sedayu, kelurahan Takmung, Kecamatan Bajarangkan, Kabupaten Klungkung, Bali. Untuk menuju ke pantai ini cukup mudah, karena telah terdapat jalan yang sudah diaspal serta dapat dilalui oleh kendaraan bermotor, baik kendaraan roda dua atau roda empat.

baca juga: Taman Gili Kerta Gosa, Tempat Wisata Bersejarah Peninggalan Kerajaan Klungkung

Apabila dari wisata Kerta Gosa, anda akan menempuh jarak kurang lebih 3 Km, dan jika dari wisata Pura Goa Lawah maka anda akan menempuh perjalanan kurang lebih 3 Km juga dengan melalui Jalan By Pass Profesor Dr. Ida bagus Mantra, apabila menemukan penunjuk arah menuju Pantai Sedayu anda kemudian berbelok ke kiri.